Mineral Botanica Moisturizing Lipstick – 009 Mochaccino

posted in: Uncategorized | 0

Hello.. Hello.. Beauty Invaders!!!!

Kayaknya akhir-akhir ini aku lagi demen mengikuti perkembangan merk kosmetik dalam negeri deh. Simple, karena menurut aku lebih mudah diikuti dan produknya juga lebih mudah didapat. Seandainya perlu online shop pun juga ongkirnya lebih terjangkau selain harga produknya juga terjangkau banget!

Salah satunya adalah dari merk Mineral Botanica ini atau yang nanti akan aku sebut Mica ya agar lebih mudah penulisan dan penyebutannya.

Merk ini tergolong baru, dan produk yang pertama kali aku coba adalah justru skin care-nya karena dia ada varian untuk kulit berjerawat. Sejak itu, aku pun mulai ekspansi untuk mencoba produk lainnya.

Mineral Botanica Moisturizing Lipstick
009 – Mochaccino

Mineral Botanica Moisturizing Lipstick

Aku uda coba cari informasi resmi secara online tapi sepertinya ga berhasil karena ketika aku mengklik www.mineralbotanica.com, malah direct ke akun fan page di Facebook. Padahal aku cuma pengen cari gambar untuk semua warna yang dikeluarkan oleh Mica terhadap produk ini.

Meski begitu, aku tetep minta tolong ke mbah Google untuk coba cari-cari gambar full shades dari varian produk ini. Berhubung juga gambarnya ga ada yang representatif alias pada burem semua, jadilah aku pikir ga perlu ditampilkan di sini. Yang jelas, terdapat 17 warna yang dikeluarkan oleh Mica.

~ PACKAGING ~

Packaging

Bentuknya lip crayon gitu. Enaknya tinggal putar aja jadi praktis. Cuma sayangnya ketika diputar hingga mentok, lipstiknya masih nongol dan ga mendelep ke dalam macem lipstik konvensional. Jadi musti ati-ati banget buat nutup, kalau ga ya bakal tercoreng-morenglah harga iri tutupnya yang bening. Di tutupnya ada stiker berisi keterangan warna produk. Begitu pula di bagian bawah lipstik. Kalau keterangan expired date ada di bagian putaran lipstiknya. Cuma harus agak micing sih liatnya soalnya tintanya nyaru ama warna body kemasan yang berwarna dark grey.

Bottom Case

~ TEXTURE and FORMULA ~

Enaknya ini, karena dia memang moisturizing lipstick, jadi pastinya sangat amat melembabkan bibir. Teksturnya juga sangat buttery kalau aku bilang. Pokoknya sangat mudah mengoleskannya di bibir.

Kalau kamu punya masalah dengan kulit bibir yang kering, pasti bakal suka banget sama lipstik ini. Meskipun digunakan pada saat bibir sedang flaky, dia akan secara perlahan melembabkan bibir sehingga kondisinya akan membaik. Hasilnya pun tetap OK kalau aku bilang. Tidak semakin mempertegas bibir kering.

~ COLOR and PIGMENTATION ~

Handswatch

Warna yang aku pilih adalah Mochaccino karena emang pada saat aku membelinya, cuma warna ini yang netral. Yang lain stoknya lagi pada gegonjrengan semuwah… Hehehehe.

Kalau aku deskripsikan, Mochaccino ini kategorinya nude darker brown dengan pink undertone. Warnanya tuh cakep kalau di skin tone aku. Apalagi saat ini aku sedang tergila-gila sama neutral and nude lipstick. Makin klik deh sama ini produk.

Kalau pigmentasi, gila banget, pokoknya gila banget. Aku rasa lipstik ini isinya pigmen doank kali ya? Soalnya emang beneran sekali pulas langsung nutup banget di bibir aku yang kehitaman pinggirnya itu. Aku suka jenis lipstik yang memiliki pigmentasi yang pol-pol-an kayak gini. Soalnya ga perlu effort banyak buat jadi full cover. Juwarakkkk pokoknyamaaaahhh!

Application

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Harganya tergolong terjangkau untuk sebuah produk lokal, kamu cukup rogoh kocek sebesar Rp50,000an uda dapetin lipstik juwarak ini. Kalau ketersediaan, selama ini aku tahunya produk Mica uda masuk toko dan+dan. Jadi kamu bisa cari di sana kalau memang tertarik dengan produk-produknya Mica. Atau mungkin bisa cek ke akun IGnya (@mineralbotanica) buat tahu lebih lanjut dimana aja bisa dapatin produk Mica.

~ VERDICT ~

100% sukak! Karena pigmentasinya yang dahsyat dan juga bagaimana lipstik ini sangat nyaman karena melembabkan bibir aku. Bentuknya yang seperti crayon juga bikin sangat praktis walau memang rada ga muat dengan make up pouch aku yang lebih kecil, tapi it’s a no big deal.

Harganya tergolong murah walau bagi aku ga murah-murah banget sih. Karena masih banyak produk lokalan yang harganya lebih murah. Cuma karena saat ini produk lokal 100% Indonesia sedang populer, jadi kayaknya price rangenya juga ikutan naik daun. Tapi setidaknya ini masih tergolong terjangkau kok.

Rangkaian warnanya juga banyak jadi bakal banyak pilihan untuk setiap orang. Kalau untuk repurchase warnanya sih kayaknya ga. Cuma memang niat mau coba warna lain. Semoga aja nemu yang cocok deh. Hehehe.

OK, sekian dulu ulasan dari aku yah. Semoga bisa membantu kamu dalam menemukan warna lipstik favorit. Until my next post, see you around!

Leave a Reply