LIPSTICK POLITIC

Odessa Lip Matte Cream – Semua Warna

odessa-lip-matte-cream

Hello Ganks!

Welcome back here dengan racun lipen baru! Ahiiiy!! Setelah gw membahas tentang matte lipsticknya, kali ini gw akan membawakan ke kalian tentang Odessa Lip Matte Cream yang ternyata kualitasnya ga kalah asyik dengan lipsticknya. Yuk kita kemon…

ODESSA LIP MATTE CREAM

odessa-lip-cream-matte

Sewaktu Odessa mengirimkan 12 warna matte lipstick yang telah gw ulas beberapa waktu lalu, di dalam kotak kiriman juga terselip 5 warna dari Odessa Lip Matte Cream. Gw merasa sih sepertinya gw berjodoh dengan lip cream ini karena awalnya gw sudah sempat incer ini lip cream sewaktu gw lihat di akun Instagram @eternallybeauty mengumumkan kehadirannya. Tapi kemudian, di saat gw lagi jalan-jalan ke MetMall Bekasi dan mendapati produk ini di counter, tetiba pak Suami dengan gagahnya membentengi supaya gw jangan belok ke counter itu. Hahahaha. Agak lucu sih memang soalnya menurut pak Suami, gw udah kebanyakan belanja lipen bulan itu. Yah, padahal kan gw cuma beli 5 biji doank. Tapi ya sudahlah, mungkin lain waktu aja.

Ga sangka ternyata Eternally Beauty bekerja sama dengan Beautiesquad mengirimkan paketan lipstik dengan Lip Matte Cream ini juga. Betapa senangnya gw karena ternyata berjodoh juga sama si Lip Matte Cream ini. Hahaha.

Kemasan

odessa-lip-cream-matte

Bicara tentang kemasan, bagi gw kemasan Odessa Lip Matte Cream terbilang sangat modern, ceria dan dinamis. Gw bisa bilang begitu karena desainnya yang amat kekinian dan dengan sentuhan warna-warni. Membuat orang yang melihatnya tertarik untuk mencoba. Selain itu, kemasan botolnya berupa silinder dari bahan akrilik yang glossy dan transparan memudahkan untuk melihat warna tanpa harus kuatir ketuker sama yang lain seadainya punya koleksi lip cream ini lebih dari satu. Di bagian bawah botol ada stiker yang isinya nomor dan nama warna. Kalau di kemasan kotaknya terbuat dari karton tipis dengan dominasi warna putih dan ada gambar tetesan air warna-warni. Di kemasan botolnya sih ada gambar serupa juga, tapi kalau yang di botol gambar tetesan airnya ada mengelilingi gambar bibir.

Aplikator

odessa-lip-matte-cream

Menurut gw aplikatornya juara deh. Soalnya, aplikator macem beginian agak-agak jarang. Kalau di merk lokal sih gw memang baru menemukan si Odessa Lip Matte Cream ini. Bahkan, gw punya juga lip cream dari sister brand-nya Odessa, yaitu Eternally Beauty, tidak memiliki bentuk aplikator yang seperti ini.

Bentuknya agak sedikit panjang namun ramping. Tergolong sangat ramping untuk sekelas lip product applicator. Bentuk aplikator yang model begini ini sangat membantu dalam aplikasi lip cream hingga ke sudut-sudut bibir tanpa harus kuatir bakal belepotan. Di tambah, menurut gw sangat efisien sekali loh karena ga perlu terlalu pelan mengaplikasikan produk jika ingin hasilnya terlihat rapi tanpa menggunakan concealer di pinggir bibir.

Komposisi Produk

odessa-lip-matte-cream

Isododecane, Diisostearyl Matate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octydodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysillicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI / Trimethylol Hexyllactone, Crosspolymer, Silica, Peg-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrace, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

May contain: CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 45410, CI 19140, CI 47005, CI 77019, CI 45380, CI 15985, CI 12085, CI 42090, CI 77007, CI 45430, CI 16255, CI 42051, CI 77266, CI 12490, CI 74160, CI 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

Ketersediaan Produk dan Harga

Untuk ketersediaan produk bisa lo dapatin di Matahari, Ramayana, TransMart Carrefour, Citrus, Yogya, Chandra dan banyak department store lainnya. Selain itu, bisa pula kalian dapati secara online dengan menghubungi akun Instagram @odsbeautyshop. Bisa juga mampir ke market place seperti Tokopedia dengan nama ODSbeautyshop. Harganya sendiri sangat terjangkau loh sis, cukup dengan Rp50,000 saja sudah bisa mendapatkan 1 buah warna kesukaan lo! Ga menguras kantong banget, kan? Seneng kenal lip cream merek lokal yang kaya begini!

odessa-lip-matte-cream

Kesimpulan

Sebagai bagian terakhir dari blog post ini, maka untuk swatch warna matte lip cream dan pengalaman gw menggunakan produk akan gw share berbarengan ya. FYI, untuk koleksi warnanya hingga saat ini Odessa baru mengeluarkan 5 buah warna saja yang warna-warnanya terbagi atas warna harian dan warna terang yang cocok untuk digunakan ke acara formal. Oke, langsung aja yah kita bahas warnanya satu per satu.

