[REVIEW] Oriflame Eternal Gloss – Absolute Coral (23833)

posted in: Uncategorized | 1

Well, tiba-tiba pengen banget beli lipgloss yang berwarna. Pengeeeenn banget.. Hahaha, akhirnya jadilah aku lihat-lihat katalog Oriflame bulan Desember ini dan tertarik untuk membeli produk Eternal Gloss warna Absolute Coral.

Sebenernya pertimbangan beli Oriflame bukan karena lagi ada promo atau apa, cuma karena pengen coba produk yang satu ini dari serial Eternal Gloss. Selama aku tahu Oriflame, seri ini termasuk yang belum pernah sama sekali aku coba, jadi I gave it a shot

Oriflame Eternal Gloss - Absolute Coral

Kamu bisa lihat di website resminya Oriflame mengenai harga atau komposisi produk. Klaim produk di website : “Lip gloss kami yang paling tahan lama. Mempercantik bibir dengan warna tegas, tahan lama dalam sekali sapuan. Nikmati hasil akhir berkilau hingga 7 jam*. Kuasnya yang tebal memberikan aplikasi akurat”.

Daftar bahan-bahan:
POLYBUTENE, CYCLOPENTASILOXANE, OCTYLDODECANOL, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, BEHENYL BEESWAX, STEARYL BEESWAX, CYCLOHEXASILOXANE, DIISOSTEARYL DIMER DILINOLEATE, POLYETHYLENE, C10-30 CHOLESTEROL/LANOSTEROL ESTERS, MICA, SQUALANE, AROMA, TOCOPHERYL ACETATE, SILICA, PROPYLPARABEN, GLYCERYL LINOLEATE, RETINYL PALMITATE, BHT, TIN OXIDE, GLYCERYL LINOLENATE, TOCOPHEROL, CI 77891, CI 15850, CI 19140, CI 77492, CI 45410, CI 42090.

Oriflame Eternal Gloss Absolute Coral back

Di Indonesia, seri ini hadir dengan 5 warna pilihan, yaitu: Eternal Pink (23831), Supreme Pink (23832), Absolute Coral (23833), Timeless Red (23834), dan Divine Berry (23835). Aku sendiri memutuskan membeli warna Absolute Coral karena belum pernah punya warna orange.

Dari packaging, hadir dengan tube standar transparan berisi produk 5ml. Ya sebagaimana lipstick gloss pada umumnya aja. Botolnya kecil banget sehingga bener-bener praktis untuk diselipin di mana aja. Seluruh body terbuat dari plastik, tutupnya berwarna biru dongker khas produk-produknya Oriflame. Selain itu di tube body tercetak merk, jenis produk, isi bersih produk, penjelasan singkat isi produk dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia. Dibawah botolnya terdapat keterangan varian produk beserta kode produk dan tanggal kadaluarsa produk. Hanya dengan melihat botolnya saja, kita bisa langsung tahu lipstik warna apa yang kita pilih.

Bottom Bottle Absolute Coral

Kemudian dari segi aplikator, terbuat dari plastik juga dan doe-foot nya terbuat seperti dari busa sintetis dan lentur banget. Ini ga sama dengan doe-foot standar macem NYX SMLC. Ini mirip banget sama aplikator doe-footnya Revlon Color Burst Lipgloss. Aku suka dengan doe foot tipe seperti ini. Karena ujungnya yang lancip mampu menjangkau sudut bibir tanpa pakai bleber. Trus juga lentur sehingga bisa mengikuti kontur bibir.

Doe Foot ApplicatorBeralih ke wangi produk, ini wanginya enak bangeeeettttt….. Segerrrrr… Berasa pengen jilat-jilat juga.. Wakakakak, abis wanginya tuh wangi tutty frutty. Apalagi pas banget warna yang aku ambil warna orange. Jadi berasa kayak pake esens jeruk di bibir. Hehehe..

Trus, mengenai tekstur dan warnanya… Ini lipgloss menurut aku lebih cocok dibilang lipstick gloss. Karena dia agak sedikit sticky dan hampir mendekati jelly kalau menurut aku. Emang sih, keliatannya tuh glitter-nya ga wearable banget deh kalau dipake harian, tapi kalau kamu uda pakai, ga bakal keliatan kayak ada chunky glitter on your lips! Malah memberi efek berkilau yang sehat asal makainya juga ga lebay. Hehehe. Warnanya tuh pigmented banget.. Tumben-tumbenan Oriflame punya produk yang pigmented. Warnanya juga bagus banget, sesuai namanya aja, dia lebih ke deep orange coral. Ada sedikit hint warna pink dan dengan yellowish undertone. Warna ini pas banget buat Spring atau Summer. Apalagi sebentar lagi Winter uda mau lewat ya. Cocok untuk segala skintone sih kalau menurut aku, kecuali mungkin yang pale/pucat yah, karena pasti akan semakin jadi membahana banget deh. Hehehe.

