Holy Smokey Makeup Collaboration

posted in: THE COLLAB LAB | 3

Holy Smokey Makeup Collaboration ini dibuat atas keisengan dari kami berempat. Sudah lama gak bikin makeup collaboration yang isinya “kita-kita” doank. Huehehehehe. Soalnya biasanya emang makeup collaboration itu suka rutin kami lakukan namun karena satu dan lain hal, jadi kita kayak yaudah deh ntar-ntaran aja.

Awalnya Nindy sih yang berinisiatif pengen bikin kolaborasi ini. Dia pengen makeup yang bertema smokey tapi yang intens dan berat gitu lah. Yah, kalau smokey aku masih OK lah ya buat ikutan. It is something that is a piece of cake laaahh. Wkwkwkwk. Nah speaking of which, aku pun langsung cari-cari referensi di Google soal smokey eyes. Agak boring sih sebenernya karena kebanyakan smokey eyes style yang aku lihat cuma berpusat sama hitam, abu-abu, atau cokelat. Pilihan lainnya, smokey eye tapi mixed with glitter. Yah emang sih kan yang namanya smokey eyes itu pasti kudu gelap menurut aku. Jadi kayaknya warna hitam itu sudah wajib banget kepake. Tapi maksudnya aku pengen yang gak pakai glitter. Jadi semacam lebih grunge gitu loh. Tapi kalau hitam doank yah gak mau juga…

holy-smokey-makeup-collab-acb

Akhirnya karena jadi rewel sendiri (wkwkwkw), aku memutuskan menggunakan sentuhan warna jingga. Soalnya pengen dapet kesan gelap, grunge gitu, tapi juga pengen mencolok dan silau at the same time. Apalagi memang warna jingga itu lagi aku gandrungi banget. Jadi kaya apa-apa pengennya pakai orange aja. Huehehehe.

Tapi di blogpost ini aku gak akan bahas tutorialnya yah. Aku yakin sih kalian pasti lebih jago juga lah ya tentang riasan smokey eye. Da, aku mah apa atuh? Cuma tetesan saus steak Holycow di pinggiran meja! Permasalahan lain paling tinggal pede apa gak mau pakai riasan mata seperti ini, kan? Hehehe. Kalau aku sih pede aja, soalnya selain suka lipstik, aku juga hobi main eyeshadow walau mainnya masih kurang sering, gak kayak main lipstik.

Walaupun aku gak akan kasih tutorial, paling aku cuma akan mengurutkan produk-produk yang aku gunakan untuk bisa mencapai riasan mata seperti ini. Satu hal yang mungkin bikin beda dari riasan mata smokey eye ala aku ini adalah aku menarik warna jingganya hingga mencapai tulang pipi supaya bisa terkesan secara bias sebagai blush on. Kalau buat aku pribadi sih, riasan mata smokey eye tidak untuk disandingkan dengan blush on karena (lagi-lagi menurut aku) bakal terkesan too much. Tapi ya, seperti yang tadi aku sudah bilang di atas kalau aku emang lagi rewel, jadi aja aku pengen sesuatu yang lebih dari biasanya.

holy-smokey-makeup-collab-fia

Untuk produk yang aku gunakan dari wajah adalah:
– Skincare seperti biasanya (aku pakai rangkaian Bioderma Hydrabio).
– Lalu aplikasikan makeup primer (Revlon Makeup Primer).
– Foundation L’oreal 24Hr Stay Fresh no.235 (Honey).
– Ultima II Delicate Translucent Face Powder warna Golden.
– NYX Refine and Define warna Beige.
– Dissy Cheek Palette untuk kontur dan highlight bagian hidung.

Senengnya aku ketika dandan dengan riasan seperti ini adalah bahwa aku gak perlu repot-repot pakai concealer di bagian bawah mata karena sudah pasti tertutupi oleh eyeshadownya. Hahahaha. Makanya kalau boleh bicara jujur, aku lebih seneng menggunakan riasan eyeshadow model ginian sih. Walau memang harus sedikit keluarin nyali juga karena riasan seperti ini not everyone’s cup of tea. But,,, don’t let anyone defines you ya. Kalau memang mau pakai riasan kaya gini yah monggo aja, anytime anywhere. I’m not here to judge, anyway!

holy-smokey-makeup-collab-fia02

Beralih ke riasan mata, aku menggunakan produk-produk di bawah ini:
– Wet N Wild Photo Focus Eyeshadow Primer.
– Juvia’s Masquerade palette warna (berurut dari bagian terdalam mata hingga keluar):

  • Fulani untuk bagian kelopak mata atas dan bawah.
  • Warna jingga yang ada di Juvia’s Place Zulu Palette.
  • Blend dengan warna warm brown yang ada di Juvia’s Place Zulu Palette.
  • Lalu blend lagi warna jingga yang ada di Juvia’s Place Zulu Palette ke arah pipi sampai ke tulang pipi.

– Pakai bulu mata palsu di bagian kelopak mata atas, aku menggunakan bulu mata palsu dari D’Eyeko seri Kahyangan
– Pakai bulu mata palsu di bagian kelopak mata bawah, aku menggunakan yang unbrand.

Kemudian untuk lipstiknya, aku menggunakan Nabi Long Lasting Matte Lipgloss warna Chocolate. Setelah itu, baru sapukan highlighter ke area-area yang memiliki highest point seperti hidung, dagu, tulang pipi dan pelipis dahi.

Alright, sekian blogpost aku tentang makeup collaboration ini. Buat temen-temen yang demen kolaborasi juga, bisa lho colek-colek aku buat ikutan. Biar bisa have fun bareng gitu. Hehehe.

Oia, jangan lupa juga berkunjung ke blog teman-teman aku yang ada di kolaborasi kali ini ya: Nindy, Esy, dan Rere. I’ll see you soon!

3 Responses

  1. Irene Syantik Syantik Syantik

    Gw juga kaga brani sih tampil kek gini di depan rang orang wakaka. Tapi smokey itu sesuatu bingit sih ya. Kaya ada aura gotik yang kejam yg terpancar dr tiap smokey eyes.
    Btw, look elo ini, kayaknya yg paling gw suka diantara yg lain lain selama inih

Leave a Reply