901. Pink Up Line

odessa-lip-matte-cream

Pink Up Line ini menurut gw adalah warna medium pink. Memiliki sedikit unsur warna coklat sehingga sangat cocok sekali jika digunakan untuk sehari-hari. Buat kalian yang ga begitu suka kesan tampilan yang tebal, bisa coba warna ini. Sudah gitu, warna ini sangat universal jadi bisa digunakan di seluruh warna kulit. Gw sendiri sangat suka warna yang  beginian karena ga perlu pusing-pusing padu padankan dengan riasan atau dengan pakaian apapun. Bener-bener low maintenance banget deh!

902. Mauvely In Love

odessa-lip-matte-cream

Ummm,, sebenernya gw bingung sih ini kenapa warna ini dinamai Mauvely In Love? Apakah ingin menjelaskan bahwa warna ini adalah warna mauve? Soalnya, sepenglihatan gw yah, warna ini sama sekali tidak mengandung unsur warna mauve-nya. Malah lebih cocok dibilang darker peach pink. Mungkin kalian bertanya, tapi gw suka rajin buka websitenya Pantone untuk mengetahui macam-macam warna. Meskipun gw pribadi bukan seorang teknisi warna, tapi dengan suka mengunjungi website Pantone, sedikit banyak gw bisa melihat perbedaan dari satu warna ke warna lain meskipun warna tersebut ada di dalam satu kelompok. Nah untuk yang ini, gw tidak melihat adanya unsur warna mauve. Bisa cek ke websitenya Pantone ini deh. Sebagai make up artist, beauty blogger dan baru-baru ini merambah sebagai nail artist, warna itu ada dalam kehidupan gw sehingga Pantone selalu jadi referensi gw jika gw butuh pengetahuan lebih tentang warna. Again, this is only my 2 cents! Aside from that, this color is such a gorgeous color karena sangat cocok dipakai bahkan yang kulitnya tergolong dalam warna sawo matang seperti gw ini. Warna ini bagus untuk dipakai harian karena menurut gw memberikan kesan cute untuk si pemakai.

903. Bare Bear

odessa-lip-matte-cream

Ini adalah warna terpucat yang terdapat dalam koleksi Odessa Lip Matte Cream. Warna seperti ini sudah barang tentu hampir ada di semua koleksi lip cream lokal ya. Menurut gw, warna nude seperti ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang memiliki warna kulit terang karena akan memberikan kesan kalem. Untuk yang memiliki kulit warna gelap, jangan coba-coba pakai warna ini secara single use. Kalau mau pakai, coba digunakan sebagai pelengkap lip gradation elo atau mungkin elo mau mencampurkan warna ini dengan warna lain untuk menciptakan warna baru yang sesuai sama karakter elo. Kalau di gw, warna ini lumayan agak susah digunakan karena selain harus pintar padu padankan riasan dan pakaian, formulanya menurut gw agak kurang bagus karena lebih lengket dan lebih susah diratakan di bibir gw.

904. EnamouRED

odessa-lip-matte-cream

Ini warna merah dengan unsur netral (neutral red) tapi pigmen merahnya sedikit lebih gelap. Warna ini menurut gw elegan banget untuk digunakan di acara-acara formal atau malam hari. Warna EnamouRED langsung bikin tampilan gigi gw terlihat lebih putih dan kinclong dari aslinya. Gw suka banget sama warna merahnya! Cetar membahenol!

905. Always Red You

odessa-lip-matte-cream

Warna terakhir dari koleksi Odessa Lip Matte Cream adalah juga warna merah. Namun merahnya ada unsur hangat atau unsur warna kuning (warm red). Secara instan, warna seperti ini akan membuat kulit wajah gw lebih cerah. Warna merah yang seperti ini juga sangat universal loh. Bisa digunakan untuk kalian yang memiliki warna kulit terang maupun gelap ataupun buat yang tua dan muda.

Alright guys, sudah selesai post gw kali ini yang membahas tentang matte lip creamnya Odessa. Sebagai informasi, Odessa Cosmetics merupakan sister brand dari Eternally Beauty. Kedua merek lokal asli Indonesia ini sudah lama malang melintang di Indonesia, sejak sekitar tahun 1990-an loh! Jadi sebetulnya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jangan lupa berkunjung ke website Ascoco Beauty atau Facebook Eternally Beauty ya. Kalau kalian ada yang pernah coba lip cream ini juga, yuk berbagi cerita di kolom komentar tentang pengalaman kalian!

7 Comments on “Odessa Lip Matte Cream – Semua Warna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *