Maybelline Clear Smooth Original Powder – 04 Honey

posted in: SUPER POWDER | 6

Hello Ganks,

Suka bedakan kan yah? Pasti suka donk! Pokoknya out of all the skin care or make up that you have to own, A POWDER is powerful enough to be on the number one check list yah? Hahahaha. Nah pas banget nih, saya akan mengulas salah satu produk yang saya suka banget dan kebetulan juga udah abis tapi baru saya review di blog. Hahaha. Dia adalah Maybelline Clear Smooth Original Powder nomor 04 – Honey.

MAYBELLINE CLEAR SMOOTH ORIGINAL POWDER
04- HONEY

Maybelline-Clear-Smooth

Bedak ini sebetulnya sudah mulai saya gunakan jaman saya masih kuliah. Tapi seperti biasa lah ya, sebagai (yang mengaku) make up enthusiast tentu saja hubungan saya dengan banyak produk kecantikan itu on-off. Simply because I want to try as much products as I can.

Untuk Maybelline Clear Smooth Original ini, kemasannya dibalut dengan dominan warna hijau muda yang cantik sekali. Saya suka banget loh warna hijau muda yang seperti ini. Mungkin kategorinya masuk ke warna TEAL yah?

Maybelline-Clear-Smooth

Bentukan case-nya bulat dengan material plastik. Dibungkus juga dengan box karton tipis. Sebenernya ini case-nya sederhana banget. Hanya ada tulisan Maybelline terukir di bagian tutupnya yang ternyata juga ada kacanya. Selain itu, jangan khawatir, ganks! Soalnya sudah ada spons bedaknya.

Ngomongin soal spons bedak, saya agak tergelitik sebetulnya. Entah apa yang ada di pikiran Maybelline kenapa harus banget ngasih spons bedak model beginian..? Karena setau saya, banyaknya produk compact powder itu yang memberikan spons bedak yang modelnya enyoy-enyoy, bukan yang macem kain kayak gini. Hehehe, Ngerti kan maksud saya? Anyway, seringkali saya coba ganti dengan spons bedak yang enyoy-enyoy, tapi seringkali pula saya jadi harus balik menggunakan spons bedak bawaan karena ternyata kebanyakan spons bedak yang enyoy-enyoy itu ga muat pas udah mau ditutup, alias ketebelan!

Maybelline-Clear-Smooth

Berlanjut ke warna bedak, yang saya pilih ini adalah warna Honey di nomor 4. Saya kurang tahu, apakah Maybelline seri ini memiliki nomor 5? Soalnya seinget saya, kebanyakan bedak dari Maybelline memiliki pilihan warna hingga 5 nomor. Tapi berhubung ini bedak beredarnya udah lama banget di pasaran, jadi emang agak susah sih cari-carinya.

Warna Honey ini kurang lebih yang bisa masuk ke warna kulit saya. Warnanya beige dengan yellow undertone sesuai dengan kulit saya yang memang memiliki warna warm, khas banget untuk rata-rata warna kulit perempuan Indonesia yang memang sawo matang.

Maybelline-Clear-Smooth

Harga dari bedak ini juga ga mahal kok. Cukup terjangkau karena hanya butuh sebesar Rp.30,000-an saja. Ketersediaannya cukup mudah didapat. Saya sendiri waktu beli ini di Hypermart Metro Bandung dan pas lagi ada diskon, jadi cuma bayar kurang lebih Rp20,000-an saja. Kayaknya saya masih lihat produk ini di pasar-pasar tradisional dan juga ada beberapa di minimart juga. Tapi memang pilihan warnanya jadi ga lengkap. Di suatu tempat saya cek, cuma ada warna 01 saja, kemudian di tempat lain, cuma ada warna 02 saja. Baru deh waktu di Hypermart itu saya nemu shade yang pas untuk warna kulit saya, ya 04 ini.

KESIMPULAN

 

Saya suka banget pakai bedak ini karena sumpah Ya ALLAH beneran ini bedak halusssssss banget!!! Ini adalah bedak yang teksturnya terhalus yang pernah saya temui dibandingkan dengan bedak-bedak yang pernah saya coba di barisan bedak produk lokal maupun produk dengan harga yang selevel dengan Maybelline ini. Sudah gitu, kalau dipegang, agak setengah basah atau creamy gitu lah. Intinya enak banget beneran deh. Terus, hampir ga ada fall-outnya juga. Saya cukup senang menggunakannya.

Kalau soal daya tahan, saya sebenernya ga berharap banyak dengan bedak ini. I mean, when you pay less money, don’t expect more. Saya juga ga mempermasalahkan ketika bedak ini cuma bertahan beberapa jam saja di wajah saya yang berminyak ini. Karena saya pakai bedak mahal pun juga sampai sekarang belum ada yang bisa tahan dengan wajah berminyak saya. Soalnya ini juga hanya digunakan sehari-hari aja sih, dan di wajah pun kategorinya termasuk ringan.

OK, begitulah saya dengan bedak favorit saya ini. Kamu ada cerita juga gak tentang bedak favorit? Share di kolom komentar yah! See you!

6 Responses

    • Alfia Widati

      ucet Nov! Hahaha, tapi emang waktu gw SMA sih teman-teman yang uda pada demen pakai bedak ya pakainya bedak bayi sih beneran.

  1. Jessie

    duh dari swatch nya aja keliatan banget kayaknya fine banget powdernya *_*

    xoxo,
    JESSIE

  2. Hani Kurniawati

    Saya juga bedaknya 04 Honey maybelline. Kalau bedaknya ini kira2 untuk concealer maybellinenya pake yang mana ya?

Leave a Reply