Kalau ngomongin ketahanan produk, jujur yah, ini produk lipgloss pertama dari Oriflame yang bikin aku terkesan pakai banget!!! Kenapa? Soalnya beneran deh dia tuh awet banget di bibir. Aku sendiri sih emang jarang dan hampir ga pernah kayaknya ya kalau pake lip product cuma seorangan aja. Minimal 2 warna lipstik lah, atau kalaupun satu lipstik itu pasti aku combine pakai lipgloss bening ataupun yang berwarna. Tapi beneran ini tuh awet seawet-awetnya lip product. Walau aku memang ga menghitung berapa jamnya cuma aku rasa ini bisa tahan kok sekitar 5-6 jam tanpa makan dan minum. Ini bener-bener banget lip product on the go buat yang ga mau ribet poles ulang. Kalaupun disertai makan dan minum, dia masih tetap survive loh! Meski masih tranfserring layaknya lipgloss normal. Mungkin hanya gloss-nya aja yang sedikit berkurang, tapi overall, itu produk tetap nempel banget di bibir. Tapi setelah makan dan minum, saran aku sih dibersihkan dulu ya sisa Eternal Glossnya baru kamu touch up deh dan ngepoles ulang. Soalnya karena formulanya yang sticky, bikin sedikit ga bagus juga di bibir setelah dia “perang” sama makan dan minuman kamu.

Nah, berikut ini aku kasih gambaran warna Absolute Coral di tangan dan bibir aku..

Absolute Coral Swatch

Oriflame Eternal Gloss - Absolute Coral with flash
Nah kalo gambar di atas ini adalah hasil Eternal Gloss dengan flash.. Hihihi, cetarrrr banget kan dengan segala glitternya yg keliatan.. Tapi glitternya masih tergolong fine glitter. Jadi masih bagus banget, dan ga norak.

Oriflame Eternal Gloss - Absolute Coral
Dan kalau yang ini adalah hasil Eternal Gloss tanpa flash. Coba bandingkan dengan di atas, tetap kalem kan warnanya walau under natural sunlight…? Jadi emang bisa digunakan untuk sehari-hari.

FINAL VERDICT:

Eternal Gloss dari Oriflame ini buatku bener-bener bagus untuk seharganya yang tidak terlalu mahal namun pigmented banget. Ini salah satu produk Oriflame yang aku kagumi karena dia mampu menutupi warna kehitaman di pinggir bibirku. Dengan penggunaan tanpa lipstik pun, produk ini sudah memiliki coverage layaknya lipstik, maka dari itu aku sendiri sebenernya lebih suka menyebut ini sebagai lipstick gloss karena pada umumnya lipgloss di pasaran hanya bisa memberikan efek kilap dengan warna samar. Sedangkan ini tidak. Walau masih transferring layaknya produk lipgloss atau lip cream yang lain, tapi daya tahan produk ini patut diacungi jempol. Hampir sama seperti Make Over lipstick gloss hanya saja dengan warna-warna yang lebih vibrant dan gliterry. Kilau glitternya pun gak lebay kok. Malah terbilang oke untuk penggunaan sehari-hari karena jadi memiliki instant boost terhadap penampilan kamu. Bagi beberapa orang, formula sticky-nya mungkin membuat tak nyaman, tapi sekali lagi, karena itulah produk ini mampu bertahan di “medan perang” saat makan siangmu bahkan sampai tetes terakhir minummu. Dan kalau kamu ga suka produk bibir yang memiliki wangi, mungkin ga cocok buatmu. Tapi so far sih I’m fine with it. Satu hal yang membuat peredaran produk ini sedikit tidak terlihat mata mungkin karena sistem penjualan Oriflame yang menerapkan direct selling sehingga hanya bisa kamu dapati melalui konsultan Oriflame aja. Untuk hal itu, kamu bisa bicarakan dengan aku biar lebih detail.

Rating: 4,8/5
Repurchase: YES
Recommend: YES

OK, sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat ya. Silahkan tinggalkan komentar positif mu di kolom bawah.

Much Love,
FiaRevenian

Leave a Reply