On (A Designer) Catwalk !!!

posted in: Uncategorized | 0

Well, semenjak Victoria’s Secret fashion show pada akhir 2014 lalu, saya jadi sedikit suka melihat-lihat tentang gaya kecantikan yang suka ditampilkan para model di atas catwalk. Umumnya saya lihat terdapat beberapa kesamaan di hampir semua pertunjukkan fashion yang saya tonton belakangan ini. Ya, mungkin ini memang bukan hal baru, namun saya ingin memberitahukan temuan yang baru saya temui ini. Hihihi. Ada 8 gaya kecantikan yang mungkin evergreen, alias selalu ada di panggung catwalk dan menjadi favorit. Simak yuk..

  • Wavy Hair

Wavy Hair
Ini sering saya temui dari video-video peragaan busana desainer yang saya tonton. Rata-rata modelnya memiliki gaya rambut bergelombang. Mungkin mirip beach waves. Memang tidak dipungkiri juga kalau gaya rambut lain juga jadi pilihan. Tapi sejauh pengamatan saya beberapa waktu terakhir ini, gaya rambut ini yang sering nongol. Kalau kamu mau coba meniru gaya rambut ini, bisa coba pakai curling iron atau catokan keriting dengan bulatan yang besar. Tapi jangan lupa gunakan mousse khusus untuk rambut keriting supaya hasil loose curl atau big waves rambut kamu lebih awet.

  • Fall Brown

Fall Brown

Mungkin karena tergolong warna netral dan cocok untuk semua warna baju, warna cokelat menjadi yang sering digunakan sebagai riasan para model catwalk. Kecuali untuk peragaan busana yang menampilkan busana adi karya atau haute couture, saya jarang sekali melihat permainan warna. Lebih sering menggunakan warna cokelat. Mulai dari eyeshadow, blush on, sampai lipstik atau lipgloss pun bernuansa cokelat.

  • Barely Nude
Barely Nude
Barely Nude

Nah, selain warna cokelat yang selalu menghiasi panggung catwalk, ada pula nih gaya make up yang juga suka saya temui: no make up makeup alias berdandan layaknya orang yang gak dandan. Hihihi. Kalau saya perhatikan, seringnya hanya menggunakan lipgloss dengan warna tipis agar riasan jadi gak polos-polos banget dan tetap keliatan segar. FYI, sering juga mereka tidak mendandani alis lho, jadi keliatannya kayak ga punya alis. Maklum, namanya juga orang bule yak, alisnya pun juga banyakan pirang mengikuti warna rambut asli terus kulit mereka yang juga terang makin bikin warna alis “tenggelam” di kamera. Hehehe

  • Eye Intensity
Orange range
Smokey Eyes

Nah, smokey eyes juga sering dibikin untuk riasan model catwalk. Jadi keliatan fierce dan edgy. Buat kamu yang mau mengikuti gaya riasan seperti ini, bisa coba menggunakan pensil eyeliner berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu lalu baurkan merata dengan kuas blending. Pasangkan dengan blush on tipis dan lipgloss bening.

  • Pin Up Classy
pin up classy
Pin Up Classy

Ini adalah salah satu beauty staples di kalangan artis Hollywood. Gaya pin up girl memang gaya lama, dari tahun 1940-an. Tapi selalu setia diaplikasikan di kalangan selebritis, red carpet, juga di panggung catwalk. Karena stunningly effortless-nya lah yang membuat gaya pin up girl ini jadi favorit: tinggal dandan minimalis, pakai lipstik merah, selesai!

  • Orange Range
Orange range
Orange Range

Nah, warna orange juga merupakan trend lawas lho! Warna orange booming banget pertama kali di tahun 1920-an. Bukan Cuma di dunia fashion, para beauty experts juga menjadikan warna ini sebagai warna favorit. Hasilnya yang outstanding jadi sering diaplikasiin sebagai eyeshadow dan lipstik!

  • Top Knot
Top Knot
Top Knot

Untuk gaya rambut selanjutnya, messy top knot atau gaya rambut yang ditata ke atas secara tidak beraturan juga menjadi pilihan untuk para model catwalk. Gaya ini memberikan hasil yang stylish dan simple. Buat kamu yang berambut tipis tapi pengen coba gaya rambut model ginian, bisa aja kok. Tapi jangan lupa pakai hair volumizer supaya ga terlihat lepek.

  • Easy Slicky
Easy Slicky
Easy Slicky

Siapa bilang wet look Cuma bisa dipakai cowok? Ini merupakan gaya ponytail alias kuncir buntut kuda. tapi dibikin rendah dengan kuncir buntut kuda di leher dengan aksen wet look sehingga membuat penampilan terlihat segar. Easy and gorgeous! Buat kamu yang pengen coba, bisa aja kok pakai gel rambut atau gloss control. Tapi jangan kebanyakan yak biar gak keliatan lepek dan kayak orang abis keramas tapi ga dihandukin. Hehehehe.

Sekian pengamatan aku tentang gaya kecantikan yang ada di catwalk para desainer busana. Semoga bisa menginspirasi kamu dalam memilih gaya keseharian karena jika diaplikasikan dengan tepat, kedelapan gaya ini bisa saja kamu pakai harian.

XOXO~

Leave a Reply