PAC – Let Me Talk About It!

posted in: Beauty Lyfe | 0

PAC – Siapa sih yang tak tahu Martha Tilaar? Produsen dari berbagai merek kecantikan asli Indonesia yang sebut saja Sariayu? Mirabella? atau mungkin yang dari remaja sekolah sudah suka dandan: Belia? Martha Tilaar ini banyak banget produknya, dari mulai untuk remaja hingga kebutuhan profesional make up artist pun ada.

Belum lama ini, aku mengikuti sebuah kolaborasi make up bersama dengan grup blogger Beautiesquad. Untuk kolaborasi make up yang bertema Two Face ini, PAC (salah satu merek kosmetik dari Martha Tilaar) jadi pendukung dengan mengadakan kerjasama bertajuk PACxBeautiesquad. Jadi, seluruh produk PAC yang didapatkan adalah hasil kerjasama tersebut.

PAC-loose-powder

Oleh karena itu, di blog ini aku ingin membahas seluruh produk PAC yang aku dapatkan. Berhubung produk yang didapat lumayan banyak (alhamdulillah, terima kasih PAC dan Beautiesquad), jadi aku akan langsung bahas ke inti saja yah. Semoga teman-teman tetap bisa mengambil manfaat dalam membaca blog ini.

Sedikit informasi tentang PAC jika teman-teman pembaca Fiarevenian blog ini masih belum terlalu mengetahui. PAC adalah seri profesional dari produk-produk keluaran Martha Tilaar. Singkatan dari PAC adalah Professional Artist Cosmetics yang mana memang menyasar para professional make up artist Indonesia. Branding dari PAC sendiri adalah Luxury, Premium, High-End Product. Perlu aku akui kalau memang produk kosmetik profesional yang pertama asli dari Indonesia ya memang PAC ini. Kualitasnya bisa dibandingkan dengan international cosmetics, pasti gak bakalan kalah bagus. PAC sendiri memberikan creativity range yang menurut aku sangat unlimited. Dari kamu yang menyukai make up natural, bisa menggunakan PAC. Kamu suka stage makeup? PAC will get you cover dengan produk face painting-nya. Bahkan, jika kamu penganut paham bold and expressive looks, well worry not because PAC will make you hot! Dan yang paling penting juga termasuk halal cosmetic!

1. LOOSE POWDER

PAC-loose-powder

Bentuk kemasannya tergolong bulky. Terdapat 2 kompartemen, yaitu satu untuk bagian bedaknya dan yang satu lagi untuk taruh spons. Warna yang aku dapatkan adalah no.3 dari total 5 pilihan warna dan surprisingly aku bisa banget bilang ke base make up keluaran Indonesia: “gile ya! Gelap banget di kulit gw!”, saking mayoritas base make up asal Indonesia itu warnanya terang-terang deh!

Warna nomor 3 ini memang cenderung gelap bahkan di kulit sawo matang aku. Warnanya mirip bronzer dengan warm undertone karena sewaktu aku pakai, warna kulit aku jadi terlihat kusam karena efek warnanya yang lebih gelap dari warna kulit asliku. Tapi performa bedak ini sangat lumayan. Bedak ini butirannya halus dan bisa survive menahan minyak setelah kurang lebih 4 jam pemakaian sebelum akhirnya bagian hidungku jadi kilang minyak. Biasanya, pengalaman aku menggunakan bedak tabur tuh cuma bisa bertahan di muka selama 2 jam sebelum akhirnya hidungku berminyak. Harga produk Rp176,000 (25gr)

2. DISTRICT X – Single Eyeshadow

PAC-loose-powder

Eyeshadow macam ini menurut aku sih sangat membantu buat yang kurang suka menggunakan eyeshadow tapi penasaran banget ingin coba-coba jadi gak perlu beli palet yang isinya warna-warni yang belum tentu terpakai. Eyeshadow pan-nya juga lumayan besar lho so the products will last for a while. Apalagi, eyeshadow ini mengandung antioksidan dan sunscreen agent. Jadi kelopak mata pun mendapatkan proteksi ekstra.

Bicara soal tekstur, sebetulnya tidak ada yang terlalu bikin tercengang. Whatever it is, pigmentasinya cukup baik karena bisa diatur mau hasil tebal ataupun tipis. Selain itu juga, lumayan tidak menyerbuk sehingga termasuk messy free. Hasil swatch di atas adalah menggunakan jari dan dioles 2 kali. Lumayan cukup nyata donk? Harga produk Rp121,000 (4gr).

