Mizzu Valipcious Velvet Matte – Local Gets Better

posted in: LIPSTICK POLITIC | 28

Mizzu Valipcious – Buat pembaca setia Fiarevenian Beauty Blog, mungkin sudah tahu kalau aku memang lipstick addict. Setiap bulan, ada saja produk bibir yang aku beli. Entah itu lipgloss, lipstik, ataupun lipcream. Sepertinya aku ini tiada henti mencoba berbagai macam produk bibir.

Untuk sebuah produk lokal, Mizzu Valipcious adalah satu-satunya yang bikin aku beli lagi sampe 5 warna. Pada saat peluncurannya di September 2016 lalu, aku bahkan rela menyambangi counter Berrybenka yang ada di Summarecon Mall Bekasi karena hanya di sana saja Mizzu Valipcious menghadirkan product display sebelum resmi diluncurkan. Dan itu karena aku sangat penasaran banget sama si Valipcious ini. Apalagi, Mizzu termasuk merek lokal pionir yang mengeluarkan produk lipcream. Setelah itu, baru deh buntut-buntut lain mulai mengikuti jejaknya. Hehehe.

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream

Tuh kan? Segitu penasarannya aku terhadap lip cream dari Mizzu. Padahal Mizzu sendiri sudah punya produk lain berupa eyeshadow, eyeliner, maskara hingga bulu mata palsu. Tapi aku hanya pernah mencoba eyeliner pen-nya saja sebelum akhirnya memutuskan untuk “keracunan” sama lipcream.

MIZZU VALIPCIOUS

Pada saat akhirnya Valipcious resmi dipasarkan, aku langsung beli warna Dolce dan Choco Melt. Iya, kedua warna ini aku beli pada batch pertama Mizzu. Lalu, setelah berganti tahun, aku ingat banget itu adalah Idul Fitri tahun 2017, aku langsung borong sisa warna dari Mizzu Valipcious yang sudah aku incar sejak Mizzu mengeluarkan warna-warna baru dalam seri permanennya, yaitu Liberte, Victory, dan Good Vibes. Yuk kita bahas bareng-bareng kelima warna tersebut.

DOLCE

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream_Dolce

Dolce adalah warna jingga dengan bias sedikit kecokelatan karenanya dia jadi ga begitu gonjreng atau neon. Warna ini yang paling sering aku gunakan. Soalnya memang aku suka dengan warna lipstik yang seperti ini. Menurut aku sih, Dolce ini seketika bikin wajah aku terlihat lebih cerah ya. Bisa jadi karena warnanya yang ceria jadi gak bikin kusam.

CHOCO MELT

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream_Chocomelt

Choco Melt juga termasuk dalam range permanen yang sudah diluncurkan sejak batch pertama. Aku pilih ini karena tiba-tiba lagi pengen kalem aja. Awalnya mau pilih yang Calm Sense, tapi karena kuatir terlalu pucat di kulit sawo matang aku, akhirnya lebih pilih yang warnanya lebih gelap dari Calm Sense. Di aku, Choco Melt ini adalah warna medium warm brown. Ada bias warna kuning di sini. Warnanya buat aku lebih mirip ke cappuccino gitu sih. Choco Melt lebih cocok digunakan untuk lipstik harian.

GOOD VIBES

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream_Good_Vibes

Warna ini mengingatkan aku akan lip kit dari Kylie Cosmetics yang warnanya Posie. Tapi hanya mengingatkan yah, aku gak bilang mirip karena sesungguhnya aku gak punya Posie jadi aku gak bisa membandingkan side-by-side. Cuma aku dulu sempat gandrung sama Kylie lip kit, namun harus mengerem keinginan untuk membelinya karena mengingat harganya hampir setengah juta untuk 2 produk bibir yang dijual paketan. Selain Posie, warna ini juga mengingatkan aku akan Wardah lip cream yang warnanya Berry Pretty. Aku sendiri pernah memiliki Berry Pretty yang kemudian aku hibahkan sebelum akhirnya membeli Good Vibes. Nah, lagi-lagi aku gak bisa membandingkan karena produknya saat ini sudah tak ada. Meski begitu, bagi aku ini warna sangat aman yang bisa saja masuk ke semua warna kulit orang Indonesia. Mungkin untuk warna kulit yang lebih gelap, akan sedikit jadi warna bibir atau my-lips-but-better.

