[INFO] Invasi Asia Timur (2-end) – Kecantikan Wanita Korea

posted in: Uncategorized | 1

Hai Hai, Invaders,

Di postingan lanjutan ini, aku mau membahas tentang Invasi Kecantikan Wanita Korea. Ini merupakan sekuel dari blog post aku tentang Invasi Kecantikan Wanita Asia Timur. Di post yang pertama, aku membahas tentang Invasi Kecantikan Wanita Jepang. Bisa kamu kunjungi di postingan sebelum yang ini ya.

Preview Sebelumnya:

Ga bisa dipungkiri lagi masyarakat Asia Timur, terutama wanitanya, telah lebih dulu memiliki teknik dalam merawat kecantikan mereka dengan bahan-bahan yang mereka dapatkan dari alam. Nah, oleh karena itu, di sini aku khusus membahas tentang bagaimana kecantikan wanita Asia Timur, atau khususnya wanita Jepang pada bagian pertama postingan ini, bisa menginvasi rutinitas kecantikan wanita secara luas. Simak yuk…

Song Hye Kyo

Berhubung kita sedang ngomongin kecantikan Korea, atau mungkin bisa aku singkat jadi K-Beauty, pasti hal yang paling ekstrem yang populer saat ini di Korea merupakan operasi plastik. Nah ini emang sedang ramai banget dibicarakan soal K-Beauty, guys! Yang udah terlanjur kena virus K-Pop ataupun K-Drama (aku ngacung! LOL), pasti selalu mupeng lihat artis-artis Korea yang punya body dan wajah super muluuusssss sampe kayaknya lalat atau nyamuk aja kepleset! Eh, tapi gak semuanya juga artis-artis itu menjalani operasi plastik, lho. Ada ritual-ritual lain yang bisa kamu tiru dari rutinitas kecantikan wanita Korea yang menginvasi.

~ KOREAN BEAUTY SECRET ~

1. MELEMBABKAN WAJAH : Melembabkan wajah merupakan salah satu ritual wajib bagi wanita Korea. Biasanya metode yang mereka gunakan adalah dengan mineral water ataupun serum pelembab wajah. Caranya pun juga dengan facial spray dan/atau facial mask. Untuk urusan meratakan warna kulit wajah, mereka menggunakan foundation yang memiliki kadar air tinggi.

2. ROYAL JELLY : Madu juga merupakan salah satu metode wajib yang digunakan oleh wanita Korea. Ada baiknya pilihlah madu yang berjenis raw atau unpasteurized. Caranya, oleskan madu pada wajah selama 5 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Kegunaan madu ini dipercaya bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori. Jadi inilah salah satu ritual wanita Korea yang membuat wajah mereka sangat mulus seakan gak ada pori-porinya. Hehehe.

3. PORE MINIMIZER : Aku juga termasuk salah satu penggemar kosmetik perawatan kulit asal Korea dan salah satu produk yang aku perhatikan selalu ada pada tiap lini merk kosmetik Korea adalah Pore Minimizer. Caranya gunakan serum pore minimizer ini pada kulit yang telah dibersihkan sebelum kamu mengoleskan pelembab wajah. Serum ini selain berguna mengecilkan pori-pori, juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Pore Minimizer

~ KOREAN SUPER PRODUCT ~

Selain ritual di atas yang mampu membuat kulit sehat seakan tak berpori, ada produk lain yang menjadi favorit wanita di Korea sana.. Salah satunya adalah CC Cream. Yap, CC Cream ini sudah mulai dipopulerkan sejak tahun 2010. CC Cream yang kita tahu kependekan dari Color Control, Complexion Corrector, atau Correcting Cream. Berbeda dengan BB Cream, CC Cream ini memiliki kepekatan yang lebih ringan. DItambah dengan manfaatnya yang menyatukan fungsi perawatan kulit dengan make up, membuat CC Cream sangat populer karena kepraktisannya.

~ (^_^) ~

Yes, sekarang sudah sedikit paham ya dengan trend kecantikan wanita Asia Timur, baik itu dari Jepang ataupun Korea, yang menginvasi wanita-wanita negara lain. Termasuk di Indonesia, dan termasuk aku juga nih yang kena virusnya. Heheheh. Alright, semoga bermanfaat yang 2 postingan aku tentang Invasi Kecantikan Wanita Asia Timur ini. See you on my next post…

XOXO~~

Leave a Reply