[REVIEW] NABI Cosmetics Matte Long Lasting Lip Gloss

posted in: Uncategorized | 8

Hello Holla my Invaders….

Gw mau bahas salah satu produk terbaru dari US sanah. Yak, apalagi yak selain lipenstip?? Ehehehe, kalian tau lah kalau gw tuh demen banget sama lipstik!

Sebenernya waktu gw nemu ini produk, gw pikir ini termasuk salah satu produk abal-abal gituh. Gw sempat cuma ngelewat-lewatin tiap gambar olshop yang pajang gambar produk ini di timeline Instagram gw. Sampe akhirnya gw lihat ada 2 online shop yang gw yakin banget mereka tuh ga mungkin jual barang abal, tau-tau menjual produk ini. Jadilah gw pun tergerak hatinya untuk bawa pulang beberapa warna. Tsahelaahh, bawa pulang segala bahasa gw..

Image and video hosting by TinyPic

Gw sempat cari-cari review-nya di jagat mbak Maya ataupun Yutup, hasilnya kurang memuaskan. Entahlah, mungkin ga sesuai yang gw harapkan dari sebuah review kali. Yang jelas, dengan segala pertimbangan, gw pun akhirnya membeli 3 warna, yaitu Nude, Natural dan Mocha 2.

Image and video hosting by TinyPic

Dari kemasannya, produk ini sebetulnya sangat sederhana, botol plastik. Ya, apa lagi yang mau diharapkan dari Rp39,000/pc?? Jangan harapkan fancy packaging deh. Cuma terbuat dari plastik yang bodinya berwarna sama dengan isi lipstiknya. Jadi lo ga perlu bingung kalau misal punya banyak produk serupa. Segelnya pun sederhana banget sih, cuma stiker kecilyang menurut gw gampang koyak. Aplikatornya terdiri dari doe foot standar dan di bawah kemasan terdapat stiker nama warnanya.

Image and video hosting by TinyPic

Sebetulnya sih, si Nabi ini juga memiliki komposisi produk yang dicantumkan pada badan botol, tapi karena gw ga punya kompetensi apa-apa di bidang ini, jadi gw pun ga bisa komentar sama sekali.

Image and video hosting by TinyPic

Sekarang kita menuju pada swatch warna. Di bawah ini adalah gambar dimana gw swatching warna-warna lipstik itu di tangan gw. Yap, OOT dikit karena sekarang gw lagi dalam tahap keling pake banget. Hehehe. Ya akibat nemenin ibu gw keliling ngurusin dokumen almarhum bokap sih, dan gw jadi merasa ini penting banget buat digaris bawahin: GW LAGI KELING.. πŸ˜€ LOL

Image and video hosting by TinyPic

Untuk penjelasan warnanya, mari kita mulai:

Image and video hosting by TinyPic

1. NUDE >> adalah warna termuda yang gw ambil. Sebenernya gw juga ga tau kenapa gw ambil ini warna. Secara gw paham banget kulit gw ga akan masuk kalau pake warna-warna beginian. Tapi gw tetap nekad beli dengan niatan gw mau bikin ombre lips. Warna Nude ini menurut gw adalah warna peachy nude. Mungkin bisa juga dibilang peachy beige (?). Yang jelas warna ini terlihat patchy di gw atau kalau mau lebih jelasnya susah rata dan juga terlalu mengintensifkan penampakan garis-garis bibir. Not my favorite! Not to be mention juga kalau ternyata formulasinya ga asik. Soalnya ketika gw mangatupkan bibir gw setelah gw yakin ini kering, ada bagian-bagian yang saling menmpel sehingga meninggalkan bibir yang “bolong-bolong”. Tau kan maksud gw?

Image and video hosting by TinyPic

2. NATURAL >> ini juga gw beli karena melihat hasil swatch yang oke menurut gw. Kalau di swatch yang beredar sih kelihatannya warna pink. Dalam pikiran gw pun juga warna pink yang bisa memberikan rona natural di wajah. Ternyata ketika gw aplikasikan lebih ke coral pink yang memiliki hint warna orange lebih dominan. Warna ini so-so sih buat gw.

Image and video hosting by TinyPic

3. MOCHA II >> nah ini termasuk impulsif karena gw beli ini habis lihat swatch warna terbarunya si Nabi dan menurut gw bakal bisa jadi warna MLBB di gw. Ketika gw apply, warna Mocha II ini adalah rosy mauve gitu. Lebih gelap sedikit dari warna asli bibir gw. Dan gw rasa cocok banget klo mau gw pake untuk efek “gak dandan” tapi tetep seger.

~ VERDICT ~

Nah sekarang gw mau share tentang keseluruhan dari Nabi Cosmetics Long Lasting Lipgloss ini. Menurut gw, dari segi formulanya ketika pertama kali diaplikasikan cair lalu secara perlahan dalam beberapa menit maka akan berubah menjadi matte. Namun ga dead matte sih seperti misalnya dari liquid lipsticknya Colourpop atau Make Up Forever Aqua Rouge. Tapi yang paling bikin gak enak menurut gw adalah hasil akhirnya itu lengket. Sehingga ketika lo mengatupkan kedua bibir lo walaupun lipstik ini sudah mengeset, tetap akan menempel kayak bibir lo dikasi lem dikit. Untuk warna Nude dia langsung patchy dan gak rata sehingga memberikan efek bolong-bolong setelah lo mengatupkan bibir.

Untuk wanginya, Nabi Cosmetics Matte Long Lasting Lip Gloss ini memiliki aroma vanila yang menurut gw cukup strong sampe bikin gw pusing. Mungkin ini bisa jadi lebih personal ya karena gw pribadi memang gak gitu suka aroma vanila. Tapi kalau aroma vanila cake kayak di NYX SMLC sih masih bisa nerima gw.

Bagaimana dengan daya tahannya? Kalau gw bilang so-so. Liquid lipstick mana sih yang bisa tahan abis-abisan dengan makanan yang berminyak? Untuk makanan ringan sih menurut gw juga ga terlalu survive. Cuma masih lebih mending karena gak hilang-hilang banget. Oia, dia ga transfer proof karena masih nempel di sedotan waktu gw minum.

Harga pun sangat murah ya… Kisarannya ada di Rp39,000 – Rp60,000/pc kalau gw lihat di olshop yang bertebaran di Instagram.

Untuk ke depannya gw rasa gw ga akan beli lagi walaupun mereka akan merilis warna-warna baru. Karena jujur aja, gw ga tahan sama lengket dan wangi vanilanya yang setrong banget. Tapi kalau lo suka-suka aja ya go-on. Sebenernya warna-warnanya pun OK banget kok, banyak lagi pilihan warnanya.

OK, cukup sekian ulasan gw mengenai Nabi Cosmetics Matte long lasting lip gloss ini. Semoga bisa bermanfaat buat kalian. Chiaoo

See you on my next post..
Fia

8 Responses

  1. iykaliyka

    Sebenernya pengen banget cobain ini, tapi kebanyakan review pada bilang kalo ni sticky kayak si LA Girl matte gloss itu ya.. hmm mundur teratur aja deh..

    Nice review mb. Fia aku follow blognya πŸ˜€ salam kenal ya..

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    • Alfia Widati

      Halo, terima kasih sudah berkunjung kemari. Iya memang sangat disayangkan karena formulanya yang tidak sesuai dengan yang aku harapkan. Masih tetep suka banget sama Colourpop kalau aku. Salam kenal juga ya.. πŸ™‚

  2. ravita mala

    Selalu penasaran review lipstick nabi matte long lasting lip ini karna banyak yg bilang super awet dan terima kasih ya sangat membantu karna informasinya jelas banget sehingga tau segi plus minusnya produk ini ^^

  3. amey

    Saya sama juga, memutuskan beli nabi lipstick ini gara-gara olshop yang menurut saya terpercaya juga jual. Beli deh 2 biji, setelah barang datang, hasilnya cukup mengecewakan. Melihat dari segi kualitas dan kemasannya, saya rasa ini bukan barang original. Iseng saya cari website nabi , http://www.nabicosmetic.com/ , emang gak ada produk yang saya beli di website aslinya. Ada pun kemasannya jauh beda. Kesimpulannya yang saya beli 100% palsu. Jadi kecewa sama trusted seller online biasanya. Biasanya saya suka beli kosmetik online, tapi begitu ada yg jual nabi dan bilang 100%, eliminasi deh olshop itu,langsung minus.

  4. widhia

    beda tipis yaa, tapi lucu yang natural hehe.
    btw kak nabi sama me now bagusan mana yak? aku mau beli me now di silahqan.com ehhh tergoda nabi jugaaa :”””)

  5. shira

    Sis, sy jg punya shade honey, tp klo sepintas liat di web aslinya mirip. Yg palsu itu apa made in China? Tp mencantumkan web resmi di kemasan? Soalnya baru2 ini ada yg jual lusinan cuma 160rb.an langsung shock

Leave a Reply