Masker Rambut atau Hair Spa?

posted in: Uncategorized | 1

Ketika saya ke salon untuk melakukan sebuah perawatan rutin, selalu saja saya mendengar seorang pelanggan yang bertanya kepada bagian kasir “bedanya masker rambut dan hair spa apa ya mba?” pada saat dia sedang memilih jenis perawatan apa yang ingin dilakukan. Tidak jarang pula saya mendengar kebanyakan dari pegawai salon tersebut tidak mengerti perbedaannya. Bahkan dengan asal menjawab “sama aja kok mba, macem di creambath gitu, yang ngebedain cuma krimnya doank kok..” Well, menurut saya itu tidak informatif.

Terlepas dari benar atau tidaknya proses training pegawai salon itu sampe gak tau bedanya masker rambut dan hair spa, mending di sini saya jelasin aja deh ya, beda dari kedua perawatan rambut tersebut.

Masker Rambut

Nah, masker rambut ini masih sodaraan deh sama masker wajah. Cuma beda objeknya aja, kalau masker rambut yang dirawat ya rambutnya. Hehehe. Intinya, masker rambut itu dilakukan untuk merawat dan mengatasi rambut yang bermasalah. Masker rambut ini juga dilakukan untuk rambut yang telah mengalami perlakukan khusus atau hair styling tertentu seperti pewarnaan, pengeritingan dan pelurusan. Perawatan pun dipusatkan pada bagian dalam batang rambut (korteks rambut). Nah dengan menjaga kesehatan korteks rambut, maka permasalahan seperti rambut rontok dan rambut patah bisa dicegah.

Hair Spa

Untuk Hair Spa, perawatan ini dilakukan untuk masalah rambut yang lebih kompleks lagi, seperti rambut kering, tipis, atau tidak mengembang. Krim untuk perawatan hair spa ini lebih banyak mengandung nutrisi dan vitamin karena ditujukan untuk menyuburkan rambut dan menjaga kelembabannya. Untuk proses hair spa sendiri juga memerlukan peralatan khusus lho, contohnya seperti alat steam. Selain itu, proses pengerjaannya pun disertai dengan pijatan untuk merangsang kelancaran peredaran darah di kepala. Berbeda dengan masker rambut yang tidak memerlukan pijatan pada saat prosesnya.

Oke, sekarang kamu pasti sudah bisa membedakan antara Masker Rambut dan Hair Spa donk? Jadi kamu ga perlu bingung lagi deh untuk memilih jenis perawatan apa yang cocok untuk kamu. Semoga membantu yaa..

XOXO~~

  1. Gadis Ps

    Aku sekarang baru tau perbedaannya. Aku pribadi sih lebih suka hair mask. Hair spa bikin rambutku makin ngembang.. Makasih penjelasannya. Nice post ^^

Leave a Reply