LIPSTICK POLITIC

Odessa Cosmetics Matte Lipstick – PS: Hidden Gems!

Odessa-Matte-Lipstick-Title

Racun lipstik lagi nih guys!

Seperti yang mungkin sudah banyak diketahui bahwasanya kosmetik favorit gw adalah gincu, maka sepertinya gincu adalah sebuah benda wajib yang setiap bulan kudu ada yang baru. Wkwkwkwk..

Odessa Matte Lipsticks

Buat kalian yang belum pernah denger tentang Odessa Cosmetics, mungkin bertanya-tanya apakah ini merek baru? Tenang guys, Odessa Cosmetics ini adalah sebuah merek lokal yang sebetulnya adalah pemain lama di kancah perkosmetikan. Ternyata, Odessa Cosmetics sudah ada dari sejak tahun 1990-an! Iya, gw ingat banget loh sama Odessa ini karena dia buka konter di Matahari Dept.Store kan, dan ibu gw setiap mau repurchase kosmetik mesti selalu cari ke Matahari dan selalu juga ngelewatin konter Eternally Beauty yang mana ini adalah sister company dari Odessa Cosmetics. Kedua merek ini dinaungi oleh Ascoco Beauty yang merupakan distributor kosmetik baik lokal maupun internasional untuk di department store seperti Matahari, Yogya, Ramayana, dan Center Point. Odessa sendiri berfokus menciptakan pengalaman yang menyenangkan dalam make up baik itu dari segi produknya sendiri, warna-warna produknya, kenyamanan produknya ketika digunakan hingga harganya yang terjangkau.

odessa-matte-lipstick

Selain lipstik matte, yang gw pernah lihat di konternya itu Odessa mengeluarkan produk berupa bedak tabur maupun padat, blush on, eyeshadow, eyeliner, nail polishes, brow pencil, eau de toilettes, dan lip cream. Oia, kalau mau lihat review gw mengenai blush on-nya, bisa banget ke laman Odessa Blush On review yah.

Kemasan

Ketika mendapatkan ini, gw seneng bukan main. Simple karena lipstik gw makin banyak jadi bisa nambah referensi dan koleksi. Odessa Matte Lipstick ini juga dibungkus dengan kotak karton yang menurut gw desainnya cukup bagus. Untuk kemasan lipstiknya sendiri berbalut warna hitam dengan cetakan Odessa di sekeliling area tutup lipstik. Oia, kemasannya ramping banget loh! Kemasan seperti ini sangat mudah dimasukan ke dalam make up pouch atau kalau mau diselipin di kantong juga bisa banget. Kaya gw yang kadang suka ga bawa dompet tapi lipstik jangan sampai kelupaan dibawa. Wkwkwkwkwk…

odessa matte lipstick

Komposisi Produk

Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Methicone, Beeswax, Euphorbia Carefera Wax, Oxtyldodecanol, Cyclomethicone, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Methicon, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanum Triisostearatem Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

May Contain : Cl 77891, Cl15850, Cl 77482, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

odessa cosmetic

Tekstur Lipstik

This is the OH-MA-GAH expression of mine coming out after trying the lipsticks! Buttery feelingnya dapet banget ya ampun! Gw ga pernah merasakan ada lipstik dengan tekstur matte yang selembut ini. Gw sempet woro-woro bahkan di Instagram account gw kalau ini adalah hidden gems… Gimana ga? Jujur loh ya, belum banyak yang tahu tentang Odessa Cosmetics apalagi Eternally Beauty. Makanya ini gw gemes banget ngetiknya karena buat gw this one is a MUST TRY product buat kalian para pecinta make up yang menyukai produk lokal yang terjangkau.

Ada sensasi wangi caramel kalau menurut penciuman gw sih. Tapi itu juga wanginya subtle, dan tidak mengganggu bagi hidung gw yang kadang bawel sama wewangian dari sebuah produk kosmetik. Pokoknya lipstick merek lokal ini cukup menyenangkan bagi gw.

Pilihan Warna & Ulasan

Sekarang kita bahas pilihan warnanya sekalian ulasan dari gw yah. Odessa Matte Lipstick sendiri memberikan 12 pilihan warna yang sangat cocok dan universal bagi warna kulit wanita Indonesia. Jadi pengalaman gw menggunakan lipstik ini akan gw bahas di setiap warna di bawah ini.

701 – Valentine

odessa matte lipstick

Buat gw, Valentine ini adalah warna orange dengan unsur warna merah. Warna ini segar banget! Gw yang memiliki kulit sawo matang dengan unsur warna dasar kuning yang kuat merasa sangat cocok menggunakan warna ini! It compliments my skin well. Warna ini memiliki pigmentasi yang baik sehingga ketika dipulas tidak seret. Mampu menutupi pigmentasi alami dari bibir secara sempurna.

702 – Love

odessa matte lipstick

Warna ini sedikit kalem deh dari warna pertama. Love adalah warna merah dengan sentuhan unsur dingin sehingga warnanya ga gitu gonjreng kaya Valentine. Menurut gw, buat kalian yang suka menggunakan warna merah di aktivitas sehari-hari gitu misalnya, bisa juga coba pakai warna ini. Pigmentasi juga bagus! Tetep memberikan full cover tanpa harus bolak-bolik swipe.

703 Redwood

odessa matte lipstick

Ini merupakan salah satu warna nude dari beberapa warna nude yang dikeluarkan oleh Odessa Cosmetics. Gw suka banget sama warnanya. Redwood merupakan warna nude dengan unsur warm tone. Jika dilihat lebih lama, kelihatan kalau Redwood memiliki bias warna peach. Buat yang memiliki warna kulit lebih terang dari gw, pastinya warna ini akan sangat cocok di elo. Namun, untuk yang memiliki warna kulit lebih gelap, bisa hati-hati yah menggunakan warna sejenis ini karena berpotensi bikin bibir elo jadi terlihat pucat.

704 Burgundy

odessa matte lipstick

Burgundy ini cucok meyong eimb buat dijadiin warna seseruan gitu. Soalnya, ini tuh warnanya ungu tapi ada campuran warna kemerahannya. Sebenernya kalau mau dipakai pas acara formal ga masalah banget! Pigmentasinya juga bagus pisan euy! Sekali pulas uda langsung mulus enak! Hehehehe.

705. French Kiss

odessa matte lipstick

Ini sebenernya namanya yang bikin unik. Hahaha. Ga pernah baca ada warna lipstik dinamain beginian! BTW, French Kiss merupakan warna merah dengan tone hangat. Ini warnanya agak beda tipis ya dengan nomor 702 tapi pada intinya hanya berbeda di dasar warnanya saja. Duh, kalau ga jadi beauty blogger, mau warna merah yang dingin maupun hangat tetep aja bakal gw bilang merah. Wkwkwkwk. Ini nih seninya jadi beauty blogger, meski sebuah warna berada di barisan tone yang sama, pasti ada aja bedanya di campuran warna dasar. 🙂

706. Sweet Heart

odessa-matte-lipstick

Sweet Heart itu warnanya seperti namanya. Warna coral yang sweet dan cute, itulah ciri yang gw lihat di warna ini. Tapi sayangnya, meski warna ini tampak bagus, kalau gw yang pakai bakal sedikit terlihat pucat sih. Mungkin kalau di gambar kelihatan cocok-cocok aja yah karena efek pencahayaan. Aslinya, menurut opini gw, warna ini lebih cocok digunakan oleh elo yang memiliki warna kulit terang. Kalaupun yang memiliki kulit lebih gelap ingin mencoba pakai ini juga, bisa banget diakali dengan teknik ombre, jadi ga terlihat pucat-pucat banget.

707. Cordovan

odessa matte lipstick

Aseli deh, begitu coba ini, gw langsung menemukan warna favorit gw banget! Warnanya lebih ke arah warna cinnamon ya ini coklatnya dan warna seperti ini is considered as nude color as well. Terutama nude color untuk yang memiliki warna kulit medium to tan alias sawo matang. Gw suka banget warna kaya gini karena pas aja gitu buat gw. Hehehehe.

