[REVIEW] L’oreal UV Perfect Aqua Essence – UV Protector

posted in: Uncategorized | 6

Invaders, be ready for this!

Yes, this is the post of my favorite routine of sun protection. Akhirnya, setelah punya hubungan love-hate dengan si sun block/sun screen, aku bisa menemukan produk yang oke banget dan cocok buat aku.

~ PRODUCT ~

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
L’oreal UV Perfect Aqua Essence

Awalnya aku mencari produk sun screen / sun block yang ringan dan tidak berat. Maka aku hunting lah ke sana kemari mencari beberapa produk sun block atau sun screen yang menurutku haruslah ringan dan tidak terlalu mengkilap. Kebetulan sekitar awal tahun lalu, Matahari Dept. Store di area sekitar rumahku baru saja kedatangan “anggota” baru: konter L’oreal! Langsung saja aku lihat-lihat dan swatch-swatch produk-produk dari si L’oreal termasuk si sun screen nya ini. Ternyata enak banget waktu dicobain ke tangan. Tapi pada saat itu aku masih dalam posisi hunting, jadi belum memutuskan untuk beli.

~ PACKAGING ~

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
Produk

Kemasannya terdiri dari box luar dan kemasan si sun screen-nya itu sendiri. Kemasan boxnya aku suka, tergolong mewah dan modern. Seluruh dominasi warna yang ada ialah warna biru, mungkin disesuaikan dengan konsep “aqua essence”-nya kali ya?

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
Packaging

Botolnya sendiri bertutup ulir dengan seluruh material dari plastik ringan yang sangat mudah dibawa (travel friendly). Isinya pun tergolong cukup, yaitu 30ml. Ujung botolnya mengerucut membentuk semacam corong kecil sehingga memudahkan pengeluaran produk agar tidak beleber kemana-mana.

~ TEXTURE and INGREDIENTS ~

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
Tekstur: Gel yang Encer

Tekstur dari si UV Protector ini adalah gel yang sangat encer. Warnanya putih seperti susu dan layaknya produk sun screen, L’oreal UV Perfect Aqua Essence UV protector ini juga memberikan kilau setelah digunakan ke kulit. Itulah yang biasa disebut oleh white-cast di dalam foto. Kalau dari wanginya sendiri aku tidak bisa mendeskripsikan itu wangi apaan, yang jelas ada wanginya namun ga ganggu kok. Produknya cepat menyerap ke kulit sehingga ga perlu waktu lama untuk menunggu kering jika sedang buru-buru.

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
Gel yang sudah menyerap, hampir tidak kelihatan namun tetap memberikan sedikit kilau jika dibandingkan area yang berada di lingkaran (area yang diolesi produk) dengan area sekitarnya

Sedangkan untuk komposisi dari produk ini, kamu bisa lihat di foto bawah ini ya. Siapa tahu kamu ada issue dari salah satu komposisinya. walaupun aku sendiri sih cocok aja dengan L’oreal UV Perfect Aqua Essence UV Protector ini. Oia, tidak mengandung paraben juga ternyata.

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
Ingredients

~ PRICE and AVAILABILITY ~

Harganya kalau menurut aku agak sedikit mahal ya. Produk L’oreal memang mayoritas harganya untuk low to middle sih. Jadi kalau dibanding-bandingkan dengan isinya yang 30ml, lumayan juga sih: Rp110,100.

Kalau ketersediaan L’oreal UV Perfect Aqua Essence aku jamin ini ada di setiap konter L’oreal yang ada di mall/plaza. Aku beli ini di Sogo Kota Kasablanka.

L'oreal UV Perfect Aqua Essence
Harga Produk

~ VERDICT ~

Aku sangat suka dengan produk ini. Walau harganya memang termasuk lebih mahal dari produk UV Protector lain yang ada di dalam wishlist aku, namun ternyata ga nyesel juga waktu beli ini. Yah, belinya juga kebetulan pakai voucher sih, jadi lumayan cuma bayar Rp10,100. Hihihi.

Waktu pertama kali pakai, produk ini memberikan sensasi dingin ke kulit sehingga aku merasa kulitku lebih segar. Kalau soal lengket, pastilah semua produk sunscreen atau sunblock aku rasa semua juga lengket di muka, tapi yang ini sangat, sangat minimalis banget loh sehingga terasa ringan di wajah dan ga bikin komedo di hidungku yang dasarnya emang berpori gedayyyy! 😀

Bicara soal tingkat kilau, wajar sih kalau setelah digunakan muka jadi mengkilap, tapi biasanya aku akali dengan menggunakan bedak tabur sehingga ga keliatan seakan mukaku berminyak. Overall, produk ini bisa jadi pilihan kamu untuk yang sedang cari sunscreen.

~ (^_^) ~

6 Responses

  1. Nindy

    Skin Aqua nggak bikin lengket lho Fi ^^ Aku fans berat sunscreen Skin Aqua hahaha

    Pernah baca, sunblock cenderung bikin muka terasa greasy dan konsistensinya emang thick. Pemakaiannya sih paling nyaman buat kulit tubuh. Sedangkan sunscreen lebih ringan dan kayak moisturizer aja gitu di kulit muka..

    • Alfia Widati

      Gw beli ini L’oreal waktu masih hamil, Nin. Dan gw nyari yang ga ada parabennya. Waktu itu gw concern banget. Ga tau kenapa, mungkin pas kehamilan ketiga yang berhasil jadi ya lebay gitu deh. Hahahaha. Gw sempet lirik yang Skin Aqua tp karena ada parabennya, ga jadi beli.

      Nah itu tuh, gw masih keblinger sama bedanya sunblock dengan sunscreen. Kalau dari penjelasan lo, berarti ini L’oreal termasuk sunscreen kali ya….

  2. Irma

    Jd dulu wkt hamil selalu pke sunscreen ini mba? Aman kah? Kehamilannya sehat2 saja?
    Sdg galau cari sunscreen buat bumil.

    • Alfia Widati

      Alhamdulillah, selama kehamilan tidak ada masalah yang disebabkan karena penggunaan produk ini. Anak saya pun lahir sehat dan sempurna, sampai sekarang insya Allah.

  3. Aristia

    Kak maaf mau menambahkan, kalo sunblock itu lebih tepatnya utk sunscreen anorganik/physical sunscreen kak dmn dia itu mengandung komponen titanium dioxiside, kalo sunscreen itu yg organiknya atau chemical sunscreen, nah loreal termasuk suncreen krn emg dia gaada kandungan TiO2 kak, jadi bukan dilihat dr thicknya kak, trs kalo yg loreal ini bknnya tdk whitecast (putih2 di muka) kak? Mungkin maksud kakak glowing ya bkn whitecast? Cmiiw

    • Alfia Widati

      Terima kasih sekali atas masukannya, Aristia. Senang sekali bisa mendapat komen seperti ini. Untuk white cast, betul sekali saya tidak merasa produk ini ada white cast. Beneran glowing seperti cewe Korea gitu kalau di kulit saya. 🙂

Leave a Reply