[REVIEW] INEZ Color Contour Plus Lipstick – 33 Spicy Ginger

posted in: Uncategorized | 0

Welcome, welcome…

Aku akuin kalau INEZ emang ga ada matinye deh. Aku demen banget sama lipstik-lipstiknya INEZ. Terutama yang Perfect Glow Matte. Tapi saat ini aku mau mengulas lipstik yang warnanya bikin aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama kali pakai. Ahiiyy…

INEZ SPICY GINGER LIPSTICK COVER
INEZ SPICY GINGER LIPSTICK COVER

Oleh karena aku pernah mengulas lipstik INEZ Color Contour Plus warna Wild Fuchsia secara mendetail, maka aku hanya akan bahas tentang warnanya saja di postingan kali ini.

Well, ini lipstik sebenernya merupakan hadiah dari INEZ ketika aku mengikuti quiznya. Pas aku coba ternyata aku langsung suka banget sama warnanya. Jadi warnanya ini semacam deep orange dan aku kebetulan memang lagi freak banget sama lipstik warna orange.

INEZ SPICY GINGER BOTTOM CASE
INEZ SPICY GINGER BOTTOM CASE

Kalau menurut aku, warna Spicy Ginger ini perpaduan antara orange dan cokelat sehingga menghasilkan warna yang kurang lebih ada di tone-nya warna Terracotta. Ga tau Terracotta itu apaan? Ini aku jelaskan:

Terracotta, terra cotta or terra-cotta (Italian: “baked earth”, from the Latin terra cocta), a type of earthenware, is a clay-based unglazed or glazed ceramic, where the fired body is porous. (source: Wikipedia)

Jadi warna Terracotta itu adalah tanah liat yang telah dibakar. Cuma ya, Spicy Ginger ini ga gitu-gitu banget warnanya persis kayak warna tanah liat yang dibakar. Tapi lebih kenceng warna orange-nya kalau aku bilang sehingga lebih mengarah ke deep orange dengan terracotta undertone yah. Pokoknya cantik banget deh warnanya!

INEZ HAND SWATCH

Nah warna orange yang ada dalam range ini lah yang cocok banget buat kulitku yang memang warm tone dan termasuk ke dalam golongan tan skin. Kulit aku sendiri mungkin berada di sekitar NC35-40 berdasarkan color chart-nya MAC. Kalau aku pakai lipstik yang pure 100% orange tanpa ada campuran dengan warna lain, bisa dipastikan kulit aku akan terlihat makin kuning kayak orang sakit kuning. Sedangkan kalau aku pakai lipstik orange yang warna pink-nya dominan (warna-warna coral) sudah dipastikan itu lipstik bakal jadi “in your face color”. Tapi kalau aku pakai lipstik warna orange yang kenceng banget warna cokelatnya, mungkin kamu ga bakal mau temenan sama aku lagi karena aku bakal keliatan pucet. Hehehe.

INEZ LIP SWATCH 1 LAYER
INEZ LIP SWATCH 1 LAYER
INEZ LIP SWATCH 3 LAYERS
INEZ LIP SWATCH 3 LAYERS

Lain halnya dengan si Spicy Ginger ini. Kombinasi dua warna orange dan cokelatnya pas! Mau tampilan bold atau daily, bisa banget lho! Sekilas, lipstik ini terlihat mirip dengan NYX Matte Lipstick warna Sierra. Bedanya, Sierra lebih banyak warna cokelatnya sehingga tergolong dalam warna warm terracotta, ya kalau digolongin sih, kamu bakal ga mau temenan lagi sama aku kalau aku pakai itu. Wakakakakak.

Oke cukup sekian dulu ulasanku mengenai warna dari Spicy Ginger ini. Kayaknya bakal banyak yang ngefavoritin ini warna deh, soalnya emang bagus banget kok. See you on my next post ya…

~XOXO

Leave a Reply