708. Elegance

odessa matte lipstick

Menurut gw, Elegance adalah warna buah plum yang pas banget untuk digunakan oleh orang yang memiliki warna kulit lebih gelap. This kind of color will complement the skin color. Untuk segi pigmentasinya juga oke banget. Ga ada istilah patchy atau belang-belang ketika diaplikasikan.

709. Sunshine

odessa matte lipstick

Warna ini seger banget deh! Sunshine itu adalah warna jingga tanpa campuran warna apapun! Meski begitu, ketika gw gunakan tidak segonjreng yang dalam bayangan gw tentang warna jingga. Anyway, this color will brighten up your day!

710. Forever

odessa matte lipstick

Seperti namanya, warna Forever ini merupakan coral pink yang cucok meyong banget dipakai untuk seluruh warna kulit. Warna pinknya yang medium, cukup kalem kalau mau digunakan setiap hari. Warna-warna beginian tuh bisa bikin yang pakai jadi terlihat manis. Apalagi kalau pakainya sambil ngaca. Wkwkwkwk. Jadi ini adalah warna favorit gw yang kedua setelah Cordovan.

711. Party Pop

odessa matte lipstick

Odessa bener-bener bisa pas banget kasih nama ke koleksi matte lipsticknya ini. Party pop adalah warna pink dengan unsur dingin dan berpotensial akan menjadi neon jika digunakan oleh elo yang memiliki warna kulit lebih gelap. Kalau dari opini gw, warna ini cocok banget digunakan untuk yang memiliki warna kulit mulai dari fair hingga medium.  Tapi warna ini keren sih, kalau mau dipakai hangout bareng temen-temen bakalan pas kayaknya.

712. Nude

odessa matte lipstick

Warna terakhir ini adalah warna nude yang mana sebenernya agak mirip dengan warna nude lain yaitu Redwood. Kalau gw bandingin antara Nude dan Redwood, warna Nude memiliki lebih banyak unsur cokelat dan ada sedikit hint abu-abunya. Lalu untuk Redwood lebih condong ke arah peachy nude warnanya. Begitulah kira-kira yang gw lihat.

KESIMPULAN

Setelah gw mencoba keseluruhan warna dari Odessa Matte Lipstick ini, gw merasa ini adalah sebuah produk yang kudu banget dicoba. Gw ga sangka kalau matte lipstick bisa seenak ini ketika dipulas. Gw suka banget sama lipstik dan memang lebih sering membeli produk matte lipstick lokal karena sederhana saja, lipstik merek lokal itu adalah yang paling gampang dicari dan didapatkan. Namun, untuk Odessa Matte Lipstick ini gw bisa banget acungin jempol! Formulanya itu loh yang bener-bener sangat nyaman di bibir. Pigmentasinya juga oke banget! I mean, dengan harga yang kurang dari Rp50,000/pc, elo bisa banget dapetin produk yang kece ini. Di tengah kenyamanan yang aduhai banget sampai ga mau move on, tetep ada hal lain yang perlu gw sampaikan. Lipstik ini memang bertekstur matte namun juga sangat melembabkan sehingga nyaman di bibir, tapi dengan begitu artinya lipstik ini punya potensi besar untuk transfer, terutama di gelas atau sedotan. Cuma buat gw, gw sebenernya ga terlalu mikirin banget sih. Hehehe. Ya maksudnya kan tinggal apply ulang aja gitu kalau dirasa sudah mulai memudar. Terus, untuk ngebersihinnya juga sangat mudah. Ga perlu pakai pembersih yang oil based untuk bisa mengangkat lipstik ini. Pakai micellar water juga uda cukup bersih kok.  Odessa Matte Lipstick ini bisa elo dapetin di Yogya atau Matahari Dept. Store. Cek juga ke Eternally Beauty Instagram account dan Fanpage-nya ya.

Oke, sekian dulu ya ganks ulasan Odessa Matte Lipstick dari gw. Semoga bisa bermanfaat dan tentunya menambah kepengen ikutan beli lipstik ini juga. Wakakakakak. See you on my next blog post!

 

8 Comments on “Odessa Cosmetics Matte Lipstick – PS: Hidden Gems!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *