[REVIEW] INEZ Color Contour Blush – 15 Amber Peach

posted in: Uncategorized | 0

Hello.. Hello..

So here we go! Setelah demam highlighter melanda gw, ternyata ada satu yang gak mau ketinggalan, yaitu bronzer. Hehehehe… Kebanyakan gaya deh gw. Soalnya kan kulit orang Asia rata-rata sudah warm undertone dari sononya, trus buat apa juga sik dikasih bronzer yang gunanya untuk memberikan kesan “hangat” pada kulit pucat?

Yah, namanya juga make up itu adalah ART, SENI! Jadi sebetulnya, ga melulu sih satu produk hanya bisa digunakan untuk satu tujuan. Contohnya si blush on yang ingin gw review ini…

Produk kali ini datangnya lagi-lagi dari INEZ. Iye gw tau kalau akhir-akhir ini gw jadi sering bahas INEZ. Soalnya, selain murah, kualitas make up nya INEZ ga semurah harganya, lho… Jadi langsung aja ya!

~ PRODUCT ~

Jadi sebenernya ini bukan bronzer sih. Ini tuh blush on dari INEZ Cosmetics. Yang jelas, umumnya blush on adalah memberi rona pada wajah, selain juga bisa memperbaiki kontur wajah agar lebih mendekati ideal.

Diciptakan khusus untuk menampakkan kecerahan pipi, memancarkan rona wajah sehat & menarik, serta mengkoreksi bentuk wajah.

~ PACKAGING ~

INEZ Color Contour Plus Blush On - Front Side
INEZ Color Contour Plus Blush On – Front Side

Sesuai dengan warna ciri khas-nya INEZ, produk dari seri Color Contour Plus ini didominasi oleh warna biru tua dengan aksen tulisan INEZ yang berwarna emas. Pan-nya sendiri pun sama dengan pan untuk eyeshadownya INEZ sehingga kalau lo punya berbagai macam produk dan warna dari eyeshadow dan blush on-nya, gw jamin lo ga bakal bisa bedain selain dari stiker keterangan yang ada di belakang kemasan.

INEZ Color Contour Plus Blush On - Product Pan
INEZ Color Contour Plus Blush On – Product Pan

Selain hadir dengan kotak karton berwarna dominan putih, kemasan si INEZ blush on ini bentuknya kotak persegi panjang dan pipih. Disediakan pula kuas aplikator yang terdapat di dalam kemasan. Selain itu, isi dari blush on ini adalah 6 gram yang mana kalau dibandingin sama besar kemasannya, isinya hanya setengah dari kemasan.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Bicara soal tekstur, blush on ini memiliki butiran bubuk yang lumayan besar kalau gw bilang. Mungkin kalau bahasa Inggrisnya “Not Finely-Milled”. Ketika lo tap kuas blush on lo langsung ke pan, dia akan langsung menyerbuk alias powdery.

INEZ Color Contour Plus Blush On - Back Side
INEZ Color Contour Plus Blush On – Back Side

Dari segi formula, berhubung dusnya uda kebuang ama gw, silahkan klik gambar di atas ini dan zoom-out lah supaya lo bisa baca sendiri komposisi dari produk ini.

~ COLOR CHOICE and PAY OFF ~

Kalau menurut website resminya si INEZ, blush on seri ini memiliki 8 warna yaitu Italian Sun, Amaranth Pink, Burning Sand, Autumn Rose, Modest Blush, Gold Dipped Brick, Amber Peach, Lady Inez. Tapi berhubung gw pengen coba sesuatu yang mursidah abs bok (murah banget) untuk uji coba pakai bronzer, gw pilihlah warna Amber Peach karena warnanya yang mendekati ciri khas sebuah bronzer.

INEZ Color Contour Plus Blush On - Product Pan
INEZ Color Contour Plus Blush On – Product Pan

Warna Amber Peach sendiri buat gw sama sekali gak ada unsur peach-nya. Di mata gw, warna Amber Peach lebih terlihat seperti middle tone chocolate dengan orange undertone. Pas kan dengan ciri sebuah bronzer? Warna ini gw bilang cocok untuk orang yang mau kelihatan warm-look tanpa harus jadi dekil. Ya, dekil atau gak-nya sih tergantung seberapa banyak aplikasinya dan seberapa bisa tangan membaurkannya dengan kuas.

 

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

So harganya juga gak mahal-mahal amat kok, sekitar Rp60,000an kalau gw gak salah inget. Seperti biasa, produk INEZ selain bisa lo dapetin di website online shop resminya, lo juga bisa cari di toko-toko kosmetik di pasar-pasar atau plaza.

~ VERDICT ~

INEZ Color Contour Plus Blush On - Result
INEZ Color Contour Plus Blush On – Result

Secara keseluruhan gw cukup suka dengan si Amber Peach ini. Walau gw berkulit tan (atau sawo matang deh bahasa benernya, hehehe), mengharuskan gw untuk tetap bermain aman dengan warna seperti ini untuk menghindari kesan dekil and the kumel. Caranya ya dengan mengaplikasikan secara perlahan, sedikit demi sedikit lo build itu warna. Juga, ga bisa dipakai di banyak titik wajah layaknya cara pakai bronzer ala bule empat musim. Paling banter ya lo kasih di pipi sehingga membentuk soft shading.

Warna Amber Peach ini mengingatkan gw akan Revlon Colorstay Blush On dengan warna Naturally Nude yang pernah gw punya dulu. Cuma, berhubung si Naturally Nude ini udah abis, jadi gw ga bisa kasih perbandingan side-to-side untuk melihat kemiripan warnanya. Dengan harga sekitar Rp60,000 dan pilihan warna yang banyak, gw pikir INEZ termasuk salah satu produk lokal yang harus lo coba deh.

(^_^)

Leave a Reply