[REVIEW] NYX Tame and Frame Brow Pomade – Espresso

posted in: Uncategorized | 4

Yesss, kali ini aku ingin berbagi tentang salah satu produk alis andalan yang suka banget aku pakai hampir setiap ada kesempatan. Yap, ulasan di post ini berbicara tentang salah satu brand drugstore favorit yaitu NYX: Tame and Frame Brow Pomade yang katanya salah satu dupe-nya Anastasia Beverly Hills Brow Pomade, lho!

Berawal dari keengganan aku untuk membeli produk brow pomade dari Anastasia Beverly Hills, maka setelah mengetahui kalau NYX punya produk serupa, langsung deh masukin wishlist dan akhirnya baru tahun ini kesampaian beli. Wakakak, saking banyaknya wishlist… Jadi, alih-alih pakai pensil alis, pengen banget coba produk alis yang semacam ini.

~ PRODUCT ~

NYX Tame and Frame - Espresso
NYX Tame and Frame – Espresso

Give extra life to your brows with our easy-to-use brow pomade that glides onto skin and hair. Our smudge-proof waterproof formula comes in five shades to coax brows into prime shape. Stand up to humidity in style!

Menurut kutipan dari websitenya NYX, brow pomade ini bisa memberikan “kehidupan” buat alis kamu. Hihihi, pas banget deh buat alisku yang emang udah dari sono-nya tuh rambut alisnya jarang-jarang. Ditambah, saking jarangnya, keliatan kayak patah di tengah=tengah. Ga lucuk lagi kan? Hehehe. Tapi, apakah produk alis ini smudgeproof dan waterproof seperti klaimnya? Simak hingga akhir ya…

~ PACKAGING ~

NYX Tame and Frame - Espresso
Whole Package

NYX Tame and Frame Brow Pomade ini hadir dengan kemasan kotak karton sebagai bungkus luarnya. Kemudian, untuk kemasan aslinya berbentuk mirip banget kayak kotak eyeliner gel yang suka ada di pasaran dengan material plastik kaca kesat dan tutup ulir berwarna hitam dengan print nama brand dan nama produk. Terdapat juga petunjuk penggunaan pada bagian samping kotak kartonnya seperti di bawah ini:

NYX Tame and Frame - Espresso
Side Box

~ TEXTURE and FORMULA ~

Tekstur daripada brow pomade ini layaknya cream eyeliner biasa sih. Cuma yah, dia agak lebih creamy dan lebih padat konsistensinya. Untuk penggunaannya, aku perlu beberapa kali “usrek” ke pan untuk bisa mendapatkan jumlah produk yang diinginkan.

Sedangkan untuk komposisi dari brow pomade ini, bisa kalian baca di bawah ini ya:

NYX Tame and Frame - Espresso
Ingredients

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclopentasiloxane, Polyethylene, Silica, C20-40 Alcohols, Phenyl Trimethicone, Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Ozokerite, Octyldodecanol, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, PEG/PPG-19/19 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Triethyl Citrate, Tocopherol, BHA, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499).

~ COLOR CHOICE and PIGMENTATION ~

Menurut keterangan dari website resminya NYX, produk brow pomade ini memiliki 5 pilihan warna, yaitu: Blonde, Chocolate, Brunette, Espresso dan Black. Sedangkan yang aku beli adalah warna Espresso.

Menurut aku, warna Espresso ini termasuk dalam kategori cool tone, dan bisa dideskripsikan sebagai ashy brown alias cokelat agak keabu-abuan.

NYX Tame and Frame - Espresso
Hand Swatch

Kalau dari warnanya, aku sendiri ga begitu komplain ya kalau agak kurang berpigmentasi (not true to the pan). Karena untuk produk alis, aku lebih memilih warna yang tidak terlalu nyata, yang penting bisa memberikan gambaran alis yang penuh dan juga untuk membentuk alis pun gampang. Jadi, walaupun harus pake tenaga gitu ya buat mengambil produknya dengan brush, ga perlu takut kalau kita mengulas ke alis ketebelan.

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Produk ini rata-rata dijual dengan harga sekitar Rp125,000 – Rp140,000, tergantung Online Shop mana yang menjualnya.
Online Shop? Bukannya NYX sudah masuk ke Indonesia?

Ya memang produk NYX sudah masuk ke Indonesia dan sudah bisa kamu temui di mall-mall terkemuka. Tapi karena ini salah satu produk baru dari NYX jadi belum tersedia di Indonesia, sehingga kalau kamu mau produk ini, kamu perlu beli ke online shop terpercaya.

~ VERDICT ~

Setelah beberapa lama aku menggunakan produk ini dengan berbagai kondisi, aku simpulkan bahwa NYX Tame and Fram Brow Pomade ini tidak 100% seperti yang di klaim sebagai waterproof. Kalau aku pakai wudhu, tetap ada sedikit hilang, biasanya di area ujung dan pinggir-pinggir alis. Definitely need for a little bit of touch up, dikit doank sih cuma karena eike pan orangnya gak bisa gitu ye bok gak perfect soal alis jadi eike perhatian bener deh tuh soal ginian.

Tapi untuk smudgeproof, aku akui ini memang smudgeproof tapi tentu saja tidak usrek-proof, alias gak bakal tahan kalau kamu tipikal orang yang suka pegang-pegang muka. Apalagi tipe yang kalau stress garuk-garuk jidat yang berujung pegang-pegang alis… Beeuuhh, tiati siss… Hehehe.

Tapi pada dasarnya aku cukup suka dengan produk ini walaupun memang setelah beberapa bulan, brow pomade ini menunjukan tanda-tanda mulai mengering teksturnya, gak lagi se-creamy ketika baru banget pertama kali dibuka. Jadi jangan lupa untuk selalu menutup rapat tutupnya dan simpan di tempat yang aman. Yang jelas, buat kamu yang suka make up ekspres, aku bilang produk ini ga cocok karena butuh sedikit perhatian ekstra untuk pengaplikasiannya. Beda dengan penggunaan pensil alis.

~ (^_^) ~

OK, cukup sekian ya ulasan aku tentang salah satu produk brow pomade dari drugstore brand ini. Semoga bisa membantu kalian mendapatkan informasi yang kalian cari. See you on my next post…

4 Responses

  1. Vina

    Aku sih lagi make eyebrow gel-nya, dupe nya MUFE kalo gak salah. Bagus, tahan seharian. ^^

    • Alfia Widati

      Iya, katanya yang gel itu emang OK banget ya? Aku pun pengen coba tapi beberapa teman bilang kalau itu lebih cepat kering. AKhirnya masih pikir2 lagi deh. Apalagi dia kemasannya tuh tube jadi agak tricky kalau mau diakalin. Sedangkan ini yang jar masih mending kalau misalnya dia kering, aku masih bisa akalin pakai cairan semacam MUFE aqua seal atau MEHRON mixing liquid.

  2. Nindy

    Belakangan aku jarang make ini Fi, soale bangun kesiangan mulu dan jatah waktu dandanku menipis. Akhirnya make pensil alis dah XD

    Udah lama dijadwalin mau naik review-nya tapi sampai sekarnag nggak rilis juga. Gara-gara belum sempet mulu motret hasil pakainya -_-”

    Hasil pemakaiannya nggak ada sis? :p

    • Alfia Widati

      Iye gw lupa Nin buat masukin gambar hasil jadinya. Tapi ada di IG gw sih, soale quick review pernah gw post di IG. BTW thanks, nanti gw update deh tambahin gambarnya.

Leave a Reply