Herborist Facial Foam Tea Tree – Anti Acne*

posted in: Uncategorized | 11

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne adalah sebuah sabun wajah yang baru-baru ini aku coba. Memiliki wajah berminyak dan rentan jerawatan bener-bener bikin aku selalu cobain produk baru untuk merawat kulit berminyak aku. Terutama sabun wajah sih, kayak gak pernah setia sama satu merek. Hehehe.

Herborist Facial Foam Tea Tree

Herborist_Facial_Foam

Pertama kali aku tahu Herborist itu sekitar tahun 2010-an waktu lagi berlibur ke Bali. Di sebuah pusat perbelanjaan khas Bali, aku menemukan lulur mandi Herborist. Bisa dibilang, sejak itu aku suka banget sama lulur mandi Herborist. Sampai akhirnya beberapa bulan setelah pulang dari Bali, aku menemukannya di mini mart dekat rumah. Jadi rajin beli sejak itu.

Selain lulur mandi, yang aku suka pakai juga minyak zaitunnya. Itu enak banget deh! Temen-temen harus coba, karena wanginya yang calming, jadi berasa lagi di salon atau spa khas Bali gitu. Nah, sekarang, Herborist juga mengeluarkan produk perawatan wajah yaitu Facial Foam Tea Tree Anti Acne.

1. Kemasan

Herborist_Facial_Foam

Waktu tahu Herborist mengeluarkan sabun wajah ini, jujur aja aku langsung penasaran. Apalagi pakai judul Tea Tree dan anti acne. Kedua hal tersebut yang bikin aku excited untuk coba. Soalnya produk perawatan wajah dengan Tea Tree dari merek sebelah masih tergolong mahal buat aku. Kemasan produk ini bisa dibilang masih travel friendly karena masuk ke ukuran sedang yaitu dengan isi 80 gram dan bentuk tube yang tutupnya model flip top. Warna dominan kemasan adalah hijau menyesuaikan dengan tema warna daun si tea tree.

Menurut aku, desain kemasannya itu Indonesia banget sih. Soalnya ada gambar penari Bali di bagian atas kemasan. Kalau seandainya produk ini go international, aku yakin para bule bakal lebih cepet mengenali produk ini karena ya bule itu sih katanya lebih tahu Bali ketimbang Indonesia. Hehehe.

2. Komposisi Utama

Herborist_Facial_Foam

Seperti pada namanya yaitu Tea Tree Anti Acne, maka sudah pasti produk ini memiliki kandungan utama Tea Tree di dalamnya.

Sekilas tentang Tea Tree, pohon ini berasal dari Australia terutama banyak tumbuh di timur laut New South Wales dan tenggara Queensland dan telah digunakan sebagai pengobatan alternatif hampir seabad di Australia dan makin banyak digunakan juga di daerah dan negara lain.

Suku Aborigin (Bundjalung people)-lah yang terbiasa menggunakan Tea Tree sebagai pengobatan alternatif dengan cara mengekstraknya menjadi tea tree oil dan digunakan sebagai obat oles untuk beberapa masalah kulit. Hal ini dikarenakan Tea Tree memiliki kandungan antiseptik sehingga bagus untuk merawat kulit berjerawat, juga ampuh mengurangi inflamasi. (sumber)

Herborist_Facial_Foam

Selain Tea Tree, komposisi lain yang aku lihat adalah Kojic Acid. Mungkin beberapa teman-teman sudah tahu kalau Kojic Acid merupakan kandungan yang bisa juga membuat kulit tampak cerah. Oleh karena itulah Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne memiliki klaim untuk mencerahkan wajah juga.

Namun, Kojic Acid tidak hanya memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah tapi juga memiliki properti anti bakteri dan anti jamur (sumber). Jadi pas banget kalau kandungan brightening extract ini dipakai untuk merawat kulit berjerawat, ya?

3.Tekstur Produk

Herborist_Facial_Foam

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne memiliki tekstur yang seperti krim namun sedikit transparan seperti gel. Konsistensinya cukup kental sehingga menurut aku tidak perlu mengeluarkan produk yang banyak untuk satu kali pemakaian.

4.Aroma

Aroma dari Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne khas sekali aroma Tea Tree yang natural. Bagi yang belum terbiasa mungkin akan merasa kalau aromanya sedikit kuat namun apabila dibilas akan berangsur-angsur menghilang.

Kesimpulan

Setelah beberapa hari menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne, aku pikir aromanya tidak akan sekuat ini. Tapi itu karena aku belum pernah menggunakan produk dengan Tea Tree sebelumnya. Jadi, hanya masalah kebiasaan saja.

Sejauh ini, wajahku tidak menampakkan respon negatif seperti bruntusan, kemerahan atau gatal. Menurut aku, hal ini juga didukung karena busa yang dihasilkan tidak banyak atau bisa aku bilang tidak ada busa sama sekali sehingga lembut kulit. Wajah aku memang terkadang bereaksi terhadap produk sabun wajah yang menghasilkan busa berlebih. Meskipun wajah aku termasuk berminyak, tapi aku sendiri tidak menyukai ketika wajahku jadi terlalu matte sehingga terasa kulitnya ditarik.

Herborist_Facial_Foam

Seperti halnya produk sabun wajah lainnya, cara penggunaan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne sangat mudah. Tinggal keluarkan isi produk di tangan secukupnya, lalu gosok hingga berbusa dan pijatkan di wajah secara perlahan lalu bilas dengan air hingga bersih.

Harganya pun juga sangat terjangkau karena ukuran 80gr ini dibanderol sekitar Rp20,000-an saja. Such a good deal ya? Aku akan coba terus menggunakan produk ini lebih lama karena so far so good. Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne menjadikan kulit bersih dan mencegah jerawat buat muncul lagi.

Lalu bagaimana dengan teman-teman? Apa teman-teman punya facial foam yang jadi favorit? Atau malah sudah pernah coba produk ini? Share yuk di kolom komentar!

11 Responses

  1. Ariani Rosidi

    herborist inovasi produknya kenceng yaa.. salut, aku suka pakai lulurnya.. dan begitu tau banyak produk baru jadi pengen cobain semua.. haha

  2. winda - www.dajourneys.com

    wah herborist sekarang makin lengkap ya variannya 🙂 in iaromanya ga kayak kayu putih gitu kan ya fi?

  3. Rima Angel

    Aku cocok banget pake produk ini ka fia karena memang wajah aku acne prone dan udah kebiasaan pake tea tree sih, aman kalo aku sama wanginya.

  4. arifa nuryani

    Murmer banget yaahhh facial foam ini, herborist ini makin melebarkan sayapnya ke facial wash juga yaaa…
    aku dulu cuma tau body scrubnya aja tuh… hihii

  5. Lintang Pratiwi

    Wah aku baru tau kalau Herborist punya facial foam juga. Kebetulan punyaku habis, jadi mau nyobain ini deh 😀

  6. Nindy - SILVER TREASURE

    Wah akhirnya ada produk lokal yang bikin pake bahan Tea Tree. Ini produknya serangkaian gt apa cm facial foam aja Fi?

  7. mira utami

    Suka sama rangkaian produk yang ada tea treenya wmaginya juga bikin nenangain
    #kbbvmember

  8. IreneWidya

    Eh gw kira ini harganya 30rb an lebih loh. Kmrn sekilas gw pegang2 di diamond cm krn ada aroma tea tree gw agak majumundur – gw krg suka aroma tea tree. Enakan aroma yg zaitun kl di hidung gw

  9. emanuella aka nyonyamalas

    Aiiih, aku uda pernah coba herborist yang lulur sama olive oilnya Fi…. Kalau yang tea tree ini belum pernah nyobain, belum pernah liat sik. Ini uda ada di alfa indo bersaidara yak? Aku nggak ngeeehhhh….

Leave a Reply