Lebaran 2016 Cosmetics Haul

posted in: Uncategorized | 6

Aye! Selamat Idul Fitri untuk seluruh pembaca FiaRevenian blog. Mohon maaf lahir dan bathin yaaaah…

Alright, siapa kemarin yang lebaran mudik? Eike mudik juga donks… Kalian pada mudik kemana? Kalau aku cukup dekat, ke Bandung sahaja.

Seperti yang uda sering diketahui kalau Bandung itu memang surganya shopping. Banyak factory outlet bertebaran di Bandung. Tapi yaaaa haul aku bukan soal fashion loh, aku mah haul-nya ya haul kosmetik lah. Wakakakak.

Oleh karena toko kosmetik terkenal di Bandung adalah Toko Mahmud, maka aku pun bertandang ke sana pada H-1. Waktu aku ke sana, fyuh, rame banget..! Lantai sampe ga keliatan saking banyaknya orang. Uda gitu, waktu mau ke sana sempat nyasar dulu. Hehehe, laki ane emang produk Bandung KW sis kayaknya. Dari kecil uda tinggal di Bandung tapi masih belum ngeh sama selak-seluk Bandung, wakakakak. Meski begitu, bukan hanya ke toko Mahmud aja sih. Ada juga ke plaza atau ke supermarket terkenal juga yang aku kunjungi pada hari-hari berikutnya.

Seperti biasaaaaa, produk kosmetik yang aku beli mayoritas merupakan kategori lokal dan drugstore. Karena entah mengapa, kategori ini lebih banyak menyita perhatian aku ketimbang produk high-end. Hihihihi. Yuk intip apa aja yang aku peroleh kali ini..

TOOLS

1. Real Techniques “Starter Set” (Rp110,000).
2. Unbranded Tapered Blush Brush (Real Techniques Bold Metals Collection look a like) (Rp100,000).
3. Real Techniques “Powder Brush” (Rp65,000)

Ketiga tools ini aku beli atas shopping report dari Teteh Elyne (dari blog Everonia) yang habis dari Toko Mahmud dan juga cece Hani Nur (dari blog SimplyBeautyMe) yang suka bela-belain ke Toko Mahmud bahkan sampe PP Bekasi-Bandung-Bekasi dalam sehari. Mancab, sis! As you can see from the price tag, aku sangat yakin bahwa kuas Real Techniques yang dijual di sana adalah tiruan/kw. But, I don’t mind it since the bristles are soft. Untuk yang tapered blush brush kategorinya mahal sih, karena itu bisa dikategorikan unbranded product. Cuma ya, ini brushnya enteng banget dan juga halus banget bulunya.

Face

4. Maybelline Clear Smooth Original pressed powder “04 Honey” (Rp43,000)
5. Junies lem bulu mata (Rp12,000)
6. Pixy Highlight and Shading (Rp34,000)
7. The Body Shop Energizing Face Spritz (Rp150,000an)

Di sini aku beli bedak Maybelline di Hypermart – MIM, Bandung waktu lagi mau beli bahan makanan buat anak aku. Yah, mau gimana lagi, jalan menuju kasirnya ngelewatin jejeran kosmetik sih. Uda gitu dia diskon dari sekitar Rp52,000 jadi Rp43,000. Untuk lem bulu mata palsu dan Pixy highlighting and shading aku beli di Toko Mahmud yang legendaris itu. Simple, karena aku coba mencari kedua benda ini di area sekitar rumah aku di Bekasi lumayan susah. Sedangkan untuk produk The Body Shop ini aku beli karena facial spray aku sudah habis. Jadi aku merasa perlu beli lagi tapi aku pengen coba merk lain. Selain juga diskon sih… Ini harga aslinya Rp189,000.

Wet N Wild eyeshadows

8. Wet N Wild Eyeshadows (@Rp29,000)

Sebenernya ini adalah PO yang aku order bulan lalu waktu Drugstore lagi diskon 20%. Cuma berhubung sampainya baru dekat-dekat lebaran kemarin, jadi aku masukin aja yah? Hehehe. Alasan aku beli ini juga karena aku ga punya produk glitter untuk mata. Jadinya aku beli aja deh mumpung murah juga.

Dudududu….

