Make Up Untuk Warna Kulitmu

posted in: Uncategorized | 1

Pernah ga sih kalau kamu sering merasa tidak sesuai dengan hasil make up yang kamu aplikasikan? Atau mungkin kamu lagi belajar make up tapi eh kok ya alih-alih cantik malah jadi berasa kayak pake topeng? Atau sering juga nemuin ada cewek yang antara leher dan muka warnanya beda?

Dulu ya, sebelum aku mengerti tentang warna kulit, aku sering banget salah dalam memilih warna yang cocok untuk make up sehari-hari. Ternyata hal pertama yang perlu diketahui tentang aplikasi make up adalah: kenali warna kulitmu! Ini penting banget ternyata, beauty invaders! Salah satu manfaatnya kamu bisa lebih mudah memilih warna make up dasar karena pilihan warnanya sudah dipersempit sesuai dengan warna kulitmu.

Pada umumnya, kulit cewek Indonesia terbagi atas 3 warna, yaitu: sawo matang, kuning langsat dan putih. Nah, sekarang kita mulai aja yuk tips dari aku untuk memilih riasan yang cocok buat keseharian kamu.

Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang merupakan warna kulit yang mendominasi masyarakat Indonesia karena memang wilayah Indonesia beriklim tropis dimana paparan sinar matahari selalu diskon habis-habisan ya. Hehehe. Tapi bukan berarti ga bisa cantik! Untuk kulit berwarna sawo matang, cobalah:

Kulit Sawo Matang
Kulit Sawo Matang

– Tidak menggunakan bedak dengan warna putih atau dua tingkat lebih terang dari warna dasar kulit.
– Pilih riasan dasar (foundation atau BB Cream) dengan warna dasar kuning untuk membuat wajahmu terlihat lebih cerah.
– Riasan dasar (foundation atau BB Cream) yang mendekati warna kulit ini biasanya dimulai dari warna Beige ke arah lebih gelap.
– Untuk eyeshadow atau riasan mata, lebih baik kamu memilih warna hangat seperti coklat, copper, bronze, burgundy atau almond.
– Pilihlah warna seperti merah, orange, atau peach sebagai warna untuk blush on dan lipstikmu.

Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat juga salah satu warna kulit yang cukup sering ditemui di Indonesia. Untuk kamu yang memiliki kulit warna ini, coba simak tips dari aku yuk..

Kulit Kuning Langsat
Kulit Kuning Langsat

– Pilih riasan dasar (foundation atau BB Cream) dengan warna dasar kuning agar sesuai dengan warna kulit.
– Riasan dasar (foundation atau BB Cream) yang mendekati warna kulit ini biasanya menggunakan istilah light sampai medium beige.
– Untuk riasan mata, gunakan warna-warna seperti pink dan beige.
– Hindari penggunaan warna orange atau pink muda pada bibir (lipstik) karena berpotensi menjadikan kulit lebih gelap. Sebaiknya, pilihlah warna true-pink, cokelat atau merah terang.
– Warna soft pink sebagai blush on bisa jadi pilihan yang bagus untuk warna kulit ini.

Kulit Putih

Kulit berwarna putih atau mungkin kulit dengan range warna paling terang di seantero Indonesia ini, bisa saja berbangga hati karena hampir seluruh warna cocok digunakan buat kamu. Tapi aku juga punya saran supaya riasan kamu bisa lebih menarik lagi.

Kulit Putih
Kulit Putih

– Pilih riasan dasar (foundation atau BB Cream) yang paling mendekati warna kulit untuk menghindari kesan kulit pucat.
– Riasan dasar (foundation atau BB Cream) yang mendekati warna kulit ini biasanya menggunakan istilah porcelain atau ivory.
– Warna seperti pink dan peach bisa menjadi pilihan untuk riasan mata.
– Untuk blush on dan lipstik, kamu coba deh warna peach muda atau pink muda supaya tampilan wajah terlihat lebih segar.

Hmm, sekarang sudah tau ya? Kalau kamu sudah tau bagaimana cara memilih riasan yang tepat bagi warna kulit kamu, aku yakin semua warna kulit pasti tetap bisa tampil cantik. Ga harus yang kulit putih selalu yang paling cantik. Semua itu sudah ada porsinya masing-masing. Hal terpentingnya adalah kamu harus bisa menjaga dengan baik karunia kamu itu agar kulit tetap sehat. OK?

XOXO~~

Leave a Reply