[REVIEW] * Make Over Ultra Shine Lipstick – 13 Everlasting Kiss

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Balik lagi dengan ulasan lipstik. Kali ini datang dari merk lokal yaitu Make Over. Ini salah satu keluaran Make Over untuk menyambut Summer pada tahun 2014 lalu sebenernya. Simak yessss, seperti apa sih lipstik ini…

~ PRODUCT ~

Lipstik Make Over ini merupakan seri dari Ultra Shine lipstick yang mana pastinya sudah terlihat dari nama range-nya, lipstik ini akan memberikan hasil akhir yang berkilau.

Make Over Ultra Shine Lipstick is the ultra-soft and smooth lipstick with a little bit of shine. These flattering colors kiss your lips delicately, making it feels as tender as marshmallow. The best way to channel a feminine alluring look.

~ PACKAGING ~

Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss - Case and Bullet
Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss – Case and Bullet

Seperti yang kita tahu bahwa produk Make Over didominasi oleh warna hitam dengan tulisan tumpang-tindih berwarna putih dan abu-abu. Begitu halnya lipstik ini. Ga bakal terlihat produk murah atau pun produk lokalan. Bentuk case lipstiknya bundar dan cukup kecil sehingga praktis banget untuk diselipin dimana aja. Isi produknya seberat 3,8gr. Di kemasan dus luar dan di bawah kemasan lipstiknya terdapat stiker yang menunjukan informasi warna. Ga enaknya, kalau lo punya beberapa varian dan beberapa warna dari lipstiknya Make Over, maka lo akan sedikit kerepotan (apalagi kalau buru-buru) untuk memilih secara cepat warna yang lo pengen pakai saat itu.

Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss - Case and Box
Make Over Ultra Shine LipstckMake Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss – Case and Box Everlasting Kiss – Case and Bullet

~ TEXTURE and FORMULA ~

Tekstur dari lipstik ini lembut. Ga susah untuk aplikasiinnya di bibir. Melembabkan juga karena sesuai dengan namanya yang Ultra Shine Lipstick. Biasanya memang lipstik-lipstik yang menggunakan embel-embel shine, akan lebih menghidrasi bibir.

Untuk formulanya yang pasti adalah Shea Butter, Olive Oil, dan Jojoba Oil untuk menjaga kelembutan kulit bibir juga menjaga agar bibir tidak terlihat kusam serta Vitamin E sebagai antioksidan dan sebagai pelembab alami bagi bibir.

~ COLOR CHOICE and PIGMENTATION ~

Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss - Hand Swatch
Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss – Hand Swatch

Kalau gw lihat dari websitenya Make Over sih masih terpampang 12 warna. Padahal warna yang ini aja uda menunjukan angka 13. Entah kenapa dalam setahun ini kok Make Over ga nge-update websitenya.. Update donk, Make Over! Hehehehehe…

Kalau untuk pigmentasi, gw bilang ini lipstik memiliki tingkat pigmentasi yang so-so. Tergolong sheer malah. Ya biasanya sih cocok buat lo yang emang ga demen warna terlalu intens untuk sebuah produk lipstik.

Bare Lips
Bare Lips
Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss - Lip Swatch
Make Over Ultra Shine Lipstck Everlasting Kiss – Lip Swatch

Warna yang gw pilih ini adalah Everlasting Kiss, menurut gw warna ini merupakan warna peachy nude. Cocok banget buat sehari-hari, ga bikin perhatian. Jadi aman lah ya.

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Harga di konter sekitar RP70,000 – RP80,000. Gw lupa berapa tepatnya. Mungkin kalau kalian ada yang tahu, bisa bantu gw kasih tahu via komen di bawah ya.

Ketersediaan produk bisa lo dapetin di konter Make Over di mall atau plaza terkemuka. Gw juga suka lihat di Matahari Dept. Store di area Jabodetabek atau di Yogya Dept. Store kalau di Bandung.

~ VERDICT ~

Menurut gw, lipstik ini patut buat lo coba. Terutama buat lo yang emang lagi belajar pakai lipstik atau pas lagi dendong pakai smokey eyes atau mau ketemu camer atau ngantor atau ngampus. Warnanya kalem banget kok. Ga bikin perhatian buat yang ngelihat. Tapi kalau bagi gw, warna beginian sesungguhnya bukan pilihan gw kalau seandainya gw disuruh pilih. Bukannya apa ya, gw ga demen liat kulit gw yang emang dasarnya berwarna kuning jadi terlihat makin kuning. Waktu gw tanya pendapat suami gw sih, dia bilang this lipstick was just fine. Tapi entah kenapa, ini selalu bikin gw bolak-balik lihat ke kaca untuk mastiin gw oke-oke aja. Well, it’s just me. I know I’m a lil bit weird. So don’t mind it. Hehehe.

Untuk memiliki warna lain pun rasanya ga deh karena saat ini preferensi gw adalah matte lipstick atau creamy satin lipstick yang emang pigmentasinya lebih intens ketimbang lipstik jenis ginian. But don’t worry, people change. Jadi mungkin aja di kemudian hari gw akan tertarik atau malah mengoleksi lipstik jenis ini? Who knows?

~ ( ^_^ ) ~

Leave a Reply