Hairdryer Freak!!

posted in: HIPS THE TIPS | 0

Hai Gals,
Kembali ketemu lagi …hehehe

Sekarang, aku akan memberikan beberapa tips yang mungkin berguna buat kamu. Kamu semua tahu kan kalau aku menggunakan jilbab dan merawat rambut merupakan sesuatu yang agak sulit bagi aku. Tapi mungkin tips ini akan memberi kamu beberapa cara baru merawat rambut dan mencegah kerusakan dari menggunakan hairdryer yang terlalu sering frekuensinya.

Setiap kali setelah mencuci rambut adalah waktu yang paling aku tidak aku sukai. Terlebih lagi jika aku di tengah-tengah kesibukan. Jadi, kadang-kadang aku menghindari mencuci rambut. Kedengarannya kotor? Hahaha for the sake of hurrying, baby! Karena aku tidak bisa hidup tanpa hairdryer, aku menyadari bahwa sebuah keseringan menggunakannya mungkin agak membuat rambut rusak, kering, dan bahkan rambut jadi sering kusut. Tapi aku punya beberapa trik untuk menghindari … IN MY WAY! Here we gooo…

1. Conditioner setelah keramas adalah HARUS!
Biasanya aku mencuci rambut aku sekali dalam 2 hari. Jika kamu memiliki rambut pendek, mungkin sekali dalam 3 hari masih OK. Setelah keramas, jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner. Ini membantu rambut kamu menjadi lebih halus, mudah untuk diatur dan lembab. Karena aku memiliki kulit kepala berminyak yang membuat ketombe sering muncul, sehingga sekarang setiap hari rutinitas perawatan rambut aku menggunakan shampo dan kondisioner yang memiliki formula yang ringan. Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kondisioner memegang peran penting dalam perawatan rambut ini, itu karena bisa memberikan perlindungan ekstra bagi rambut ketika kamu siap untuk mengaturnya.

2. Keringkan Rambutmu dengan Handuk !
Kamu mungkin sering sebel ketika menemukan air jatuh dari rambut kamu dan jatuh juga ke lantai, jadi bikin basah dimana-mana. Tips aku: Sebelum kamu keluar dari kamar mandi, pastikan kamu keringkan rambut dengan handuk terlebih dahulu, kemudian atur rambut kamu ke depan dengan menganggukkan kepala kamu seperti anak pencinta musik metal sedang head banging, seperti ini:

Cari sisir dengan ukuran gerigi yang lebar-lebar agar kamu dapat menyisir rambut kamu secara perlahan untuk menghindari rambut rontok. Kamu tahu bahwa bagi sebagian orang, mereka biasanya menghindari menyisir rambut mereka, seperti rambut yang panjang, ketika masih basah karena beberapa alasan, menyisir rambut basah dapat mengakibatkan rontok. Namun karena ini adalah caraku, jadi ini adalah cara biasanya aku lakukan, kalau kamu takut rontok, lewati langkah ini.

Setelah menarik semua rambut kamu ke depan, kamu dapat bungkus dengan menggunakan handuk seperti pic di bawah ini:

Tunggu sampai 30 menit atau lebih, sampai handuk kamu menyerap air pada rambut kamu.

PS: Jangan keringkan rambut dengan menggosok handuk ke rambut kamu. Hal ini tentu akan membuat rambut kamu jadi keriting dan yang lebih buruk lagi, jadi rontok. Rawat rambut dengan lembut, terutama bagi mereka yang memiliki rambut panjang dengan helaian tipis. Kalau kamu kesulitan membungkus rambut seperti gambar di bawah ini, jangan kuatir karena sekarang sudah ada handuk pembungkus rambut yang praktis.

3. Serum Rambut
Salah satu rahasia untuk membuat rambut tumbuh lebih sehat, kamu dapat memberikan serum ke rambut. Aku selalu melakukan hal ini ketika aku  menggunakan pengering rambut. Kamu dapat membeli serum ini di toko kosmetik terdekat.

4. Mengeringkan Rambut menggunakan Hairdryer
Jika kamu yakin rambut kamu sudah terlindungi dengan baik, saatnya mengeringkan rambut. Nyalakan hairdryer pada suhu yang hangat dan dengan tiupan lembut. Cara penting untuk pengeringan rambut yang tepat : JANGAN TERPAKU PADA SATU POSISI SAJA. Maksudku, tangan kamu harus terus menggerakkan hairdryer di sekitar rambut. Jangan fokus ke satu titik, karena ketika kamu melakukannya, kemungkinan rontok dapat terjadi pada titik itu. Tampak sederhana, namun cukup sulit bagi aku karena aku punya rambut super panjang dan tebal dan ingin mengering dengan cepat. Hahaha .. Tapi beneran, demi kesehatan rambut kamu, terus  gerakkan hairdryer dan pastikan anginnya mencapai semua bidang kepala.

PS: Untuk membuatnya tumbuh sehat, jangan keringkan rambut kamu sepenuhnya. Biarkan setengah basah, dan biarkan sisanya mengering secara alami.

Okey, itu adalah beberapa cara aku memiliki rambut yang kering karena menggunakan hairdryer. Aku benar-benar tidak tahan diri untuk tidak membawa hairdryer setiap kali aku pergi keluar kota, apakah itu perjalanan yang sebentar atau lama, aku selalu membawanya di tasku. Untung saja sih hairdryer aku ukurannya termasuk yang travel size. Dan ketika aku terpaksa harus tidak membawa hairdryer maka aku harus memastikan ke tempat aku akan tinggal, apakah mereka memiliki atau menyediakan hairdryer atau tidak. Such a crazy. Hahaha …

Have a nice day !!

XOXO~~^^

Leave a Reply