Jordana Sweet Cream – Mixed Berry Souffle dan Tiramisu

posted in: Uncategorized | 24

Jordana Sweet Cream. Sebenernya lipstik cair ini sudah cukup lama beredar di dunia make up drugstore alias make up murah. Bagi pecinta make up, mungkin sudah gak asing lagi dengan kehadiran merk Jordana yang memang tidak masuk ke Indonesia. Namun karena dunia lipstik lagi gandrung banget dengan matte lip cream atau liquid matte lipstick, semoga ulasan ini gak bikin kamu eneg ya. Hehehehe.

JORDANA

Sweet Cream Matte Lipstick

Sedikit bicara tentang Jordana Cosmetics yang aku dapat dari lamannya, Jordana sepertinya mengusung tema make up untuk remaja yang fun, cheerful, dan unique. Jordana ini adalah perusahaan keluarga yang sudah malang melintang selama 25 tahun. Jadi sudah gak perlu diragukan lagi donk ya standar dan kualitasnya?

Jordana-Sweet-Cream

Untuk prinsip yang diusung oleh Jordana sendiri adalah non-cruelty make up. Hal ini penting buat temen-temen pembaca Fiarevenian blog yang memang sangat concern tentang isu percobaan kosmetik ke binatang. Well, this one is bunny approved! Sekarang langsung kita bahas ya produknya.

~ KEMASAN ~

Kemasan dari Sweet Cream ini sangatlah travel friendly alias tergolong mungil dan sangat tidak makan tempat. Aku sendiri suka dengan tipe kemasan seperti ini karena ga perlu pusing juga kalau misal mau ditaruh di kantong pun. Trust me, aku sering banget kok bepergian dengan menaruh lipstik di dalam kantong celana. All the way to ease me doing lips touch up! LOL. Soalnya kalau aku bepergian kan pasti bawa anak. Sementara ribet bener orang mau touch up doank kudu buka tas yang mana isi tas sudah pasti ada popok cadangan, celana cadangan, cemilan anak, dan juga botol isi minum untuk anak. Ribet ngubek-ngubeknya, buk!

Selain itu, di bagian atas tutupnya terdapat embos huruf J dari Jordana itu sendiri serta bottle body terbuat dari kaca mica standar bening yang memperlihatkan warna lipstiknya. Di bagian bawah terdapat stiker nama warnanya.

~ APLIKATOR ~

Jordana-Sweet-Cream

Seperti kebanyakan liquid matte lipstick yang lainnya, aplikator pun dibuat menyerupai doe foot. Namun uniknya, ini semacam ada curve dan heel-nya. Seperti pada gambar, temen-temen bisa lihat sendiri bagaimana bentuk seperti ini tergolong ergonomis alias mengikuti lekuk alami bibir manusia. Jadi sudah pasti memudahkan untuk pengaplikasian terutama pada sudut-sudut terdalam bibir. Untuk sponge-nya sendiri pun mampu menangkap produk dengan jumlah yang cukup sehingga tidak perlu sering mencelupkan aplikator ke dalam botol untuk bisa mendapatkan hasil bibir yang tertutup sempurna oleh produk.

~ SWATCH ~

Oleh karena aku hanya memiliki dua warna saja dari produk Jordana ini, maka akan aku bahas kedua warna ini lebih detil.

Jordana-Sweet-Cream

Yang pertama adalah MIXED BERRY SOUFFLE. Ini warna ungu kece banget deh. Pokoknya warna ungu yang gue banget! Hehehe. Aku memang suka sama warna ungu yang begini karena buat aku, gak banyak produk yang mengeluarkan warna ungu seperti ini. Kebanyakan brand memang memilih mengeluarkan warna aman dan umum untuk dijual di pasaran. Yah, emang balik lagi ke konsep produk dagangan si merk sih. Kalau kata pak suami, ini tuh warna ubi. Ya, ubi ungu. Hehehe. Padahal sebenernya warna ini termasuk ke dalam ungu violet ya. You gotta have a good gut to pull this on!

Jordana-Sweet-Cream

Kemudian warna kedua dari koleksi aku ini adalah Tiramisu. Seperti yang sudah terlihat lah ya, ini warna sejuta umat banget. Kaya yang warna wajib punya gitu deh karena setelah aku cobain hasilnya lebih ke nude brown sedikit mengarah ke terracotta. Oia, hasil setiap orang bisa berbeda ya karena banyak faktor selain faktor dominan warna kulit. Seperti yang sudah temanku bahas di blognya, Esy, kalau di dia si Tiramisu ini lebih mengarah ke coklat netral meski gambarnya juga ada unsur pink.