3. EYESHADOW PENCIL – Glamour Black

PAC-loose-powder

Biasanya produk seperti ini hanya biasa aku temui dari produk kosmetik luar negeri. Kalau khusus Indonesia sendiri, aku belum nemu sih, baru PAC doank lho! Eh, tapi kalau misal temen-temen ada yang tahu dari merek lokal lain, bisa infoin aku di kolom komentar! Buat aku, eyeshadow pencil ini memiliki pigmented formula, sehingga buat tim menor macam aku ini, kalau buat intense make up ya mudah banget. Sekali swipe saja warna yang dihasilkan sudah jederrrrr abis! Tekstur produk juga sangat lembut di mata, ditambah kamu bakal dapetin waterproof & longlasting formula juga. Pilihan warnanya juga banyak. Tapi kudu hati-hati juga yah pas apply produk ini, karena teksturnya lembut jadi ada potensi benyek kalau apply-nya pakai kekuatan. Stay princess in this matter! Wkwkwkwk. Harga produk Rp176,000 (2,98gr).

4. ALL COVERAGE FOUNDATION – No. C03

PAC-loose-powder

Baru pertama kalinya cobain foundation ini dan aku kok langsung suka ya? Awalnya sempat takut mau coba karena jujur aja nih ya, beberapa teman aku di luar lingkungan beauty ada yang bilang kalau foundation ini tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Jadi aku takut buat coba-coba, meski produk dekoratifnya menurut aku kece-kece. Ya, bener memang kan ada istilah yang bilang kalau tak kenal maka tak sayang. Seperti inilah jadinya kalau sudah kenal maka jadi sayang deh. Cieee cieee jangan jadi baper donk yang belum kenal sama cowok yang naksir kamu! Hahaha. Ntar kalau uda kenal, jadi sayang loh!

Kalau menurut pengalaman aku, foundation ini teksturnya agak thick meski memang dia foundation cair. Tapi mudah diaplikasikan baik menggunakan kuas, sponge, maupun tangan. Ada aroma khas bedak jaman dahulu ketika aku mengaplikasikan produknya. Namun aroma tersebut perlahan menghilang. Untuk daya tutupnya, foundation ini punya extra coverage yang artinya medium to full coverage. Buat yang suka ultra HD makeup, bisa banget cobain foundation ini karena begitu diaplikasikan dia lumayan cepet mengering dan nempel di kulit sehingga menciptakan riasan yang long lasting dan no cracky. Produk ini lebih cocok untuk kulit berminyak sih dan oxydize setelah beberapa lama diaplikasikan. Harga produk Rp130,000 (30ml).

5. EYELINER PENCIL – White

< PAC-loose-powder

Buat yang demen dolly look, eyeliner pencil warna putih seperti ini wajib banget kamu miliki. Bentuknya macam pensil biasa saja namun kemasan luar dibalut oleh box yang menurut aku cukup besar jika dibandingkan dengan besaran aktual si produk. Buat aku, formula si eyeliner ini cukup berpigmen dan cukup lembut. Meski level kata “cukup” di sini tiap orang bisa saja berbeda. Tapi yang jelas buat aku, meski tidak terlalu mudah diaplikasikan, masih OK lah kalau mau diaplikasikan ke bagian waterline mata. Price wise, menurut aku cukup lumayan mahal yah apalagi dengan kualitas yang biasa saja. Tapi dengan formula yang seperti ini, kegiatan raut meraut jadi lebih mudah karena tidak cepat patah. Harga produk Rp11,000 (1,05gr).

6. MASCARA

PAC-loose-powder

Ini juga produk dari PAC yang aku coba pertama kali setelah foundation di atas. Menurut aku, performanya kurang bisa menegakkan bulu mata aku sih. Well, itu karena aku suka banget bulu mata yang nge-trill gitu deh! Hehehehehe. Hasil akhir maskara ini menurut aku lebih ke menebalkan. Kuasnya berbentuk spoolie standar sehingga kurang bisa untuk mengaplikasikan maskara ke bulu mata bawah karena kegedean buat bulu mata bawah. Untungnya, maskaranya tidak smudge di aku sih kalau aku menggunakan make up lengkap. Mudah juga dibersihkan jadi gak boros pembersih eye make up. Hehehe. Harga produk Rp155,000 (9gr).

7. SATIN MATTE LIP CREAM – Silky Cherry dan Misty Chocolate

PAC-loose-powder

As a lipstick person, sudah pasti aku selalu excited kalau cobain produk bibir terbaru. Ini salah satunya: Satin Lip Cream. Sepertinya PAC gak mau ikutan latah tentang tren matte liquid lipstick yang lagi santer banget beredar di Indonesia. Jadi Satin Lip Cream ini hadir untuk memberi pilihan ke produk-produk matte liquid lipstick di pasaran.

Seperti namanya, lip cream ini menghasilkan satin finish dan weightless sensation sehingga nyaman di bibir. Meski begitu, tetap memberikan high coverage dengan intense pigmentation namun bibir tetap terasa ringan seperti tidak memakai lip product. Kalau hasil akhir satin seperti ini, sudah barang tentu formulanya lebih lembut dan no cracking donk! Sudah gitu long lasting dan juga waterproof meski tidak transfer-proof. Harga produk Rp111,000 (3gr).

PAC By Martha Tilaar

website | facebook | twitter | instagram | shop

Leave a Reply