[Make Up Inspiration] Green Eden Garden

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Kali ini gw mau share hasil make up gw yang serba hijau. Well, aslinya ini make up gw buat untuk kepentingan ikut make up photo contest sih. Cuma apa salahnya gw share di sini sebagai inspirasi buat kalian yang emang lagi demen yang seger-seger. Hehehe.

Berhubung sudah beberapa hari ini wilayah tempat tinggal gw diberi hujan lumayan lebat, jadi gw mau share sekarang tentang make up yang hijau-hijau. Identik banget kan dengan suasana hujan belakangan ini? Dimana pastinya selain udara jadi sejuk, tumbuhan juga pasti akan jadi tambah segar, kan?

Image and video hosting by TinyPic

Di make up look kali ini, gw agak sedikit main di properti juga. Tuh, gw pakai tiara bunga-bunga yang berwarna hijau dengan aksen bros kupu-kupu warna pink supaya menambah segarnya warna hijau.

Sebenernya make up look ini ga banyak macem-macem sih. Cuma bermain di warna hijau untuk keseluruhan eyeshadownya. Oia, sedikit warna kuning juga untuk inner tear duct (bagian sudut dalam mata yang dekat hidung), gunanya sebagai highlight. Tadinya gw mau kasih warna pink muda di situ. Cuma kayaknya menurut gw agak kurang match warnanya kalau disandingin dengan hijau. Ya, gw emang maunya kasih warna dalam satu grup, grup warna hijau untuk make up look kali ini.

Image and video hosting by TinyPic

Kalau diurutin, penggunaan warna yang ada di make up look ini seperti ini:

1. Sebagai base, gw gunakan cream eyeshadow pencil warna hijau.
2. Lalu timpa dengan menggunakan eyeshadow warna hijau serupa di seluruh kelopak mata.
3. Kemudian beri warna hijau yang lebih muda lagi untuk 1/3 bagian dalam kelopak mata, baurkan dengan blending brush.
4. Lalu, beri warna hijau yang paling tua untuk area outer V atau 1/3 bagian luar mata, baurkan dengan blending brush tapi jangan terlalu keras tekanannya. Pelan aja supaya hasilnya bisa semi cut-crease.
5. Beri highlight warna kuning di area inner tear duct dan warna creme atau putih di area tulang alis.
6. Bubuhkan eyeliner favorit dan pasanglah bulu mata palsu atau pakai maskara.

Nah, sebenernya cukup gampang bukan? Gak perlu banyak atribut dalam prosesnya, yang penting mah punya satu palet eyeshadow dengan rangkaian warna hijau aja. Ga lupa juga gw kasih shading untuk hidung dan pipi. Ini gunanya untuk menonjolkan kontur wajah supaya gak terlihat flat atau datar aja gitu. Jadi nanti wajah akan terlihat lebih berdimensi dengan penggunaan shading.

Image and video hosting by TinyPic

Oke, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bisa jadi inspirasi untuk lo yang lagi cari make up dengan warna serupa.

XOXO~~

Leave a Reply