9. Zoya Lip Paint “Cream Tint” (Rp62,000)
10. Eternally High Color Eyes “Moonlight” (Rp35,000an)
11. Eternally High Color Lip Cream “Creme Brulee” (Rp70,000an

Yup, Zoya merupakan salah satu produk lokal yang belum pernah aku coba sama sekali produknya. Juga, karena sempat tonton beberapa vloggers yang mengulas tentang ini, jadilah aku ingin mencobanya. Aku beli ini di Hypermart – MIM, Bandung dan waktu itu hanya tinggal tersisa 2 warna, yang Cream Tint dan Magic Purple. Otomatis aku pilih Cream Tint karena aku memang lagi tergila-gila sama nude lips. Padahal selain itu, aku pengen banget coba Holly Berry sih. Sedangkan untuk kedua produk Eternally ini, aku memang incer banget produk lipcream-nya dari sejak setahun belakangan tapi aku tahan-tahan. Hahahaha. Berhubung momennya pas, lebaran dan lagi diskon juga kalau beli 2 produk dapat potongan 20% yaudah deh sekalian angkut si eyeshadow single-nya. Aku beli ini di Yogya – Buah Batu, Bandung sambil memanfaatkan waktu nunggu kakak ipar dan para keponakan yang sibuk pilih baju lebaran. I really made my self useful, you know! Don’t waste your waiting time! LOL.

12. Tony Moly Liptone Get It Tint “Pink Mink” (Rp92,000)
13. L’oreal Revitalift Day Cream (Rp63,000an)
14. L’oreal Revitalift Night Cream (Rp72,000an)
15. City Color Creamy Lips “Triple Berry Spritz” (Rp0) Lupa terfoto. Hehe.

Untuk Tony Moly, awalnya aku pengen coba liptint (lagi) tuh waktu bumped into mba Arum (dari blog Racun Warna Warni) Instagram Post. Jadi aja ceki-ceki, ternyata di Althea ada. Ditambah waktu itu mba Dine (dari blog SystersDyne) sempat bikin haul juga dan ada ini. Jadi tambah pengen coba. Cuma berhubung belanja di Althea ada minimum purchase, jadi males. Waktu itu pernah kontak-kontak juga sama mba Dine untuk joinan belanja. Tapi ternyata doi ga jadi belanja dan menyisakan saiah yang berlinang air mata… Hiks Hiks. 😀 Dan iseng cari di Tokopedia, ternyata ada. Yaudah deh langsung eksekusi pas tanya stoknya ada. Untung nyampenya pas sebelum eike mudik tanggal 1 Juli.

Berhubung skin care aku selama di Bandung juga habis, jadi aja aku beli di sana. Alasan beli L’oreal Revitalift karena aku pengen ganti aja sih. Sebelumnya aku pakai Mineral Botanica Acne Cream (day and night) enak juga sih, bikin muka lembut. Tapi karena selama di Bandung muka aku uda ga begitu jerawatan lagi, yauda aku pengen coba ini deh. Hehehe. Sedangkan untuk City Color Creamy Lips ini aku dapat hasil malakin temen (dari @neverland.id). Hahaha. Jadi waktu itu dia minta cariin lipstik warna hitam. Cuma berhubung dia ga ngerti online shop terpercaya buat cari-cari gituan, jadilah aku yang cariin. Pas uda dapat, aku kasih nama produk dan nomor kontak online shopnya sambil ngomong “jangan lupa beliin gw ini sekalian”, eh ternyata beneran dibeliin dan dikasih pas malam sebelum aku mudik. Wakakakak. Makasi Ade.

Yah, sekian lah cerita dibalik haul kosmetik aku selama bulan ini yang bertepatan dengan momen Lebaran 2016. Soon, mungkin akan aku buat review dari produk-produk yang aku beli ini. Until my next post, see you around.

6 Responses

  1. Ery Udya

    Wahhh.. THR buat kosmetik semua. Pasti lebaran kemarin perfect bgt nih, alat make up nya udah komplit 🙂

  2. Amanda ratih pratiwi

    Entah kenapa saya nggak bgtu suka dandan ya mba 😀
    ajarin saya dandan dong 😀

  3. Arum

    Aaaakkk liptone. Aku udah ngincer pengen beli lagi yang warna pink >'<.
    Zoya & Etternaly-nya juga baguss ya. Banyak lipstik bagus2 sekarang 😀

Leave a Reply