~ REVIEW ~

Untuk ulasan dari Jordana Sweet Cream ini, berdasarkan percobaan terhadap dua warna di atas, menurut aku lipstik cair ini mempunyai pigmentasi yang sangat bagus. Kenapa sangat bagus? Karena pigmentasinya ga nanggung, hasilnya pun seperti menggunakan lipstik cair yang harganya di atas ini. Yah, lebih spesifik, aku membandingkan dengan lipstik cair merk Lime Crime. Pokoknya buat aku, lipstik cairnya Lime Crime semacam acuan untuk lipstik cair yang bagus.

Meski begitu, ada satu hal yang aku sadari, yaitu lipstik cair ini sebaiknya tidak dioles dengan 2 lapisan. Hal itu akan membuat tampilan lipstik yang pecah-pecah dan seperti menggumpal. So, take your time to apply it carefully. Pun, ketika akhirnya lipstik cair ini mengering setelah diaplikasikan, hasilnya sangat powdery dan bener-bener kering serta transfer-proof. Namun, tetap saja kalah kalau temen-temen menggunakannya sambil makan rendang atau ayam bakar khas restoran Padang. Apalagi makan soto mie Bogor. Duh ilah jadi laper… Makin-makin karena aroma si lipstik ini adalah vanilla cake!

Jordana-Sweet-Cream

Anyway, kalau kalian memang mencari lipstik impor yang memiliki pigmentasi bangus untuk bisa menutupi bibir kehitaman kalian dengan harga yang tidak menguras kantong, Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color sangat-sangat aku rekomendasikan untuk dimiliki. Apalagi 2018 ini, Jordana menambahkan pasukan warna baru di lini ini. Jadi total ada 18 warna untuk dipilih. Semua warnanya terdapat pilihan untuk temen-temen yang memiliki kulit warna terang maupun gelap. Jadi gak perlu takut ada yang gak cocok. Harganya sendiri pun bervariasi yah. Tipikal produk luar negeri yang tidak masuk ke Indonesia, pastilah harganya suka-suka si online shop. Intinya sih ada di kisaran Rp60,000 – Rp80,000 normalnya.

Alright ganks, terima kasih sudah mau membaca ulasan aku tentang Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color. Semoga bisa mengakhiri pencarian lipstik terbarumu. Until then, see you around!

24 Responses

  1. Esy

    Tiramisu ini emang misterius krn warnanya suka beda2 di tiap orang. Btw they both look mutually awesome on you

  2. Irene KBBVMEMBER

    Gw suka yg berry souffle. Itu kayaknya mirip2 sama satu shade lipstik wnw catsuit atau sleek matte gt deh..my fav color too..
    Kl tiramisu, mau sbrp cinta gw sm warna gituan, ttp bikin gigi kuning

  3. Sani MS

    Warnanya cantik – cantik bener ya kalau di pake kamu. Beda kalau di pake aku kayanya kaya apaaa gitu. Hahha

  4. Marya

    ehhh, naksir banget aku sama tekstur lip cream-nya, kayanya bagus banget.. warna ungunya juga bagus, aku soalnya suka sama warna2 lipstik ngejreng begini. so far makeup jordana yang aku punya baru bronzer aja, dan aku emang suka. bahkan aku baru tau kalo ternyata jordana ini mengusung no-cruelty policy. thanks for sharing! πŸ˜€

  5. Natasya Ruby

    If I should choose, I will choose the tiramisu one! Hehehe yg mixed berry aku belum pede untuk pakai keluar

    runachoo.com
    #kbbvmember

  6. christy siahaan

    uwaaaa….ungunya nyala banget. Mirip mirip sama Absolute New York nih ungunya, dan harganya setengahnya si Absolute. Dupe nih beb

    #kbbvmember

  7. Tutu

    Tiramisu itu kalo aku gak salah dupenya kylie lipcream deh yg dulu awal2 sempet heboh itu, eeeeh skrg malah lbh penasaran sama si jordana ini #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

  8. Lidya Natalia

    widiiih ini aplikator nya unik yah.. aku baru liat ada aplikator kaya gitu.. terus warna berry nya gonjreng abiis yaa hihihihi…
    #kbbvmember

  9. Puspa

    Ungunya cakepp BGD say, sesuai tema color tahun ini yaaa…
    Tiramisu udh lama penasaran, tp blum smpt coba aja, gara2 bnyk yg blg Jordana super kering

    #kbbvmember

Leave a Reply