[INFO] Sudah Memakai Clay Mask Dengan Benar?

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Suka pakai masker? Kayaknya sekarang masker merupakan suatu produk kecantikan dalam perawatan wajah yang sudah wajib ya? Aku, juga sama halnya dengan kalian, suka menggunakan masker… Yap, bagi kalian yang memiliki wajah berjerawat dan berminyak tentunya sudah tidak asing lagi dengan clay mask. Tapi apakah sudah memakai masker dengan benar?

Buat kebanyakan orang, aku juga termasuk di dalamnya, beranggapan bahwa memakai clay mask itu dengan tahapan seperti ini:

1. Diaplikasikan ke wajah
2. Ditunggu hingga kering dan berkerak
3. Dilepasin keraknya pelan-pelan
4. Lalu cuci muka deh!

Tapi ternyata itu SALAH! Yap, salah guys…

Pada satu tahap, clay mask merupakan salah satu masker yang memberikan nutrisi pada wajah. Tapi pada tahap selanjutnya, justru akan merugikan kondisi wajah kamu.

Tahap kedua di atas pasti kamu akan merasa bahwa kulit kamu ikut mengencang dan pada beberapa orang, hal ini justru disukai. Termasuk aku. Hehehe. Justru pada tahap ini, wajah akan kehilangan kelembapan alaminya.

Jadi, pada saat diaplikasikan ke wajah, wajah akan menyerap nutrisi pada clay mask. Namun seiring dengan keringnya masker, lama-kelamaan akan mennyerap pelembap alami wajahmu sehingga ada sensasi kulit mengencang pada saat masker kering berkerak. Nah untuk menghindarinya, inilah tahapan yang benar…

1. Masker diaplikasikan ke wajah
2. Ditunggu hingga setengah kering
3. Dibilas dengan air

Tapi bagaimana cara melihat waktu yang tepat untuk membilas clay mask? Gampang, guys! Caranya coba kamu perhatikan bagian-bagian yang warnanya lebih terang. Nah pada waktu ini, kalau kamu bisa sudah melihat sebagian dari masker tersebut sudah membentuk warna yang terang, maka kamu sudah bisa membilas si clay mask ini. Jadi jangan tunggu sampe kering semuanya ya..

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan? Wajah yang berminyak dan berjerawat bukan berarti tidak butuh pelembap kan? Apalagi pelembap alami. Jika pelembap alami wajah hilang dikarenakan faktor luar, maka kelenjar minyak akan semakin giat memproduksi minyak wajah untuk menggantikan pelembap alami yang hilang itu. Alhasil, wajah kamu bakal makin berminyak deh kayak kilang minyak.. Hihihi…

Sekian info dari aku, semoga bermanfaat yaa…

Leave a Reply