[REVIEW] L’oreal Lucent Magique Foundation – N7 Pure Bronze

posted in: Uncategorized | 6

Hello again, my dear Beauty Invaders…

Buat gw, cari foundation yang warnanya cocok sama kulit tuh susah banget. Selama ini gw selalu harus mencampurkan 2 warna foundation untuk bisa mendapatkan warna yang paling mendekati dengan kulit gw. Cuma gw gak sengaja, bumped with this foundation yang gw beli berdasarkan hasil hitung kancing.. Iya gw belinya emang pake kancing, gak pake duit. Hehehe.

L’OREAL LUCENT MAGIQUE
Light-Infusing Foundation

Image and video hosting by TinyPic

Exclusive Liquid Light Technology for an instant skin radiance as if lit-from within skin. Its light, refined oil-free texture that is bursting with 40% pure water blend gives your complexion a flawless, freshly hydrated finish. Skin looks so naturally beautiful, glowing and full of life.

Awalnya gw emang pengen banget punya foundation untuk dipakai harian. Well, modus sih sebenernya. Emang dasar cewe lah, apalagi gw termasuk demen make up. Di rumah tuh aslinya gw masih punya 2 BB Cream. Cuma berhubung gw lagi pengen sesuatu yang menghasilkan “cahaya”, jadi gw mulai cari foundation dengan kriteria itu. Cuma karena namanya juga modus yak, dapet syukur, ga dapet juga ya masih ada yang bisa dipakai ini. Eh taunya malah ketemu beneran! Duh! Hahaha.

~ PRODUK dan KEMASAN ~

Foundation ini punya kemasan yang sederhana dan gak berisik. Cuma karena memang temanya tentang “glow” jadi bungkus kotak luarnya juga nyerempet sesuatu yang memantulkan cahaya. Kalau botolnya sendiri, selain terbuat dari kaca juga memiliki nuansa emas. Mungkin karena emas dianggap bling-bling kali ya, jadi masih masuk temanya si Lucent Magique (ngasal).

Image and video hosting by TinyPic

Foundation ini menawarkan isi sebanyak 30ml. Ya standarnya produk kosmetik lah. Menurut gw dengan bentuk botol tinggi dan ramping gini, kesannya kayak lebih banyak dari biasanya. Yang jelas sih ga travel-friendly ya… Soalnya ya itu tadi, terbuat dari kaca. Lo juga musti hati-hati buat taruh di meja rias lo.

Biasanya sih emang kalau pake produk foundationnya L’oreal, warna kulit gw ada di kategori G atau Golden. Simple, karena kulit gw punya yellow undertone dan sedikit kusam karena bisa gw bilang ada unsur warna olive juga. Jadi dibilang warm gak, dibilang neutral jg gak. Walau begitu, gw tetap pilih kategori N atau Neutral di foundation ini.

Warna N7 Pure Bronze menurut gw cocok buat kalian yang memiliki kulit sawo matang. Atau mah bahasa kerennya yah medium to tan-lah. Kalau untuk gw sendiri, mungkin ada di sekitaran MAC NC35-40? Gw ga gitu yakin sih. Tapi kebanyakan para Youtubers yang gw ikuti channelnya karena gw anggap masih dalam satu kategori skin tone, rata-rata pake foundation MAC dengan nomor segitu.

Image and video hosting by TinyPic

~ TEKSTUR PRODUK dan TINGKAT PENCAKUPAN ~

Waktu pertama kali gw coba ini, teksturnya cair banget. Kategorinya ringan dan watery. Cocok banget untuk digunakan sehari-hari. You know, kan…? Yang namanya pilih foundation untuk sehari-hari itu memang musti banget pilih yang ringan dan kalau bisa teksturnya cair banget. Soalnya biar muka tidak terbebani, secara dengan menggunakan make up itu sudah jadi beban tersendiri bagi kulit.

Kalau gw bilang, hasil cakupan foundation ini tergolong medium. Sebenernya sih bisa aja lo jadiin full coverage, cuma kok ya kalau menurut gw sih agak maksain kalau gitu. Nanti malah jadi cakey dan ga terlihat kayak “kulit kedua”. Maksudnya, ini foundation kan dibuat supaya lo bisa keliatan punya kulit sehat yang seolah-olah bercahaya dari dalam, jadi agak gak bagus aja gitu kalau lo kasih layer selanjutnya untuk bisa mendapatkan daya cakupan yang penuh. Kalau punya problematic areas kayak lingkaran hitam di mata, atau blemishes, lo bisa akalin dengan concealer yang warnanya sama kaya warna kulit lo.

Image and video hosting by TinyPic

~ HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK ~

Nah bagian ini gw uda lupa banget deh. Soalnya foundation ini gw beli sekitar 6 bulanan yang lalu. Mungkin lebih? Gw juga gak yakin. Yang jelas, yang gw inget harga dari foundation ini ada di sekitar Rp100,000-150,000an. Cukup mahal sih memang kalau gw bilang. Ya karena ini L’oreal, harga produknya L’oreal mah emang segituan rata-rata.

Kalau lo mau beli, lo bisa cari deh di konter resmi ataupun di Guardian/Watson terdekat. Walaupun gw gak yakin sebenernya ini barang masih dijual apa gak. Soalnya gw uda gak pernah lihat lagi produk ini nangkring di etalase konternya L’oreal. Sekali gw pernah gak sengaja lihat di Guardian dekat rumah gw. Tapi terus itu Guardian uda tutup deh.

Image and video hosting by TinyPic

~ VERDICT ~

Gw sebenernya suka banget sama foundationnya. Yang gw gak suka tuh justru kulit gw, karena berminyak (gak tahu diri). Hehehehe. Sebenernya, ini foundation emang gak dikhususkan untuk yang punya kulit berminyak karena gak awet walaupun kandungannya oil-free. Waktu gw make, dalam 2 jam gw sudah harus blotting area T di muka gw, walaupun setelah menggunakan foundation ini gw sudah timpa dengan loose powder. Jadi kayak semakin menonjolkan kulit berminyak gw. Cuma, berhubung ini hanya untuk penggunaan sehari-hari jadi gw ga masalahin sih. Ya itu pendapat gw aja sih.

Kalau berhubungan dengan klaim produk, gw setuju sih produk ini bisa membuat muka lo berseri seketika kayak ada cahaya menembus dari dalam kulit. #hasek. Karena memang tujuan dari foundation ini memberikan efek segar dan sehat bercahaya. Gw pilih warna N7 Pure Bronze karena menurut gw itu yang paling cocok buat gw. Tadinya gw mau pilih warna G7, cuma kok terasa gelap banget.

At last but not least, foundation ini mampu memberikan hasil akhir kulit wajah yang warnanya merata. Lo bisa lihat di foto before-after yang gw uda cantumin kalau foundation ini bisa menutupi jerawat ringan dan juga kemerahan di muka gw. Kalau untuk dark spots, masih agak peeking through ya. Cuma ya itu tadi, bisa diakalin dengan concealer. Tapi berhubung ini hanya untuk penggunaan sehari-hari, I don’t mind it. Justru penggunaan concealer malah jadi terasa berat kalau menurut gw.

OK, cukup sekian ulasan tentang foundation ini. Kalau lo mau diskusi lebih lanjut bisa komen yah di bawah. Thanks..

XOXO~~

6 Responses

  1. tyanapit

    Mbak, glowingnya overkah kalo udh beberapa jam dipakai di kulit berminyak? Makasih.

    • Alfia Widati

      Ga lebay kok. Malah terlihat kayak kulit kedua kalau sejauh pengamatan aku. Memang sih setelah beberapa jam, kira-kira 3-4 jam, jadi seperti terlihat berminyak. Tapi memang menurut aku, foundation tipe ini tidak diperuntukan bagi kulit berminyak. Kalau misal kamu tetap mau kelihatan glowing tapi kulit berminyak, bisa aja pakai foundation yang matte tapi langkah terakhir menggunakan highlighter atau finishing powder yang mengandung shimmer.

Leave a Reply