Nude Eyes with 3 Lipstick Colors Idea

posted in: Uncategorized | 2

Hello Invaders,

Jadi aku punya make up andalan nih buat sehari-hari. Aku suka banget pakai riasan mata yang netral. Terdiri dari warna krem, coklat muda dan coklat tua. Untuk datang ke acara-acara tertentu pun, sering kali aku menggunakan make up seperti ini.

Buatku, make up dengan warna netral seperti ini justru cocok buat semua warna kulit. Warna-warna tanah ini juga tidak terlalu menonjol untuk diperhatikan namun tetap memberikan nuansa yang bagus terhadap wajah kita. Ditambah, dengan riasan warna ini, kamu bisa bermain dengan berbagai warna lipstik favorit kamu lho! Ga percaya? Nih aku kasih liat..

Di gambar bawah ini, menggunakan warna lipstik yang hampir sama dengan warna bibir aku. Yah bahasa kerennya, nude lip color. Biasanya aku gunakan lipstik warna ini kalau lagi pengen pusat perhatian ada pada mata aku.

Nude Eyes with Nude Lips
Nude Eyes with Nude Lips

Lalu, di gambar kedua di bawah ini, aku gunakan warna pink. Emang sih ya ini pink-nya agak keunguan kalau dilihat-lihat. Tapi aku lagi suka aja warna ini sih. Hehehe. Nah, warna pink ini biasanya aku gunakan untuk memberikan kesan soft and fresh pada wajah.

Nude Eyes and Pink Lips
Nude Eyes and Pink Lips

Pada gambar ketiga di bawah ini, aku menggunakan lipstik warna merah. Nah, ini cocok banget buat acara pada malam hari. Selain memberikan efek berwarna dan sedikit glamour, karena riasan mata juga tidak berlebihan maka kombinasi riasan mata dan bibir yang seperti ini tidak memberikan kesan yang berat namun tetap sophisticated.

Nude Eyes and Red Lips
Nude Eyes and Red Lips

Buat kamu yang memang kebetulan ada acara malam harinya tapi ternyata pagi sampe sore harus ngantor dulu atau beraktivitas yang lain, kamu bisa coba dengan metode ini. Kamu dandan pas pagi harinya, gunakan lipstik warna nude. Ketika habis makan siang, bisa oleskan lipstik warna pink. Nah ketika sudah waktunya kamu berangkat ke acara tersebut, oleskanlah lipstik warna merah. Untuk wajah, kamu tinggal touch up lagi tanpa harus dandan dari awal. Cukup menghemat waktu kan? Hehehe.

Nude Eyes
Nude Eyes

Buat kamu yang menginginkan warna gradasi seperti ini, aku akan berikan tutorialnya dalam bentuk tulisan ya… Yang kamu butuhkan hanya eye primer, eyeshadow dengan 3 warna (krem, coklat muda dan coklat tua), beberapa kuas (shader brush, blending brush dan pencil brush), eyeliner, maskara dan bulu mata palsu (dan lem bulu mata-nya).

1. Oleskan eye primer agar nanti eyeshadownya tetap awet dan warna lebih intens.

2. Kerjakan bagian outter V (bagian terluar dari mata) terlebih dahulu dengan warna paling gelap (coklat tua) yang ada di palet eyeshadow kamu. Di sini aku menggunakan blending brush untuk mengoleskan eyeshadownya (hanya 1/3 bagian saja), tapi tidak aku baurkan.

3. Lalu teruskan ke bagian tengah. Gunakan shader brush untuk mengaplikasikan warna medium (coklat muda) di area ini. Jangan dulu di baur ya..

4. Setelah itu, gunakan pencil brush (kuas dengan bentuk kecil) di 1/3 bagian dalam dari mata kamu untuk mengoleskan warna paling terang (warna krem) dari palet eyeshadow kamu.

5. Ambil blending brush untuk membaurkan ketiga warna eyeshadow yang sudah dioleskan tadi dengan gerakan yang dimulai dari bagian terluar mata menuju dalam. Jangan terlalu kencang ya, nanti malah gak terlalu keliatan gradasinya.

6. Jika dirasa sudah cukup, kamu bisa oleskan eye liner hitam pada garis mata. Kamu bebas menggunakan eyeliner cair, eyeliner gel ataupun eyeliner pencil.

7. Pasang bulu mata palsunya. Pilih juga bulu mata palsu dengan desain yang natural. Jangan lupa oleskan terlebih dahulu lem bulu mata pada lash band bulu mata palsu kamu. Setelah itu biarkan setengah kering lalu tempelkan pada garis mata secara hati-hati.

8. Setelah bulu mata palsu terpasang sempurna dan lemnya sudah benar-benar kering, kamu bisa oleskan kembali eyeliner favorit supaya hasilnya bisa lebih rapi dan bekas lem bulu mata palsu tadi bisa tertutupi.

9. Gunakan maskara tipis-tipis saja, dengan gerakan dimulai dari akar bulu mata asli kamu. Gunanya agar bulu mata asli kamu dan bulu mata palsu bisa menyatu dengan sempurna dan memberikan hasil yang natural. Tidak memberikan ilusi bahwa kamu punya 2 tingkat bulu mata. Hehehe.

10. Jangan lupakan bagian alis yaaa! Selesai!

Nah, sebenernya cukup mudah kan dalam membuat riasan mata seperti ini. Selain peralatan make up, hal lain yang dibutuhkan adalah skill yang mana semakin perbanyak latihan pasti semakin lancar.

Selamat mencoba!

XOXO~~

2 Responses

  1. anah

    bumil makin cantik nih 🙂 nude lips nya pake apa? warna andalan aku bgt tuh warna gitu hehehe

    • Alfia Widati

      Annahh…… How are you?? Kalau yg warna nude, aku pake NYX Extreme LipCream yg Butterly Nude. Aku suka banget warnanya. Soalnya cari warna nude buat warna kulitku agak susah. Hehehe.. Thanks ya Anah! 🙂

Leave a Reply