LIBERTE

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream_Liberte

Liberte adalah salah satu warna yang aku sangat penasaran banget soalnya kan warnanya cokelat gitu. Dalam beberapa foto ulasan yang aku lihat melalui Google, Liberte ini cucok meyong karena aku memang lagi pengen punya lipstik warna cokelat yang lebih gelap. Memang dari beberapa produk lokal lain, ada juga warna cokelat. Tapi kebanyakan dari warna-warna tersebut kurang “nyoklat” buat aku. Ada yang cokelatnya dicampur merah, ada yang cokelatnya dicampur ungu, ada pula yang cokelatnya malah kategori nude brown. Padahal aku pengen bisa dapetin warna cokelat yang kayak Milo (mumpung Milo lagi kekinian banget!).

Nah waktu swatch ini di toko, aku lihat sih Liberte masuk kategori yang aku inginkan. Cuma kok ya entah kenapa di foto ini malah ada kelihatan bias ungu walau hanya sedikit yah? Apa cuma aku aja? Komen donk di bawah kalau apa yang kalian lihat berbeda.

VICTORY

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream_Victory

Warna terakhir dah gak usah banyak omong karena selama tahun 2018 ini, entah kenapa aku kok ya pengen banget koleksi lipstik yang warna beginian. Sebelumnya aku juga beli lip cream dari Jordana yang warnanya Mixed Berry Souffle. Kemudian Mizzu keluarin warna ini pun akhirnya aku beli juga. Lalu ada beberapa lagi dari merek lain yang memiliki warna mirip. Meski warnanya ungu, tapi menurut aku bagus banget karena tidak terlalu menohok ungunya. Masih kategori normal-lah ya, walaupun mungkin aja kadar normal aku dan kalian berbeda. Hehehe. Yang jelas, Victory ini memberikan stain yang bisa terlihat sebagai kamuflase bahwa sebenernya kamu masih pakai lipstik. Hal ini wajar sih menurut aku, karena biasanya warna seperti ini memang meninggalkan stain di bibir. Tapi kalau dibersihkan dengan telaten, stain-nya akan hilang kok!

— KESIMPULAN —

Untuk bagian terakhir aku akan bahas kesimpulan dari keseluruhan aspek si Mizzu Valipcious ini.

Pertama akan aku bahas kemasannya. Aku cukup suka dengan detil garis-garis kaleidoskop yang terpampang di kemasan dus dan kemasan botolnya. Menurut aku, disain yang sederhana dengan pemilihan warna hitam dan putih melambangkan kekinian. Wajar saja sih, karena produk lip cream itu sendiri kan memang hasil dari modernisasi. Eh tapi ya ini cuma cocoklogi aku saja ya. Wkwkwkwk.

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream

Seperti kebanyakan produk lip cream lain, sudah barang tentu aplikatornya menyatu dengan tutupnya. Praktis dan fungsional. Meski aplikatornya standar doe-foot, namun cukup bisa meratakan produk hingga ke sudut terdalam bibir. Oia, ada satu perbedaan yang aku perhatikan antara kemasan pada batch pertama dengan batch berikutnya, yaitu stiker produk. Pada batch pertama, bagian kemasan botol produk tidak dilabeli dengan stiker produk pada bagian bawah botol. Melainkan hanya stiker biasa yang ada di kemasan badan botol. Sedangkan pada batch berikutnya, baru deh Mizzu memperbaikinya dengan memberi stiker di bagian bawah botol kemasan.

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream

Kedua, aku akan bahas tentang tekstur lip cream. Dari pengalaman aku mencoba langsung kelima warna ini, aku merasa ada inkonsistensi dalam hal tekstur produk. Contohnya untuk warna Choco Melt dan Liberte menurut aku lebih kental sehingga memerlukan beberapa kali celupan aplikator ke dalam botol supaya bisa mendapatkan full coverage. hal ini berlaku sejak pertama kali aku gunakan. Sedangkan untuk warna selain itu (Dolce, Good Vibes dan Victory), teksturnya lebih cair dan menurut aku lebih mudah diratakan. Kalau dibanding-bandingkan ya, untuk warna Choco Melt dan Liberte teksturnya lebih mirip dengan NYX Lip Lingerie. Sedangkan untuk Dolce, Good Vibes dan Victory teksturnya lebih mirip ke Purbasariย lip cream. Tapi lagi-lagi ini hanya pendapat aku saja ya setelah sekian banyak aku cobain produk lip cream yang beredar.

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream

Lanjut ke bahasan yang ketiga yaitu hasil akhir. Setelah mengering, Mizzu Valipcious ini masih memberikan rasa nyaman di bibir. Produknya juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa benar-benar kering. Namun, seperti umumnya produk sejenis, lip cream ini tetap memberikan efek pecah-pecah meski rasanya tidak membuat bibir terasa kering kerontang. Boso londone: doesn’t settle into fine lines. Terutama untuk warna Dolce dan Liberte. Kalau kalian lihat di foto Dolce di atas, terlihat hasilnya agak mengerak di bagian dalam bibir. Aku gak juga tahu kenapa, padahal jarak antara pengaplikasian dan foto tidaklah lama. Namun Liberte masih menunjukan performa yang bagus. Sedangkan untuk ketiga warna lain, tidak terlalu kelihatan.

Mizzu_Valipcious_Lip_Cream

Lalu bicara soal harga produk, aku bisa bilang Mizzu Valipcious ini sangatlah terjangkau. Harganya Rp79,000 dan kalau beruntung ya bisa dapat diskon. Sewaktu aku beli Liberte dan Good Vibes, aku belinya di Yogya Kepatihan, Bandung dan sedang diskon 20%. Sedangkan aku beli Victory di Shopee sewaktu ada diskon sebesar 40%.

Alright ganks, cukup sekian dulu yah ulasan dariku tentang Mizzu Valipcious ini. Aku sih berharap kalau Mizzu Valipcious akan mengeluarkan warna-warna lainnya yang mungkin juga bisa lebih universal sehingga bisa digunakan oleh temen-temen yang kulitnya lebih gelap. Soalnya memang jarang sekali ya produk lokal yang bisa menyajikan pilihan yang bagus untuk temen-temen berkulit lebih gelap. Tapi overall aku suka kok sama produk Mizzu Valipcious ini. Adakah dari temen-temen yang sudah pernah mencoba Mizzu Valipcious?

28 Responses

  1. Ryan Saragie

    Aku pengen banget nyobain lip cream yang warna coklat kek shade liberte, cuma mizzu belum ready dikotaku.

  2. Sari

    Aku punya juga yang Liberate. Dan itu adalah salah satu shade lipcream favoritku. Btw untuk choco melt dan good vibes juga uda masuk wish list sih. Hihi. #kbbvmember

  3. Cici Desri

    sempet penasaran sama produknya mizzu ini, banyak juga ya pilihan warnanya ^^ nice sharing kak

  4. Mega

    Pas liat shade mizzu dia kebanyakan orange-merah, dan saya cenderung musuhan sama warna orange, makanya menghindar. tapi lihat yang liberte bagus yahhh… karena buat saya sekarang formula makeover lip cream paling oke, jadinya belum bisa pindah ke lain hati :’) mau ikut laper mata aja di sini hihihi

  5. Lidya Natalia

    ini favorit aku juga nih si mizzu.. yg calm sense ama choco melt nya cucok abiiis hahaha

    #kbbvmember

  6. Nindy - Silver Treasure

    Eh ternyata nggak cuma aku aja yang ngerasa warna purple-ish suka ngestain di bibir, ternyata kamu jughaaa ๐Ÿ˜€ Nggak masalah sih aku juga, jadi irit yah ga perlu re-apply ngahahah Warna Victory sama Liberte cakep beneeeer Fi! <3

  7. winda

    menurutku kamu cakep banget pakai good vibes fi, btw eike jg punya 2 biji tp blom di ripiu nih ๐Ÿ™ #kbbvmember

  8. Dita Zahara

    Aku belum pernah cobain lip cream dari mizzu, warnanya cakep-cakep banget ya mba #kbbvmember

  9. Natra Rahmani salim

    Aku udah coba kak yang MIZZU ini shade choco melt tapi kurang cocok di bibir aku shadenya. Tapi jadi ketacun liat kakak pake victory, itu cantik banget pinknya. #kbbvmember

  10. Gadis Permatasari

    Yang Good Vibes sama liberte bikin aku jatuh cintaak! Warnanya setrong-setrong yak? Berharap Mizzu banyakin varian warna nude
    #kbbvmember

    • Alfia Widati

      Aku justru bosen Dis kalau yang nude gitu. Like every single new local brand has nude colors now. Justru menurut aku, Mizzu salah satu yang cukup variatif pilihan warnanya.

  11. Icha - South Skin

    Semua makeup dari mizzu punya reputasi bagus ya. Nggak cuma eyelinernya aja ternyata lip creamnya bagus juga, jadi makin pengen beli. Warna choco melt bakal jadi pilihanku kalo beli nanti ehehe #kbbvmember

  12. Sani MS

    Pertama kali liat Choco Melt langsung jatuh cinta si, pengen jadinya #kbbvmember

  13. Gita - jurnalgita.com

    Yg Liberte mantap ih, tapi aku pribadi belum berani pake warna seunik ini #kbbvmember

  14. Lucy

    wah warnanya bagus ya kak Fia, so far produk mizzu yg pernah di coba cuma produk pertamanya si eyeliner doank. wishlist nih hehe #kbbvmember

  15. Titaz

    aku ada lipenstipnya tapi belum dicoba
    mau kelarin yang mizzu metallic dulu nih hahahaha
    viva lip addict!

Leave a Reply