[INFO] Jenis-Jenis Lipstik

posted in: Uncategorized | 0

Hai invaders !!!

Sebagai wanita yang kekinian-hehehe-pastinya tau dong yang namanya lipstik. Pemoles bibir yang bisa membuat bibir kita tampak bersinar atau stand out. Lipstik jamn sekarang sudah mulai bermacam-mcam jenisnya. Tidak sekedar lipstik biasa yang kita tahu kalau ibu kit pakai di jaman waktu kita kecil dahulu. Bermacamnya varian lipstik ini menambah kreasi dan juga tampilan kita agar lebih terlihat oke lagi. Berikut jenis-jenis lipstik.

Matte Lipstik

Matte lipstik adalah jenis lipstik yang tidak bersinar. Tekstur matte membuat bibir terlihat tidak glossy dan kontur bibir terlihat, namun pigmen warnanya lebih tahan lama dibanding satin lipstick. Matte lipstik dapat membuat efek bibir terlihat lebih kecil dalam warna baik terang maupun gelap. Banyak lipstik matte yang memebri kesan bibir tampak lebih kering kering. Sehingga, untuk mengaplikasikannya sebaiknya gunakan pelembab bibir sebelum memakai lipstick matte.

Lip Gloss

Lip gloss adalah jenis lisptik yang tidak berpigmen tebal, memberi efek mengkilap atau gemerlap. Dengan lipgloss warna asli bibir masih tetap terlihat. Untuk mengaplikasikannya sangat mudah, sehingga tidak perlu menggunakan cermin pun kita dapat mengaplikasikan lipgloss. Secara umum bentuk fisik lipglos adalah stik dan ada juga yang berbentuk cair yang biasanya mengkilap, seperti namanya ‘glossy’. Lip gloss ini mudah menempel di benda yang bersentuhan dengan bibir.

Lip Cream

Lip cream menjadikan warna bibir terlihat lebih keluar. Sebelum menerapkan lip cream, gunakan pensil bibir terlebih dahulu, baru lapisi dengan lipstik. Sebaiknya aplikasikan dengan kuas, agar pulasan lebih rapi. Pensil bibir atau lip liner akan mencegah lipstik belepotan di tepi garis bibir dan dapat digunakan sebagai garis awal sebelum mengenakan lipstik krim. Ketika memilih warna lipstick krim sebaiknya sesuaikan dengan warna kulit dan nada baju.

Lip Tint

Produk kecantikan ini populer dari Korea. Keistimewaan dari lip tint adalah pigmen warna yang tahan lebih lama, memberi efek bibir yang cerah dan menciptakan ilusi bibir tampil lebih alami. Lip tint mengandung pelembab bibir dengan komposisi bahan alami sehingga anda akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Lip balm

Bentuknya macam-macam, ada yang padat seperti lipstik dan ada pula yang berbentuk krim dan cair. Fungsi lip balm adalah untuk membentuk lapisan baru di atas permukaan kulit untuk melindungi bibir.

Lip Lacquer

Lip Lacquer jenis ini berbahan dasar bentul gel. Lipstik ini digunakan untuk memberikan kesan halus dan lembut pada bibir. Lipstik jenis lacquer dari banyak warna.

Oke, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bisa jadi memenuhi keingintahuan tentang jenis-jenis lipstik itu.

XOXO~~

Leave a Reply