Dos and Don’ts To Avoid Early Aging

posted in: Uncategorized | 0

Hi Invaders,

Aku mau meneruskan artikel yang sempat aku tulis sebelumnya guys. Nah ini merupakan langkah “lakukan” dan “jangan lakukan” buat kalian yang ingin menghindari penuaan dini secara keseluruhan. Langsung aja deh kita simak yuk sampai habis..

LAKUKAN!

1. Cari Produk yang Tepat!

Skincare
Skincare

Ini merupakan kegiatan love and hate banget karena ini memerlukan trial and error untuk bisa dapetin produk yang bener-bener cocok buat kita. Jangan mudah terperdaya oleh iklan dengan janji-janji yang selangit karena setiap individu belum pasti cocok menggunakan produk tertentu. Saranku, bacalah selalu komposisi dari setiap produk yang kamu gunakan. Siapa tahu kamu bisa menghindari bahan-bahan yang tidak cocok dengan kulit kamu.

2. Hindari Dehidrasi

Dehidrasi
Dehidrasi

Selama berkegiatan, tak bisa dipungkiri kalau polutan penyebar radikal bebas sehingga menyebabkan kulit kamu dehidrasi dan menjadi kusam. Minum air putih tentu saja bisa menghindarkan kita dari efek radikal bebas tersebut dan pastinya tubuh akan tetap terhidrasi dengan baik. Minum air putih secara rutin minimal 1,5liter per hari merupakan syarat wajib buat kamu yang menginginkan kulit sehat, kenyal dan terlihat berseri.

3. Olah Raga

Olah Raga
Olah Raga

Buat masyarakat perkotaan, olah raga merupakan hal yang paling jarang terpikirkan untuk dilakukan karena pastinya kita sudah terlalu capek melakukan aktivitas harian untuk ngantor. Tapi ternyata, olah raga bisa membantu kita terhindar dari serangan penyakit karena badan tetap “panas”, jantung dan organ tubuh lain terpacu dengan baik dan otot-otot menjadi lebih lentur. See? Itu kan modal utama supaya tubuh bisa tetap menopang kebutuhan kita dalam berkegiatan sehari-hari..

4. Masker dan Pijat Mata

Masker Mata
Masker Mata

Nah ini juga salah problem kebanyakan orang nih: mata panda atau kantung mata. Untuk mengatasinya, lakukan pijat mata rutin agar memperlancar peredaran darah di sekitar mata. Bisa juga kompres dengan es batu, lakukan masker mata, atau gunakan irisan mentimun agar mata lebih terasa segar. Jangan lupa pakai krim mata ya.

5. Tetaplah Setia!

Loyal
Loyal

Kadang yah, kita ga bisa pungkiri kalau godaan produk baru suka bikin mata silau. Hehehe. Ditambah biasanya produk baru selalu memberikan diskon perdana. Tapi, hati-hati, mencoba produk baru di saat kita sudah menemukan produk yang cocok buat wajah kita bisa jadi bumerang lho. Karena pasti kulit kita akan “kaget” atau malah tidak bisa menerima kehadiran si produk baru tersebut sehingga pada akhirnya kulit yang rusak jadi beban kita deh.. Ga mau kan?

JANGAN LAKUKAN!

1. No UV Protection

NO UV Protection
NO UV Protection

Duh, jangan sekali-kali deh tidak menggunakan sunblock atau UV protector. Radias UV dari sinar matahari itu “membunuh” secara perlahan lho karena dapat menyebabkan kerusakan pada elastisitas kulit sehingga cepat keriput. Pakailah sunblock atau pelembab wajah/tubuh yang memiliki SPF cukup untuk menunjang aktivitasmu sehari-hari.

2. Minuman/Makanan Berkadar Gula Tinggi

Gula Sintetis
Gula Sintetis

Everybody’s like a sweet-tooth alias suka sama yang manis-manis. Memang sih jajanan sekitar kita itu amat sangat mudah ditemui dengan yang banyak mengandung gula tinggi ataupun gula sintetis. Kamu tahu kan, kalau banyak mengkonsumsi gula selain bisa membuat tubuh kamu memiliki berat badan berlebih, kamu juga gampang terserang penyakit ataupun infeksi? Ga mau kan?

3. Merokok

Merokok
Merokok

Well, salah satu penyumbang radikal bebas di lingkungan sendiri dan yang paling dekat adalah rokok. Ga bisa dipungkiri kalau rokok sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Malah pernah ada temanku yang memilih tidak bisa makan daripada tidak merokok karena dia sudah kecanduan. Hanya sekedar mengingatkan saja sih kalau rokok itu bisa menghambat sirkulasi oksigen di dalam tubuh lho. Makanya paru-paru perokok itu cenderung berwarna hitam jika dilakukan pemeriksaan ke dokter. Buat wanita, merokok itu memicu bintik hitam, pengurangan kolagen tubuh yang berakibat kulit cepat keriput karena kehilangan elastisitasnya.

Well, jaman sekarang, wanita harusnya juga lebih pintar donk yang dalam merawat tubuh. Kan kesehatan yang kita jaga saat ini tentu saja akan kita rasakan manfaatnya ketika kita sudah tua nanti. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua ya..

XOXO~

Leave a Reply