[INFO] Know Your Set Eyes

posted in: Uncategorized | 0

Sebelum mata kita dirias, ketahui dulu bentuk mata kalian. Karena klo sudah tahu bentuk mata, eyeliner kita akan terlihat lebih oke dan wajah kita lebih stand out. Tentunya pede kita jadi meningkat drastis setelah memaksimalkan bentuk mata kita yang sudah jadi karakter kita.

~ Small Set Eyes ~

Jarak kedua bola mata terlihat lebih sempit dibandingkan jarak lebarnya. Untuk membuat ilusi jarak mata terlihat lebih lebar, aku sarankan menyapukan warna terang pada bagian dalam mata dan tigaperempat kelopak mata, lanjutkan pula dengan warna gelap di bagian luarnya. Agar mata terlihat lebar, sapukan warna putih pada bagian dalam kelopak.

Small Set Eyes
Small Set Eyes

~ Wide Set Eyes ~

Kebalikan nya dari small set eyes, jarak bola mata terlihat lebih lebar dibandingkan dengan lebar bola mata. Nah, untuk membuat ilusi jarak mata lebih sempit, aplikasikan warna gelap pada bagian dalam kelopak mata. Selain itu, baurkan dengan warna lebih terang di bagian luarnya. Untuk pemakaian maskara, dibuat lebih tebal di bagian dalam kelopak mata.

Wide Set Eyes
Wide Set Eyes

~ Deep Set Eyes ~

Untuk bentuk mata ini, mata lebih tenggelam pada rongga mata dan tulang alis terlihat lebih menonjol. Agar mata tidak terlihat tenggelam, bubuhkan glitter atau warna-warna cerah pada area kelopak yang lebih menonjol dan bagian bawah alis.

Deep Set Eyes
Deep Set Eyes

~ Prominent Eyes ~

Kelopak mata dan mata terlihat menonjol pada wajah. Untuk membuat tidak menonjol, aplikasikan warna gelap pada kelopak mata dan area di bawah mata bagian luar. Lalu, sapukan warna terang di bagian bawah alis.

Prominent Set Eyes
Prominent Set Eyes

~ Hooded Eyes ~

Di bentuk mata ini, kelopak mata terlihat agak tertutup. Agar mata terlihat lebih terbuka, aplikasikan warna terang pada seluruh kelopak maata dan baurkan dengan warna gelap pada bagian atas kelopak mata sampai ke rongga mata.

Hooded Set Eyes
Hooded Set Eyes

~ Droopy Eyes ~

Ujung luar mata terlihat agak menurun sehingga wajah terlihat seperti sedang bersedih selalu. Bubuhkan warna sedang pada kelopak mata sampai ke bawah alis. Lalu, tambahkan warna gelap pada bagian rongga mata sampai ke bagian luar mata.

Droopy Set Eyes
Droopy Set Eyes

So, kalian sudah tau kan kira-kira tipe bentuk mata kalian sendiri seperti apa. Klo sudah tau jadi lebih tahu kan mesti menggunakan apa untuk memaksimalkan nya. Sampai jumpa di postingan berikutnya…

XOXO~

Leave a Reply