LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream No. 04

posted in: LIPSTICK POLITIC | 15

Hello My Beauty Gangsta!

Kayaknya uda telat banget deh ye gw bahas LT Pro Matte Lip Cream ini? Soalnya, giliran sekarang LT Pro udah release warna baru yang metalik, eh gw baru ngebahas ini. LOL..

By the way, gw beli ini juga penasaran sih soalnya kebanyakan lip cream yang gw punya itu bukan dari merk asli Indonesia. Bisa dihitung produk lipstik lokalan yang gw punya. Cuma, karena produk ini digadang-gadang oke banget, jadilah gw beli.

LT PRO
Long Lasting Matte Lip Cream

Sesuai namanya, lip cream ini memberikan tampilan akhir yang matte. Gw memang lebih suka lipstik matte karena menurut gw lebih bisa diajak untuk bikin bibir kelihatan lebih tebal dibandingkan dengan lipstik yang glossy.

KEMASAN

lt-pro-lipcream-bottom

Menilik dari kemasannya, LT Pro ini cukup pas kalau dimasukin ke make up pouch. Terbuat dari plastik bening dengan tutup chromatic silver dan bentuknya kubus gitu. Ga terlalu bulky atau terlalu skinny. Di sisi-sisi botolnya juga terdapat keterangan produk berupa tanggal kadaluarsa dan di bawah kemasan terdapat stiker yang bertuliskan shade number.

TEKSTUR dan PIGMENTASI

lt-pro-matte-lipcream-3

Gw suka banget sama LT Pro dalam hal kedua komponen ini. Dari segi tekstur dia tuh sedikit lebih cair dari lip cream yang pernah gw coba. Pigmentasi juga bagus banget.. One swipe is enough to get the opaque color… Soalnya memang ada sih lip cream yang setelah gw coba hasilnya masih medium-full gitu di bibir gw yang berpigmentasi kehitaman ini.

VARIAN WARNA

lt-pro-matte-lipcream-4

LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini memiliki 7 pilihan warna. Namun, belum berapa lama ini gw menemukan bahwa di Instagram account-nya LT Pro, dia ada nyebut kalau baru saja “menelurkan” 3 warna baru dengan hasil metallic matte.

Untuk warna yang gw punya ini adalah nomor 04 yang mana warnanya itu medium to deep pink tapi ada unsur warna lavender-nya sedikit atau setidaknya itulah yang gw lihat di swatch tangan. Yah, mungkin kira-kira bisa dibilang berry pink. Hehehehehe…

lt-pro-matte-lipcream-02

KOMPOSISI

Cyclopentasiloxane. Cyclohexasiloxane. Candelila (Euphorbia cerifera) Wax. Caprylyl Methicone. Silica. Carnauba (Copernicia cerifera) Wax. Cl 77891. (Titanium Dioxade). Astrocaryum Murumuru Seed Butter. Cl 77491 (Iron Oxide Red). Cl 77492 (Iron Dioxide Yellow). Cl 77499 (Iron Dioxide Black). Trimethylsiloxysilicate. Cl 15850 1 (D&C Red No. 7 Ca Lake). Cl 15850 2 (D&C Red No. 6 Barium Lake). Fragrance. Tocopheryl Acetate. Propylparaben. Butylated Hyroxytoluene.

HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK

Untuk mendapatkan produk-produknya LT Pro ini cukup mudah. Karena LT Pro sudah lama melanglang buana di dunia kecantikan. Mulai dari toko kosmetik di pasar-pasar tradisional hingga supermarket terkemuka. Kalau gw sendiri membelinya di Giant Supermarket dengan harga kurang dari Rp100,000.

KESIMPULAN

lt-pro-matte-lipcream-5

lt-pro-matte-lipcream-6

Pertama-tama gw mau bilang kalau lip cream ini enak banget. Dengan harga kurang dari Rp100,000 ini isinya menurut gw banyak loh. Berdasarkan pengalaman, lip cream ini tidak benar-benar transferproof. Namun satu hal yang menjadi keuntungan adalah dia meninggalkan stain di bibir sehingga walaupun sudah diterjang makan dan minum pun kelihatannya tidak terlalu memudar. Berbeda dengan lip cream lain yang kalau diajak makan dan minum memiliki kecenderungan untuk memudar dan memberikan tampilan yang blang-bentong gitu lah. Hal lainnya juga ketika gw mencoba untuk apply ulang dengan cara menimpa, lip cream ini tidak mbrudul aka crumble ketika sudah kering. Bibir tetap nyaman dan luwes. Namun satu hal juga yang perlu diperhatikan kalau lip cream ini memiliki kecenderungan untuk oksidasi, yaitu warnanya akan menjadi lebih gelapsetelah beberapa jam dari pertama kali diaplikasikan.

lt-pro-matte-lipcream-7

Baiklah, cukup sekian yah ulasan dari aku. Semoga cukup membantu buat kalian yang masih pengen cari-cari lip cream lokal.

LOVE,
FIA

15 Responses

  1. wulan

    aku juga sukaa lipcream ini.. gak kering di bibir. itu warnanya samaan kayak punyakuu..

  2. NINDY

    Warnanya aku ga suka pas dia jadi matte Waktu masih basah bagus banget pinknya. Pas udah agak lama juga kayak oxy apa yah, jadi merah pinkish ku tak sukeeee

    Akhiran kuhibah ke emak, sama emak dihibah ke bude

    • Alfia Widati

      Lha kok hibah-hibahan? Huakakakakak. Iya sih memang dia oksidasi gt.. Tp yasudahlah. Soon mungkin bakal gw hibah krn bosyaaann… Wkwkwkwk.

  3. Cindy

    Tekstur awal dari LT Pro ini aku suka kak, cuma semakin matte semakin kurang suka karena fine lines bibirku makin keliatan. Terus sekali makan langsung amblas bagian tengahnya dan ga menyisakan stain.

    Btw Kak Fia, I hv followed your blog, if you dont mind, pls do back 🙂

    Cindy
    apriljournals.blogspot.co.id

  4. Erny Kurnia

    So far ini lip cream lokal favoritku. Walaupun yang metalik sedikit mengecewakan hiks!

  5. irene

    Warnanya bagus..tp engga cadassshh. Jd sih kykny bukan pilihan pertama atau kedua buat gw.
    Gw mlh tertarik sm metaliknya nih…seperti memanggil gitu si lt pro hihi

  6. Syarah Khayrun Nisa

    Wahhh aku jadi penasaran mau cobaaa, ketinggalan bgt ya baru mau coba ><
    Lovely bloggg <333

    XOXO, Syarah
    Preciouzme.blogspot.co.id

  7. Leli

    Nah dari sekian banyak lipcreamnya lt pro ini. Yang paling aku suka ya nomor 4 ini karna menurut aku ini warna natural kalau udah kering.
    Dan satu lagi yang aku suka. Warna 6 karna merah bata gitu 😀

Leave a Reply