[REVIEW] INEZ Perfect Glow Matte – 09 Coral Tree

posted in: Uncategorized | 0

Well, matte lipstick is soooo anywhere!!!

Back again here with another post of lipstick. Kali ini aku datang dengan membawakan ulasan tentang INEZ Perfect Glow Matte – 09 Coral Tree. Check them out, Invaders!

~ PACKAGING ~

INEZ Perfect Glow Matte LS
Whole Package

Perfect Glow Matte Lipstick (Rouge à Lèvres Brillance Mate) Lipstick yang diperkaya dengan vitamin E dan UV protection. Mudah dan nyaman saat diaplikasikan, serta tidak mudah luntur dengan hasil akhir yang tidak mengkilap (matte) sehingga warna bibir akan terlihat lebih menarik.

INEZ Perfect Glow Matte LS
Front Side Box

Bentuk ramping adalah salah satu ciri matte lipstick. Hal ini biasanya yang menjadikan pembeda dengan kemasan creamy lipstick ataupun lipstik lain yang bertekstur beda. INEZ 900 ini dibalut dengan warna emas yang elegan. Sangat gak keliatan murah. Bahkan kotak karton pembungkusnya pun dibuat kelihatan mewah untuk seukuran produk lokal. Plastiknya cenderung tebal. Karena rampingnya ini, memudahkan untuk bisa masuk ke pouch kosmetik kamu. Jumlah pilihan warnanya juga lumayan, ada 10 warna yang terdiri dari Light Blush, Apple Blossom, Russet, Dark Bronze, Fiery Orange, Tabasco, Redwood, Persian Plum, Coral Tree dan Cerise.

INEZ Perfect Glow Matte LS
Back Side Box

~ TEXTURE and FORMULA ~

I must admit that this lipstick is moisturizing the lips. Ini sesuatu yang aku jarang temui dari lipstik bertekstur matte lainnya. Secara formula memang lipstik ini diperkaya dengan vitamin E dan UV protection.

INEZ Perfect Glow Matte LS
Bottom Case

~ COLOR and PIGMENTATION ~

Untuk warna yang kupilih adalah nomor 9, yaitu Coral Tree. Selama beberapa bulan terakhir di 2015, aku cukup kesulitan untuk mendapatkan warna ini. Beberapa toko kosmetik yang ku tahu menjual produk INEZ, juga menyatakan warna ini tidak tersedia. Kemudian juga di online shop resminya INEZ juga waktu itu belum tersedia. Pas banget ketika INEZ baru saja membuat akun LINE, aku disarankan untuk mengorder lewat akun LINE nya itu. Baru deh saat itu pihak INEZ menyatakan bahwa warna ini tersedia.

INEZ Perfect Glow Matte LS
Hand Swatch

Warna Coral Tree merupakan warna coral yang cenderung lebih ke pink dari pada orange. Warnanya sangat cantik, apalagi untuk digunakan sehari-hari. Dari segi pigmetasi, aku sebenernya cukup kecewa dengan hasil yang diberikan karena aku harus mengulas beberapa kali untuk mendapatkan warna intens yang aku inginkan. Hal ini gak biasanya aku temui di matte lipstick lain. Mungkin karena faktor pelembab itulah yang membuatnya kurang berpigmen, menurutku. Cuma, aku sendiri belum pernah coba pakai warna lain. Siapa tahu punya hasil akhir yang beda juga, kan?

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Untuk harga sendiri kalau menurut website resminya sih Rp63,000/pc. Sudah naik sepertinya karena sewaktu aku beli ini, harganya masih Rp58,000/pc.

Kalau kalian merasa kesulitan mencari warna ini, kalian bisa coba order saja di website resminya (www.inezcosmeticshop.com)

INEZ Perfect Glow Matte LS
Lipstick Bullet

~ VERDICT ~

Aku bisa bilang kalau lipstik ini ga sepenuhnya matte. Enaknya, lipstik ini memang melembapkan bibir. Hasil akhirnya tidak membuat bibir kelihatan kering kerontang. Satu hal yang membuat lipstik ini terlihat awet di bibir adalah karena stain yang ditinggalkan. Jadi kayak pake lip tint gitu efeknya.

INEZ Perfect Glow Matte LS
Lip Swatch

Karena dia tidak dead matte, aku merasa nyaman saja menggunakannya,tapi tentu saja masih ada minimum transfer kalau lagi minum pake gelas atau sedotan. Yang agak kurang asik adalah wangi lipstiknya. Tapi karena hidungku yang tergolong sensitif terhadap bau atau wangi.

Secara keseluruhan, lipstik ini patut dicoba buat kalian yang gak mau pake lipstik matte dengan hasil dead matte. Well, semoga ulasanku bisa bermanfaat buat kalian ya. See you!

~ (^ _ ^) ~

Leave a Reply