GARNIER Bright Up Tone Up Cream di Kulit Sawo Matang

posted in: LOTION POTION | 28

Garnier Bright Up Tone Up Cream – Terobosan dalam bidang kosmetik makin terus dilakukan. Baru-baru ini lagi heboh banget sama produk krim pencerah wajah instan yang aman dan sifatnya temporer. Sebagai wanita, siapa sih yang gak suka kulit wajah cerah? Meski hasilnya temporer, jadi penasaran banget nih kayak apa sih produknya?

GARNIER Bright Up

Tone Up Cream

garnier-tone-up-cream-fiarevenian

Pertanyaan selanjutnya yang muncul di benak aku ketika aku mengetahui ada produk seperti ini adalah: bagaimana hasilnya ketika digunakan oleh aku yang memiliki kulit sawo matang? You know, mencari makeup dasar untuk kulit sawo matang itu agak susah menemukan warna yang bisa sangat pas dengan undertone kulit. Apalagi aku yang termasuk warm-olive, salah dikit saja berasa pakai topeng banget. Sedangkan tone up cream ini kan tidak memberikan pilihan warna, jadi mau apapun warna kulitnya ya produknya hanya satu.

Akhirnya dengan tidak sengaja aku ikuti flash sale di Shopee pada tanggal 10 September 2019 lalu dan berhasil mendapatkan produk ini hanya dengan membayar Rp13,500 saja Woohoo, rasanya kayak seneng banget berhasil dapat barang murah plus free shipping fee pula! OK, langsung aja kita bahas ya lebih mendalam.

1. KEMASAN

Garnier Bright Up memiliki kemasan berupa tube plastik dengan dominan warna putih. Terdapat kotak karton sebagai pembungkus luarnya. Isi tubenya hanya 15ml dan termasuk sedikit untuk ukuran sebuah kosmetik. Tutupnya berupa ulir dan cara mengeluarkan produk harus dipencet dulu tubenya. Tapi produk yang dikeluarkan tergolong pas dan bisa diatur sesusai keinginan. Di kemasan bagian belakang, terdapat klaim produk serta kandungan produk dan informasi tentang tanggal kadaluarsanya ada di bawah kemasan kotak.

2. TEKSTUR DAN WANGI

Ketika produk dikeluarkan, ada wangi segar lemon yang bikin bersemangat. Meskipun ada wanginya, tapi aku bilang tidak sampai bikin pusing. Biasalah, aku ini kadang suka sensitif dengan wangi-wangian ada yang di dalam sebuah produk kecantikan wajah. Aku sendiri termasuk suka banget sama wanginya. Menurut aku, wangi lemon dari produk ini tergolong energizing. Untuk tekstur, menurut aku sangat lembut dan ringan. Tapi ketika membaurkannya di wajah, butuh extra rubbing. Because you want it to be as well-blended as possible. Apalagi dengan kondisi warna kulit sawo matang yang aku miliki, jadi ada kemungkinan hasilnya terlihat sangat blotchy dan streaky kalau tidak dibaur dengan baik.

garnier-tone-up-cream-fiarevenian

3. KLAIM DAN KOMPOSISI UTAMA

Di kemasannya tertulis bahwa produk ini terinspirasi dari tone up cream yang banyak beredar di Korea. Dan beruntunglah ya kalau efek mencerahkan secara instan ini hanya bersifat temporer alias bersifat sebagai makeup saja. Soalnya ya, agak serem juga kan kalau beneran bisa mencerahkan seketika dan permanen. Garnier Bright Up Tone Up Cream juga mengandung 10x Vitamin C (dibanding Light Complete krim SPF19), ekstrak Soy Yogurt Bifidus & yang paling penting adalah mengandung UV Filters. Tidak disebutkan sih mengandung UV FIlters ukuran SPF berapa. Jadi ya karena aku sudah terbiasa menggunakan sun block terpisah, aku sendiri gak khawatir berapapun SPF yang terkandung di dalam makeup/krim lainnya.

4. HARGA DAN TEMPAT JUAL

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, aku mendapatkan Garnier Bright Up Tone Up Cream seharga Rp13,500 saja karena flash sale yang diadakan oleh Shopee pada tanggal 10 September 2018 lalu. Walaupun sebenernya Garnier itu termasuk kosmetik dengan harga terjangkau, but who doesn’t love promo??

Selama ini aku sering menemui produk Garnier ada di Hypermart, Watson, Guardian, Carrefour, Naga Swalayan, Giant bahkan Indomaret atau Alfamart. Kalau online, andalanku sih selalu Shopee yah! Harga normal produk ini sekitaran Rp20,000-an.

garnier-tone-up-cream-fiarevenian

5. ULASAN

Menurut pengalaman aku setelah beberapa kali mencoba produk ini, aku lumayan suka terutama sama wangi dan tekstur krimnya. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, produk ini memiliki wangi lemon yang menyegarkan dan wanginya bikin semangat. Memang pas banget kalau krim ini sebagai krim pagi. Bisa jadi mood booster juga buat aku. Untuk tekstur krimnya, sangat lembut dan enak ketika diratakan dengan tangan. Tapi sayangnya, ada tingling sensation sesudah aku membaurkan krim wajah ini dengan merata. Entah kenapa itu bikin aku kurang menyukainya. Sewaktu aku tes di tangan, tidak ada rasa apa-apa yang muncul. Namun berbeda ketika aku mengaplikasikannya di wajah.

Untuk hasil mencerahkannya, bisa dibilang Garnier Bright Up Tone Up Cream cukup membantu dalam mempersingkat waktu rias ketika sedang buru-buru. Mneurut aku, Garnier Bright Up Tone Up Cream bisa dijadikan sebagai makeup base untuk daily basis yang mana penggunaan foundation gak diperlukan, bahkan rasanya kalau kulit kering juga gak butuh bedak. Pakai ini rasanya ‘touch and go‘ aja gitu. Hehehe. Efek mencerahkan secara instan juga langsung terlihat di wajahku yang sawo matang ini. Meski mencerahkan secara instan, namun ternyata aku sendiri tidak merasa kayak pakai topeng sih. Pemandangan seperti ini sudah biasa, terutama buat temen-temen yang juga suka pakai sun block dengan angka SPF yang tinggi. It doesn’t matter, it’s an OK, but actually this kind of cream is not my thing. Glad that I got it with such a very cheap price!

garnier-tone-up-cream-fiarevenian

Hasil pemakaian bisa kalian lihat di gambar atas ini. Gimana? Hasilnya gak yang lebayatun gitu kan? Masih OK lah kalau cuma diajak pergi ke Plaza Pondok Gede. Wkwkwkwk. Oia, kalian mau coba lihat gak kalau Garnier Bright Up Tone Up Cream digunakan di kulit wajah yang lebih terang bakal seperti apa? Cek gih ke postnya cici gemes IRENE WIDYA buat tahu lebih lanjut and show her some love to her post! Soalnya blog post ini adalah kolaborasi kita karena kita ternyata punya barang yang sama dan di waktu yang berdekatan. Anyway, sekian dulu post aku kali ini dan yuk mari kita ngobrol di kolom komentar!

28 Responses

  1. Irene Si Cici Gemes

    Di elo terlihat beda banget hasilnya fi. Di gw, nyaris ga keliatan. Tapi sih gw lumayan seneng krn baunya lbh seger dr ponds..plus lumayan ngeratain merah2 di wajah gw. Ohya, yg yogurt buat malem plus maskernya enak jg loh

  2. Reyne Raea

    ringan banget ya, emang agak terang sih warnanya.
    tapi lumayan lah 🙂 #kbbvmember

  3. icha - www.south-skin.com

    Hasilnya jadi lebih cerah yaa. Tapi kalo pakai hijab sih nggak masalah. Warna lehernya nggak bakal kelihatan beda hehe #kbbvmember

  4. winda - www.dajourneys.com

    aku tu pernah coba ini bagus sih tapi white cast pas di foto 🙁 #kbbvmember

  5. Gadis Permatasari

    Aku lebih milih tone up cream buat sehari-hari daripada bb cream. Boleh nih jadi referensi tone up cream. Aku anaknya anti lebayatun #kbbvmember

    • Alfia Widati

      Bener Dis, mending pakai ini sih dan diset bedak karena kulit aku berminyak. Pakai BB cream malah aku suka pusing sendiri ga ada yang bener shadenya. Mending ini cuma satu. Hahaha.

  6. Sari Hati

    Wah.. Makin banyak aja ya brand yang ngeluarin produk tone up begini..tapi aku belum nyoba satupun sih..hehe. #kbbvmember

  7. Lady Josman

    Udah lama gak nyoba krim begini sejak menginjak usia 30. wkwkwkwk
    Bikin oily gitu gak sih?
    #kbbvmember

  8. Puspa

    Belumm pernahh coba produk2 tone up ginii, tp kayak ny praktis gtuww yaaa, jd mupeng…

    #kbbvmember

  9. Rere Dini

    Kece nih produknya, klo dipake buat wudhu gimana Fii.. Dia berubah g?

  10. Fazirotul Firdaus

    Penasaran asli sih sama produk ini karena harganya murah. Soalnya aku gapernah nemu tone up cream selain merk dari Korea hehe

  11. Dilla

    aku suka banget sama tone up cream setelah nyoba punya ponds dan ini udah ada di dalem wishlist juga 😀 maaci review-nya kk

Leave a Reply