Fia’s 2017 Beauty Birthday Haul

Dear My Beauty Ganks,

Just so you know, beberapa hari yang lalu saya berulang tahun. Ga usah ditanya ulang tahun yang ke berapa soalnya hari ini saya mau bikin postingan yang bikin saya happy sejagat raya. Muahahahaha. Ya, saya mau pamer, mau riya, mau norak soalnya saya seneng belanjaan saya yang sudah saya tunggu selama kurang lebih 4 bulanan akhirnya datang juga.

Kebanyakan saya membeli barang yang ada di sini dari luar negeri. Simple, karena ada yang belum masuk Indonesia atau yang kebetulan lagi diskon di website asal negaranya. Meski saya membelinya melalui sistem pre-order di online shop, tapi itu bukan berarti saya gak berjuang loh, ganks! Saya juga berjuang, berjuang menunggu dan berdoa karena selama beberapa waktu lalu Bea Cukai sempat mengibarkan lampu merah untuk kosmetik-kosmetik impor yang masuk ke Indonesia. Jadi banyak pesanan yang akhirnya molor menunggu “dilepas” dari Bea Cukai. Jadi sudah jelas ya kenapa saya kasih tag line Red Light Alert di judul gambar. OK, mari kita mulai dan HOLD YOUR BREATH!

FIA’S BIRTHDAY BEAUTY HAUL

JUVIA’S PLACE – Masquerade Palette || US$ 35

Waktu palet ini keluar di pasaran, sepertinya seluruhbeauty enthusiasts termasuk beauty blogger, vlogger dan para seleb MUA juga kebawa heboh. Soalnya ketika diaplikasikan warnanya intens dengan eyeshadow pan yang besar jadi membuat harganya tergolong affordable. Saya sendiri masih mendem tuh, ga mau ikutan beli ini karena saya pikir kan saya masih punya eyeshadow palette berwarna-warni yang belum lama saya beli. Ya, saya masih punya Morphe 35 U yang saya suka banget sampai disayang-sayang pakainya. Nah, ketika salah satu teman memberi tahu kalau palet ini sempat diskon, akhirnya dengan tekad “now or never” saya ikutan order deh. Ga peduli nasip si Morphe 35 U mau dikemanain yang penting gua peseeeenn duluuuuuu! Tapi akhirnya ada juga yang mau beli palet Morphe 35 U saya. Sebenernya sayang mau lepas, tapi kalau ga dilepas jadinya mubazir nanti karena memiliki 2 palet berwarna. Akhirulsalam, makasi loh Jennifer yang mau beli palet saya. Hihihihi.

Make Up For Ever Artist Palette Vol.2 || US$ 34

Nah ini sebetulnya bukan termasuk pesanan yang terhalang oleh Bea Cukai. Palet ini saya beli beberapa waktu sebelum Bea Cukai keluarin lampu merah. Tapi, karena saya belom pernah membuat postingan debut buat ini palet, jadi gapapa yah kalau dimasukin sekarang. Wakakakak. Kan lagi ulang tahun, jadi maklumin aja.

Selain Vol.2 ini sebetulnya saya juga incar yang Vol.3, tapi nanti aja deh kalau saya udah reload Simoleon saya. Again, ini palet emang berwarna. But the most thing that I was intrigued is that pink color. Yes, that pink color only.

Lime Crime || Perlees US$ 18 each / Velvetines US$ 20

Bermain warna selalu jadi kesukaan saya. Setelah eksekusi eyeshadow, saya eksekusi lipstik juga. Nah, Lime Crime adalah salah satu indie brand favorit saya kalau saya lagi merasa ingin keluar jalur mainstream. Soalnya, pertama kali saya tahu brand yang memberikan pilihan warna anti-mainstream adalah Lime Crime. Setelah Lime Crime terkenal, baru deh banyak brand lain yang bermunculan dengan mengusung konsep pilihan warna yang anti-mainstream pula. Tapi berhubung otak saya sudah terdoktrinisasi secara anti-mainstream sama si Lime Crime (halah!), jadinya saya selalu balik lagi ke brand ini kalau memang pengen yang nyeleneh.

Kali ini saya membeli 2 buah lipstik konvensional dengan hasil metalik yang berwarna Denim (warna blue jeans) dan Gemma (warna taupe brown). Satu lagi saya juga beli warna Shroom untuk Velvetines (liquid lipstick). Untuk Shroom ini, warnanya warm brown. Warna normal ya? Iya, untuk mengimbangi 2 warna abnormal yang saya pilih di seri Perlees.

