[INFO] Invasi Asia Timur (1) – Kecantikan Wanita Jepang

posted in: Uncategorized | 0

Sepertinya Asia Timur sedang mencoba menginvasi wilayah lainnya dalam hal kecantikan wajah. Kecantikan yang aku maksud di sini tidak hanya seputar make up lho, invaders! Kecantikan di sini berarti bagaimana wanita-wanita di Asia Timur tersebut bisa merawat kulit mereka sehingga mereka tetap masih bisa mempertahankan kecantikan alaminya.

Ga bisa dipungkiri lagi masyarakat Asia Timur, terutama wanitanya, telah lebih dulu memiliki teknik dalam merawat kecantikan mereka dengan bahan-bahan yang mereka dapatkan dari alam. Nah, oleh karena itu, di sini aku khusus membahas tentang bagaimana kecantikan wanita Asia Timur, atau khususnya wanita Jepang pada bagian pertama postingan ini, bisa menginvasi rutinitas kecantikan wanita secara luas. Simak yuk…

~ JAPANESE BEAUTY SECRET ~

Sering dengar tentang cleansing oil? Yap, aku sendiri adalah salah satu penggunanya. Seperti yang kita tahu, Jepang merupakan salah satu negara yang amat mengutamakan kebersihan. Dalam hal ini, mereka terapkan juga dalam membersihkan tubuh terutama wajah. Wanita Jepang punya produk favorit, yaitu minyak esensial. Nah, paduan dari menjaga kebersihan dan produk kegemaran berupa minyak esensial inilah yang lantas menciptakan sebuah produk lagi yang bernama Clensing Oil. Ga salah donk, kalau banyak merk cleansing oil bertebaran yang berasal dari negeri Sakura ini? Alasannya simpel, wanita Jepang yang menyukai kebersihan, menginginkan sebuah produk yang tak hanya bisa membersihkan wajah namun juga memberikan kelembaban.

Rila Fukushima

Salah satu minyak esensial populer dari jaman baheula di Jepang adalah Camellia Japonica Oil atau biasa disebut dengan minyak Tsubaki. Minyak esensial ini melegenda banget loh, karena para Geisha di jamannya menjadikan minyak ini sebagai pelembab wajah dan rambut. Mereka menyukainya karena minyak Tsubaki ini memiliki tekstur yang halus sehingga mudah menyerap dan juga mengandung anti oksidan.

Minyak Tsubaki berasal dari biji bunga Camellia Oliefera yang telah matang pada usia 6 bulan. Kemudian, biji ini diekstraksi menjadi minyak Tsubaki. Kandungan yang terdapat pada minyak Tsubaki adalah Vit. A, B, dan E, asam lemak esensial, Omega 9, dan phytosqualene. Kandungan ini efektif mengatasi kulit kering dan penuaan dini. Selain itu juga, minyak ini mampu menangkal sinar matahari dan perubahan suhu ekstrem sehingga kulit terhindar dari hyper-pigmentasi.

~ JAPANESE SKIN SUPER FOOD ~

1. BEKATUL : merupakan salah satu bahan dasar utama produk perawatan kulit asal Jepang. Bekatul diyakini mengandung enzim yang bisa melembutkan kulit dan kaya akan anti oksidan. Sejarahnya tuh terinspirasi dari ritual para Geisha yang mencuci wajah dan tubuh dengan menggunakan sisa air setelah mencuci beras. Hasilnya kulit menjadi lembab dan lembut.

2. NATURAL DAN BISA DIMAKAN : Bila dilihat dari jaman dahulu, masyarakat Jepang percaya terhadap apa yang baik dikonsumsi tubuh tentu bisa juga menutrisi kulit. Maka dari itu, sejak jaman dahulu pula, masyarakat Jepang menggemari produk perawatan kulit yang simpel, alami dan bisa dimakan.

3. MASKERAN : Kalau aku perhatikan, masker-masker yang berasal dari Jepang selalu berupa masker kain yang telah direndam oleh cairan esensial. Walaupun memang merk dari negara lain saat ini juga mengeluarkan masker dengan metode yang sama, namun ternyata masker kain ini merupakan salah satu inspirasi yang didapat dari rutinitas wanita Geisha. Pada jamannya, wanita Geisha menggunakan masker dari secarik kain kimono yang terbuat dari sutra dan dilembabkan di dalam air distilasi yang berasal dari bunga..

Geisha

~ ( ^_^ ) ~

Alright, sekarang kamu sudah tahu kan sedikit sejarah dan perkembangan dari kecantikan wanita Jepang yang ternyata menginvasi wanita dari negara lainnya? Ga ada salahnya kok kalau kamu mau mencoba salah satu dari rutinitas kecantikan wanita Jepang ini. Ingat ya, selain make up, kecantikan haruslah datang juga dari kulit yang sehat. Ciaobelaaaa~~

Leave a Reply