Khalisa Essential Lightening Skin Care

Hello ganks,

Tanggal 18 Mei 2017, aku berkesempatan untuk menghadiri product launching dari Khalisa Skin Care. Yak, Khalisa yang terkenal akan produk lip care-nya itu loh! Seru banget ternyata acaranya! Acara tersebut bertempat di The Hook, Jakarta.

Khalisa Essential Lightening Skin Care

LAUNCHING EVENT

Khalisa-Essential-Lightening-1

Kesuksesan Khalisa dalam produk perawatan bibir memotivasi untuk bisa membuat perawatan wajah juga. Pas banget nih momennya, ganks! Soalnya kan sebentar lagi mau Ramadhan, jadi Khalisa mengajak para perempuan Indonesia untuk bisa merasakan kemurnian produk halal dalam rangkaian perawatan wajah terbaru dari Khalisa: Essential Lightening.

Acara disambut pertama kali oleh Pak Mukdaya Massidy selaku Direktur Rohto Laboratories Indonesia. Pak Mukdaya memaparkan bahwa Khalisa menawarkan produk yang tidak hanya halal tetapi juga natural. Khalisa Essential Lightening menggunakan formulasi yang halal dan hanya bahan-bahan natural, bebas dari paraben serta alkohol sehingga nyaman untuk kulit sensitif sekalipun.

Khalisa-Essential-Lightening-2

Lalu, berlanjut ke acara bincang-bincang dengan 3 narasumber, yaitu (ki-ka) dr. Yunira Safitri, sp,KK, Anisa Rahma (brand ambassador), Ibu Arlien Panambang (Product and Brand Manager PT. Rohto Laboratories Indonesia).

Khalisa-Essential-Lightening-3

Bincang-bincang diawali dengan dr .Yunira Safitri, sp.KK yang menjelaskan tentang masalah kulit kusam. Menurut beliau, masalah kulit kusam itu termasuk salah satu permasalahan kulit wajah yang sering dikeluhkan oleh pasien yang datang berkonsultasi kepadanya. Padahal sebetulnya, kulit kusam itu biasa diawali dengan kebiasaan buruk seperti tidak membersihkan wajah dengan benar, tidak menggunakan krim perawatan wajah dengan teratur, atau malah tidak mengetahui produk mana yang aman digunakan sehingga main asal saja menggunakan produk perawatan wajah yang belum jelas keamanannya. Hal ini karena kulit memiliki sifat seperti spons yang menyerap berbagai zat yang terkandung pada produk-produk kosmetik yang digunakan. Sebagai imbauan, dr. Yunira Safitri, sp.KK mengatakan bahwa penting bagi kita para perempuan Indonesia untuk senantiasa merawat kulit wajah sejak dini. Mudah saja, dengan rajin membersihkan wajah secara benar, kemudian juga tak lupa dengan rutin menggunakan krim perawatan wajah di pagi dan malam hari.

Khalisa-Essential-Lightening-4

Tak hanya itu, dr. Yunira mengatakan untuk rajinlah membaca kandungan yang terdapat pada kemasan produk perawatan wajah yang pakai. Hindarilah produk yang menggunakan alkohol karena alkohol sifatnya mengeringkan wajah dan bisa mengikis kelembaban wajah yang berujung bikin cepat keriput. Apalagi kalau wajahnya sensitif, bisa bikin reaksi kemerahan nantinya.

Kemudian, bincang-bincang dilanjutkan oleh Ibu Arlien Panambang yang menjelaskan bahwa Khalisa Essential Lightening Skin Care memfokuskan pada mencerahkan wajah agar tidak tampak kusam. Kandungan utamanya adalah water lily yang terbukti memiliki banyak khasiat, di antaranya menghambat proses pembentukan melanin pada kulit, membantu proses detoksifikasi kulit, menenangkan kulit dari iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif dan mencerahkan wajah. Zat Alpha Arbutin didapatkan dari ekstrak Bearberry, terkenal sangat ampuh mencerahkan kulit.