Kat Von D – Lock It Foundation M57 || US$ 35

KVD Lock It Foundation sudah sering menghantui saya, jadi sukses deh saya kerasukan untuk beli produk ini juga. Saya sudah sering dengar performa foundation ini di antara teman-teman saya yang menggunakan produk ini baik untuk diri sendiri maupun digunakan pada client mereka. Di antara yang sudah menggunakan tersebut, ga ada gaung jelek yang disampaikan mengenai foundation ini. Simply because it does what it offers of being full coverage foundation, oil-free, long lasting and matte finish.

Stila Kajal Liner – Topaz || US$ 15

Saya belum pernah coba satupun produk dari Stila, karena buat saya Stila itu banyak hit and miss-nya dengan harga yang menengah atas. Tapi waktu saya merasa saya butuh kajal liner warna terang, saya langsung pesan ini bahkan dengan nekadnya tanpa baca-baca review dulu. Sampai saya menulis ini, saya juga belum mencari review produk terkait. Hahaha, gak papa lah ya sesekali beli produk tanpa tahu reputasinya dulu.

NYX Products || Eye and Eyeberow Pencil US$ 3.5 / Soft Matte Lip Cream – Abu Dhabi US$ 6

Saya lagi pengen koleksi (lagi) soft matte lip cream-nya NYX. Apalagi yang warna nude gini. Abu Dhabi itu warna favorit banget kayaknya, sehingga saya sering menemukan stok kosong di online shop langganan saya. Walaupun memang NYX sudah resmi masuk ke Indonesia, tapi harga yang ditawarkan online shop selalu jauh lebih murah daripada di counter. Entahlah, NYX itu kan produk drugstore, harusnya tergolong produk terjangkau. Tapi ketika sudah resmi masuk ke Indonesia, jadi mahal dan hanya ada di mall-mall besar saja. Padahal kalau di luar negeri, NYX ini setara Revlon, Maybelline, dan Wet N Wild yang bisa dibeli di toko-toko obat.

__

Nah, produk-produk di bawah ini saya beli di store yang ada di Indonesia, beberapa ada yang dikasih juga sama sahabat saya sebagai (anggap saja) kado ulang tahun beberapa waktu sebelum saya ulang tahun. Ada yang memang karena saya butuh, ada juga yang cuma lapar mata aja.

Maybelline Big Eyes Mascara || Rp. 109,000 – Watsons

Saya belum pernah coba maskara ini. Kalau dari Maybelline, andalan saya yang Volum’Express (tutup silver). Cuma karena saya lagi demen kasih maskara di bulu mata bawah, dan tidak banyak pilihan di Indonesia yang memiliki skinny brush to apply the mascara to lower lashes, so I guess I need to give this thing a shot.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser || Rp. 150,000-an (lupa) – Watsons

Saya merasa saat ini wajah saya lagi sedikit bermasalah karena mudah sekali muncul jerawat. Entah itu karena saya yang kurang telaten membersihkan atau mungkin sedang hormon ya saya kurang tahu. Tapi karena itu saya jadi berpikir bahwa saya mau coba menggunakan pembersih wajah yang ramah dengan kulit. Berhubung saya nemu ini pas lagi jalan-jalan ke Watson, jadi saya pikir saya ingin mencobanya.

Flormar Single Eyehadow and Eyebrow Powder || Rp. 100,000 for 3pcs – Flormar Store

Ini beli ga sengaja dan bener-bener saya ga kepikiran mau ngapain juga sama eyeshadow dan eyebrow powder ini. Hahaha. Beda banget sama eyeshadow sebelumnya yang sebelum beli saya mikir-mikir dulu. Untuk eyeshadow ini seinget saya, saya cuma asal ngambil alias lapar mata aja. Wakakak. Well, here they are!

Purbasari Hi-Matte Lip Cream || Rp. 40,000/pc (warna Azalea dan Lantana)

Biar saya ikut kekinian, saya juga beli nih Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Saya sebenernya mabok banget kalau disuruh beli lipstik lokal, karena warna-warna yang dikeluarkan rata-rata mirip antara satu merk dengan merk lainnya. Jadi kalau saya sudah punya warna serupa kan buat apa juga gitu beli lagi? Kecuali dikasih ya, kan rejeki mana boleh ditolak? Hehehe. Tapi untuk Purbasari ini, karena saya ga mau ketinggalan hype-nya, jadi saya ikutan order deh bareng Hani dan Putri. Yah itung-itung supaya memenuhi kuota diskon yang harus beli minimal selusin. Saya ga mau beli semua warna, jadi Cuma mau yang warnanya kira-kira bakal cocok saya pakai harian. Makasi ya Hani, Lantananya digratisin. Hihihi.

EMINA Peel Off Nail Polish – Teal || Rp. 35,000 – Watsons

Terus ada nail polish dari Emina yang main asal saya sabet aja waktu ke Watsons. Kebetulan kan waktu itu saya sedang datang bulan dan mau cari kuteks warna pastel-pastel gitu. Terus berhubung ke Watsons bawa si baby boy dan takut lama-lama karena takut dia malah jadi obrak-abrik konter Watsons, jadi beneran Cuma liat warna dan bawa ke kasir langsung. Pas uda dicoba, eh ternyata ini kuteksnya yang model peel off gitu. My bad, ganks! My bad! Bukan kuteksnya ga bagus. Saya suka banget sama warnanya malah. Tapi fakta bahwa dia modelnya peel off gitu yang bikin saya ga suka. Ini hanya personal preference yah.

Eternally High Color Single Eyeshadow || Rp. 60,000/pc – Matahari Dept. Store

Nabi Cosmetics Matte Lipgloss || Rp. 25,000 – Tokopedia

Lanjut ke Eternally High Color single eyeshadow. Ini saya beli pas lagi ada promo. Kalau beli 2 produk bisa diskon 20%. Yaudah deh, yang tadinya Cuma mau beli 1 biji aja, jadi beli 2. Dasar emak-emak! Hahahaha. Terus ada produk dari Nabi Cosmetics. Akhir-akhir ini saya lagi demen banget cari lipstik warna coklat. Bener-bener coklat yah, tanpa unsur tambahan warna lainnya. Akhirnya saya nemu dari Nabi ini. Meski saya ga suka Nabi karena lengket, tetep saya beli karena war-na-nya.

JUST MISS || Eyeshadow dan Lip Cream (free)

Beralih ke produk Just Miss. Kedua produk lipstik dan eyeshadow palette ini merupakan pemberian sahabat saya dari SMP. Masih ketempel lagi cong harganya. Deuh elah. Hahahaha. But it’s OK. Menurut dia, eyeshadow palette nya ini bagus banget. She knows that me is after something with high intense color, so she gave me this. Dan lip creamnya itu warna Dark Wine dan ohmy ada glitternya pulak. Makasi ya Intan!

Wet N Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick || US$ 5

Katanya lipstik ini nyaman banget di bibir. Satu-satunya alasan saya membeli ini adalah supaya bisa membenarkan opini orang. Apalagi sebelumnya Wet N Wild juga punya liquid matte lipstick dan that was the worst beauty product I have ever put on my lips!

Maybelline Fit Me Concealer No. 25 || Rp. 90,000 – Padusee

Terakhir dari concealer ini. Saya sudah pernah coba foundationnya dan saya tertarik ingin coba pula concealernya. Concealer is my thing because it can instantly brighten up the dark hollows under your eye. Fake it til you make it! LOL.

__

Alright, begitulah kisah saya berbelanja barang-barang impian ataupun yang Cuma sekedar pengen doank selama beberapa bulan terakhir ini. Emang kelihatan banyak yah. Namanya juga seneng. Segini aja sudah benar-benar saya kendalikan dengan amat sangat supaya mata pak Su ga mendelik lihat saya (kelihatannya) belanja melulu. Hehehe. Yaudah sih jangan di bully donk, kan saya belinya juga ga pakai duit situ.Hihihi.

Ganks, kalau misalnya kamu mau share juga habis beli apa aja, bisa loh komen di bawah. Atau mungkin kamu mau saya review produk yang mana? Boleh juga saya tunggu komentarnya. See you!

19 thoughts on “Fia’s 2017 Beauty Birthday Haul

  1. RIYA REVENIANN jos maknyos dah. Tp samar samar ada kalimat bergema yg diucapkan seseorang di desember lalu .. Tring tring tring…

  2. OMG! Ini haul terhaul yang nggak kira-kira Fiaaaaaaaaaaaaa! Ampun dah buanyak bener barang barunya muahahaha
    Nail polish Emina-nya naksir ih warnanya aku juga pengen, pernah ngincer punya Just Miss tapi nggak kebeli juga secara aku jarang kutekan >.<!

    Lip cream Just Miss-nya favoritku si Dark Wine Fi, itu sama Colourpop yang Avenue berdua jadi lipen merah andalan saat ini hehehe

    Oh siapa itu salah satu teman yang ngasi tau diskon palet Juvia? Kok kurang ajar sekali.

    1. Gw biasa ke Findation dulu Vit. Masukin foundation yg biasa gw pakai trs gw cari gw di foundation MAC itu nmr brp. Soalnya kan MAC uda universal bgt nomornya, selalu jadi patokan. Habis itu br google bener2 deh warna yg sama dgn nomor di MAC. Kl M57 ini sama dg MAC NC40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *