My Favorite Singles!

posted in: EYESHADOW SHOW, HIPS THE TIPS | 14

Kamu single? Eh, jangan ge-er dulu kalau blog post ini lagi ngebahas kamu! Atau mungkin berharap kalau blog post ini bakal nyebutin nama kamu sebagai single yang terfavorit! Hakakakakakakak… Nope! Blog post ini, aku bakal ngebahas eyeshadow dalam bentuk single! Ciee cieee jangan baper yak para single!! LOL

Sebagai post pertama di bulan Desember ini, aku memang mau membahas tentang kesendirian. Ya kesendirian si eyeshadow soalnya aku punya eyeshadow favorit yang modelnya satuan gitu, bukan palet. Oleh karena yang namanya favorit itu bisa lebih dari satu jadi ya lebih baik aku gabungin aja ya pembahasannya!

KBBV-Beauty-Post

1. NYX Single Eyeshadow nomor ES06 / Dark Brown

Siapa yang ngikutin Carli Bybel? Aku ngikutin dia dari dia masih chubby, belum punya pacar, ngerekam video dari iPhone 4-nya sampai sekarang sudah punya rumah sendiri, berhasil kolab dengan brand of fashion ternama dan putus sama Bret Cap. Awalnya aku bisa beli ini karena eyeshadow ini termasuk yang disaranin sama Carli untuk dibeli. Kenapa? Selain harganya yang memang tergolong terjangkau untuk aku, NYX eyeshadow yang ini punya kelebihan lain yaitu bisa dijadikan sebagai contour powder.

KBBV-Beauty-Post

Untuk hal ini aku memang setuju dengan Carli karena ketika aku coba dan bandingkan dengan eyeshadow lain yang berwarna sama, NYX single eyeshadow ini memiliki kategori warna dark brown yang cukup netral di mata aku. Warna cokelatnya tidak mengarah ke warm tone ataupun ke cool tone. Sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai alat kontur wajah. Di samping itu pigmentasinya juga cukup bagus, tidak terlalu tebal ataupun tipis. Jadi aku bisa mendapatkan hasil kontur yang aku inginkan.

2. NYX Single Loose Eyeshadow Powder warna Pearl

Bicara tentang contour sudah pasti akan bersinggungan dengan highlight. Begitu juga eyeshadow yang satu ini yang memang khusus aku jadikan sebagai highlight. Bentuknya memang loose powder, jadi kalaupun mau digunakan dengan jari pun tidak masalah banget.

KBBV-Beauty-Post

Ditambah hasil highlight yang ditampilkan ketika digunakan di tulang pipi maupun di tulang hidung cukup natural dan tidak blinding. Warna Pearl ini merupakan highlight dengan semu pink peach. Menurut aku, karena ada unsur peach yang bisa dikategorikan ke arah warm tone, warna Pearl ini sangat universal jika digunakan baik ke kulit dengan cool tone atapun warm tone. Sudah gitu, ini isinya banyak banget mengingat aku cuma butuh beberapa kali tap untuk setiap penggunaan.

3. Illamasqua Powder Eyeshadow warna Never

Eyeshadow ketiga ini aku beli ga sengaja karena waktu itu aku ga punya eyeshadow warna navy blue. Terus pas lihat ini, warnanya cucok banget sama yang aku pengenin jadilah aku order. Sebenernya pun, eyeshadow ini akhirnya agak jarang aku gunakan dikarenakan biasanya hanya aku jadikan aksen untuk memberi kedalaman di sudut luar mata. Meski sebenernya pekerjaan itu bisa terselesaikan oleh si NYX yang nomor 1 di atas. Tapi gak papa lah ya, soalnya pigmentasinya bagus banget! Colek dikit aja sudah kentara warnanya. More over, it is Illamasqua! LOL.

KBBV-Beauty-Post

Nah itulah segelintir dari eyeshadow favorit. Kenapa segelintir? Soalnya favorit aku kebanyakan berupa palet sih. Mihihihihihi. Buat kalian yang memang on budget, bisa banget cobain single eyeshadow yang warna beginian. Karena selain bisa dijadikan sesuai fungsinya yaitu eyeshadow, bisa juga dijadikan yang lain contohnya ada di nomor 1 dan 2 tersebut. Kalau kalian tanya aku harganya berapa, aku udah ga bisa jawab karena aku udah lupa harga-harganya waktu beli berapa. Mungkin kalian bisa cek sendiri ke Google yah.

KBBV-Beauty-Post

Oia, jangan lupa juga untuk gabung jadi member di grup Facebooknya Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger Indonesia  (KBBV) karena blog post ini adalah bagian dari Beauty Post Collaboration yang diadakan oleh KBBV. Adapun teman blogger kita yang sama-sama ingin berbagi tentang single eyeshadow favorit adalah Sylvia Gautama.

Sekian dulu post dari aku. I’ll see you soon!

14 Responses

  1. Demia kamil

    Aku penasaran banget sama NYX single eyeshadownya yg warna brown, kayanya bisa juga ya dijadiin shadding hehehe

  2. IRENE

    “eyeshadow ini jarang aku pake karena digunakan utk memberi aksen kedalaman di sudut mata, meskipun sebenarnya itu bisa diselesaikan oleh si NYX” i smell something here. Btw, illa birunya memang tsakep…colongable list!!!! HAHAHAHAHAHAHAHA

  3. Hani Nur

    Illamasquanya pas di swatch sama di pan beda ya, kirain banget biru ngejreng gitu

    • Alfia Widati

      Iya emang beda Han. Ini menurut gw agak aneh sih. Biasanya, eyeshadow di pan terlihat lebih tua tapi pas di swatch malah jadi lebih muda warnanya. Lha kalau ini kebalik.. Di pan terlihat lebih muda tapi pas di swatch jadi lebih tua.

  4. Arifa Nuryani Suprapto

    Baikkkk Racun – Racun esedo mulai bertebaran, itu nyx dark brownnya bagusssss :3

  5. Dek Arum

    Samaan, aku juga sukanya palette. Tapi si NYX Dark Brown menggoda ya seusss. Bisa buat kontur2an juga.

    Eh aku udah lama nggak tengok mbak Carli. Seriusan putuuuuusssss???

    • Alfia Widati

      Belum ada official statement sampe sekarang seus. Cuma kan yak, Carli ama Bret dari jaman masih sewa apt juga uda tinggal bareng. Terus pas sekarang uda bisa beli land home sendiri yang mana guedeeee bener, malah ga tinggal bareng lagi. Kalau dari fansnya Carli sih curiga putus. Selain itu uda ga pernah ada omongan2 lagi yang nyinggung2 Bret.

  6. Vicky Laurentina

    Hai Fia, singles begini yang mana yang masa pemakaiannya paling cepet habis?

    • Alfia Widati

      Masa pemakaian ini maksudnya Period After Opening (PAO) bukan ya? Kalau iya, rata-rata eyeshadow itu punya PAO sekitar 12-36 bulan.

Leave a Reply