Khalisa-Essential-Lightening-5

Sementara itu, Brand Ambassador Khalisa, Anisa Rahma, berbagi opininya mengenai tren kecantikan masa kini, mengatakan bahwa kaum muda Indonesia kini menjadi lebih sadar akan pentingnya merawat wajah. Menurut Anisa, perempuan Indonesia sekarang sudah menganut prinsip Skin First Make-up Later, yaitu lebih mementingkan kesehatan kulit wajah karena apapun produk dan gaya tata rias yang digunakan tidak akan maksimal bila ‘kanvasnya’ tidak terawat.

SKIN CHECK

Khalisa-Essential-Lightening-6

Selain product launching dan makan siang yang diselenggarakan, para peserta yang datang pada event ini juga berkesempatan mencoba langsung skin check yang alatnya sudah disediakan. Aku pun juga ga ketinggalan untuk mencoba skin check yang ada. Caranya hanya menempelkan dagu dan dahi sesuai dengan petunjuk operatornya, kemudian nanti wajah kita difoto dengan alat tersebut. Habis itu nanti komputer akan membaca wajah kita sesuai dengan hasil yang ingin dilihat, misalnya kerutan, flek hitam dan pori besar.

Khalisa-Essential-Lightening-7

Hasilnya, alhamdulillah walau umur aku sudah masuk 30 tahun dalam beberapa jam lagi, tapi tidak ada kerutan yang terdeteksi melalui alat tesebut. Namun ya pori-pori besar dan flek ada sih walau tidak terlalu banyak. Hehehe. Yah, sadar diri lah ya eike mah. Hahahaha.

Akhir kata, aku senang banget bisa memiliki kesempatan untuk datang ke acara ini. Selain juga mendapatkan skin check dan mengetahui keadaan kulit aku, aku juga makin tahu kalau merawat kulit itu juga sangat penting. Tidak perlu seberapa mahal produknya, yang penting seberapa rutin perawatannya.

Khalisa-Essential-Lightening-8

FIRST IMPRESSION

Sekarang aku akan berbagi tentang kesan-kesan pertama aku menggunakan rangkaian produk perawatan wajah dari Khalisa ini.

1. Day Cream

Khalisa-Essential-Lightening-9

Khalisa-Essential-Lightening-10

Untuk day cream ini kemasannya berbentuk tube namun dibalut dengan box karton sebagai kemasan utama. Menurut aku cukup travel friendly loh kemasannya. Tekstur dari day cream ini tergolong ringan tapi memang krimnya sedikit padat layaknya krim-krim yang mengandung SPF. Just so you know, SPF itu sangat diperlukan sebagai proteksi dasar harian agar kulit terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Meskipun krimnya sedikit padat, tapi tidak berasa lengket setelah digunakan. Dalam waktu beberapa menit, krim ini akan terserap sempurna ke dalam kulit. Jadi kamu ga perlu takut menunggu lama-lama jika memang ingin ditimpa lagi dengan make up.

2. Night Cream

Khalisa-Essential-Lightening-11

Khalisa-Essential-Lightening-12

Night cream ini sebetulnya aku bilang bisa lebih tepat jika dinamai sebagai night gel? Hehehe. Soalnya, walaupun warna krimnya putih tapi teksturnya watery banget seperti gel. Enak dan adem jika diaplikasikan ke wajah. Sudah barang tentu ga berasa lengket donk dan cepet meresap pula. Meski bentuk kemasannya adalah jar, tapi ringan dan tidak terlalu makan tempat. Sehingga masih memungkinkan jika ingin dibawa bepergian.

3. Facial Wash

Khalisa-Essential-Lightening-13

Khalisa-Essential-Lightening-14

Biasanya yang namanya sabun wajah itu selalu memiliki busa yang berlimpah ketika digunakan. Namun beda halnya dengan Khalisa Facial Wash ini. Busanya tidak banyak, bahkan tergolong tidak berbusa malah. Satu keuntungan dari facial wash yang minim busa gini biasanya nyaman digunakan tanpa memberikan efek wajah seperti ditarik setelahnya.

Seluruh rangkaian produk Khalisa Skin Care dibalut dengan dominasi warna putih yang mencerminkan kemurnian. Selain itu, terdapat aksen gambar Water Lily yang memang digunakan sebagai kandungan utama yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. BTW, apakah kamu tertarik mencobanya?

2 thoughts on “Khalisa Essential Lightening Skin Care

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *