Review and Swatch

How I Curl My Eyelashes (2-end) : Maybelline BIG EYES Waterproof Mascara

maybelline-bigeyes-maskara

Yow! Setelah gw melakukan EYELASH EXTENSION untuk pertama kalinya karena gw menyukai tampilan mata yang cetar, kemudian gw membahas lagi tentang bagaimana melentikan bulu mata asli jikalau elo belum mau berkomitmen dengan melakukan eyelash extension, sekarang ini gw mau bikin bagian keduanya tentang bagaimana melentikan bulu mata asli. Ini khusus virgin lash ya! Maksudnya bulu matanya ga dilakukan treatment apapun, baik itu eyelash extension maupun eyelash lift.

Sebenernya gw tadinya ga kepikiran mau bikin blog post berseri tentang bulu mata kaya gini. Tapi berhubung pas banget gw lihat “bahan mentah” gw ada ginian, jadi kenapa ga dibikin seri aja ya? Hehehe.

Maskara memang menjadi benda favorit gw karena gw suka sekali mempercantik mata. Kalau cuma sekedar ingin terlihat natural, maskara merupakan satu-satunya jawaban buat gw ketimbang pakai eyeshadow.

MAYBELLINE BIG EYES MASCARA

maybelline-big-eyes-mascara

Buat gw, Maybelline udah paling juara soal maskara. Dari sejak gw masih belajar make-up sampai sekarang jadi beauty blogger, Maybelline-lah yang memiliki pilihan maskara paling variatif yang pernah gw temui. Like, there’s a mascara for everyone!

Big Eyes Mascara salah satu yang paling gw tunggu kehadirannya di Indonesia karena gw merasa yang namanya maskara itu harus bisa diaplikasikan di bagian bulu mata atas dan bawah. Bukan hanya bagian atas saja. Hadirnya Big Eyes Mascara ini jadi jawaban bagi keinginan gw untuk bisa menonjolkan bulu mata yang all out!

maybelline-big-eyes-mascara

Maskara ini hadir dengan bentuk standar botol maskara. Namun ada yang unik, yaitu maskara ini terdiri dari 2 bagian untuk upper lashes dan lower lashes. Jadi kemasannya lebih seperti bentuk botol lipgloss dan lipstik gitu, 2 in 1. Oleh karena bentuknya yang 2 in 1, otomatis panjang sikat maskaranya jadi terpangkas sehingga lebih pendek dari sikat maskara pada umumnya. Namun buat gw, itu ga jadi penghalang karena masih tergolong cukup nyaman dalam pengaplikasiannya.

maybelline-big-eyes-mascara

Bentuk sikat maskaranya juga berbeda. Untuk sikat maskara bagian upper lashes, maka sikatnya lebih panjang dan lebat serta ada bagian yang sedikit pipih. Tumben aja sih bentuknya juga ga curvy seperti kebanyakan sikat maskara pada jenis maskara Maybelline yang lainnya. Sedangkan untuk sikat maskara bagian lower lashes, bentuknya lebih ramping, lebih pendek sikatnya dan jauh lebih kecil. Hal ini dikarenakan supaya si sikat maskara mampu menjangkau tiap helaian bulu mata bawah yang memang fitrahnya lebih tipis, dan lebih pendek dari bulu mata atas.

maybelline-big-eyes-mascara

Bicara soal tekstur, menurut gw tekstur maskara ini bisa dibilang lebih ringan dari beberapa maskara Maybelline lainnya yang pernah gw coba, di antaranya: Maybelline The Falsies, Maybelline Hyper Curl, Maybelline Hyper Volume, Maybelline The Magnum dan Maybelline Cat Eyes. So far, favorit gw adalah Maybelline Hyper Volume (yang tutupnya berwarna chrome/silver) karena bagi gw, maskara Maybelline lainnya lebih tebal sehingga lebih cenderung menjadi menggumpal, beberapa malah ada yang gagal menahan kelentikan bulu mata gw.

maybelline-big-eyes-mascara

Lalu, bagaimana dengan hasilnya?

Sangat memuaskan bagi gw. Di foto di bawah ini sudah terpampang jelas dan nyata bagaimana maskara ini bisa memberikan hasil bulu mata yang stand out bahkan tanpa harus menggunakan bulu mata palsu. Ini merupakan maskara kedua dari Maybelline yang akhirnya bisa menjadi favorit gw.

maybelline-big-eyes-mascara

FOTO BEFORE: di foto ini elo bisa lihat bentukan asli bulu mata dan mata gw yang masih polosan. Di sini gw belum menggunakan produk Maybelline Big Eyes Mascara. Bahkan di sini juga gw belum pakai softlense. Hehehehe. Jadi kelihatan deh ya, mata asli gw seperti apa.

FOTO AFTER: merupakan hasil foto menggunakan produk Maybelline Big Eyes Mascara dan di sini juga gw sudah menggunakan softlense jadi matanya terlihat berbeda. Selain itu, pada bagian kiri dan kanan, gw memberikan contoh penggunaan tanpa dan dengan menggunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara. Buat yang belum tahu rutinitas gw melentikan bulu mata, bisa baca di sini.

KESIMPULAN

Hands down for this mascara! Defo the new fave one!

Dari hasil foto before dan after bisa elo lihat sendiri gimana. Di bagian mata kiri, bulu mata tidak gw berikan langkah pelentikan terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara ini. Di gambar itu elo bisa lihat kalau maskara ini tetap memberikan efek menebalkan, memanjangkan dan melentikan sendiri walau memang tingkat lentiknya masih terbilang natural.

Lalu pada bagian mata kanan, udah ga tau lagi deh gw kudu ngomong apaan lagi! I LOVE THE RESULT yampuuuunnnn!!! Lihat donk itu uda cetar membahenol banget ahelah! Sumprit dah uda speechless lah gw! LOL…

Bentuk bulu mata seperti ini namanya spidery lashes, and I LOVE IT FREAKING MUCH! Buat sebagian orang, hasil spidery lashes seperti ini mungkin ga disukai but I think just give a moment of silence to ADORE this one!

So how do I say? It’s a crystal clear that I’d say YAS to this mascara! Kalau dari segi ketahanan pun, karena dia ini formulanya waterproof sudah barang tentu sangat awet ya. Bahkan termasuk smudgeproof juga karena ga beleber ke kulit bagian mata gw yang termasuk berminyak. Untuk harga yang tergolong di low-to-medium level (Rp109,000), maskara ini ngetril abis meeennn! Freaking HAWT! Gampang pula didapetinnya karena pasti tersedia di konter-konter yang ada seperti di Matahari Dept.Store, Centro, Metro, atau juga seperti drugstore seperti Guardian dan Watsons.

PS: Maaf banget yah kalau fotonya terlihat kebalik soalnya gw ambil fotonya menggunakan remote apps yang lupa gw set jadi mirror mode. Hehehe.

Akhir kata, sekian dulu ya ganks hasil ulasan gw terhadap maskara cetar membahenol ini. Semoga kalian bisa ikut teracuni. Muahahahahahahahaha….

4 Comments on “How I Curl My Eyelashes (2-end) : Maybelline BIG EYES Waterproof Mascara

  1. OK banget di bulumata loe. Entah kenapa gw ga pernah cocok sama Maybelline mascara, kecuali Lash Discovery. Itupun karena aplikatornya kecil banget cocok buat tampilan au natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *