LIPSTICK POLITIC

Fanbo Matte Sense – All Colors!

fanbo-matte-sense

Ganks!

Sebelum Idul Fitri lalu, gw dikirimin sama Fanbo Cosmetics semua warna yang ada di Fanbo Matte Sense Lipsticks! Gila banget, gw berasa dikasih THR euy! Pas swekaleh moment-nya karena kalau Idul Fitri gini kan pasti ngider-ngider donk ya?! Hehehe.

Fanbo Matte Sense yang gw terima ini hasil kerjasama dengan komunitas yang gw ikuti, yaitu Beautiesquad. Buat kalian yang belum tahu apa itu Beautiesquad, bisa cus aja gabung di Facebook Group-nya loh!

FANBO MATTE SENSE

Fanbo ini adalah merk kecantikan yang uda lama banget! Jadi ga perlu diragukan lagi mengenai statusnya walau memang kelihatannya Fanbo agak kurang bergaung ya kalau menurut gw. Padahal gw merasa Fanbo itu sudah punya daya tarik tersendiri yaitu BCL. Iya, kalau gw lihat Fanbo, pasti yang nempel di pikiran gw itu adalah si Bunga Citra Lestari sambil ngomong: Fanbo, Fun aja booo!

Fanbo Matte Sense ini berdesain apik dengan warna merah, ini warna kesukaan gw banget! Untuk kategori kemasan, perlu gw akui kemasannya agak sedikit ringkih ya. But, that’s OK asal bisa lebih hati-hati dalam menjaga gincu ini. Lalu, bentuknya lurus dan kategorinya ramping. Warnanya pun tersedia 10 warna yang bisa dipilih berdasarkan kesukaan kalian.

Walaupun dibilang sebagai lipstik matte, tapi nyatanya buat gw ini ga matte sama sekali loh! Bagi gw, tekstur lipstik yang begini ini masuknya ke kategori satin finish ya. Soalnya memang masih ada kilau hasil dari refleksi pelembab yang terkandung di dalamnya. Meski begitu, keuntungan dari lipstik ini adalah ga akan bikin bibir jadi berasa kesedot kering gitu deh.

DSC06460 copy

Alright, without further a do, let’s jump to the SWATCH!

F-01 CLASSIC ORANGE RED

F-01 adalah warna merah sentuhan warna oranye, artinya berarti ada unsur warm tone. Ini warna cukup gonjreng yah. Tapi sayangnya, pigmentasi warna ini masih tergolong medium di gw karena bibir gw memiliki pigmentasi yang lebih gelap di area pinggirnya. Sehingga hasilnya masih kurang menutupi warna pinggiran bibir gw. Buat kalian yang ga memiliki masalah bibir berpigmen seperti gw, warna ini cakep banget loh! Instantly brighten your face!

Fanbo F 01
Maapkan muka-muka ala foto untuk KTP. Hahahaha.

F-02 FUN PURPLE PINK

F-02 merupakan warna pink magenta. Warna pink seperti ini sangat terkenal dengan sebutan Barbie Pink karena memang mirip banget sama lipstik yang ada di boneka-boneka Barbie. Unsur cool tone dalam warna pink ini juga kuat. Menurut gw, warna seperti ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit yang lebih terang. Soalnya, kalau digunakan oleh orang yang kulitnya lebih gelap, akan berpotensi menjadi lebih neon. Cuma kalau memang beauty ganks pada suka banget sama warna ini, ya ga papa, pakai aja selama bisa membuat hati senang…

Fanbo F 02

F-03 YOUNG AND BOLD

Jumpa lagi dengan warna merah di F-03! Warna ini merupakan warna merah dengan unsur warna pink. Coba deh perhatikan dengan seksama, pasti kalian akan melihat perbedaan dengan si F-01. Kalau diperhatikan, F-01 lebih hangat, sedangkan F-03 ini lebih dingin unsur warnanya. Warna ini gw bilang cocok untuk digunakan baik yang memiliki warna kulit terang maupun kulit yang lebih gelap. Meski begitu, coba dilihat juga apakah kulit kita juga memiliki unsur warna yang sama dengan si lipstik? Kalau beauty ganks memang memiliki unsur warna dingin pada kulitnya, dengan menggunakan lipstik ini pasti akan tambah match!

Fanbo F 03

F-04 MUTED PINK NUDE

Ini adalah warna terpucat yang gw lihat ada di koleksi Matte Sense-nya Fanbo. Warna ini merupakan medium beige dengan pink undertone. Jelas sekali, kalau warna ini bisa dibilang nude pink. Warna ini paling cocok jika digunakan oleh beauty ganks yang memiliki kulit lebih terang, karena gw yakin warna pink-nya akan lebih terlihat. Sedangkan untuk gw yang memiliki kulit warna medium, merasa bahwa warna ini cocok juga sih kalau dipakai. Tapi tetap harus dikombinasikan dengan smokey eyes atau riasan mata yang lebih dramatis. Kalau seandainya gw pakai tanpa riasan mata yang dramatis, mungkin akan terlihat sangat pucat. Meski begitu, hasil akhir yang diberikan oleh warna ini sangat tidak rata di bibir. Pigmentasinya kurang bagus untuk di bibir gw.

Fanbo F 04

F-05 CUTE AND PRETTY PINK

Aduh ini warnanya bagus banget deh! F-05 ini adalah warna medium pink dengan undertone yang netral, tidak mengandung unsur biru maupun kuning. Terus kalau pakai ini, gw merasa bahwa penampilan gw kaya yang lebih sweet gitu, lebih kalem dan lebih unyu-unyu emezzhh! Hehehehe. Pigmentasinya juga bagus di bibir gw, tidak menghasilkan tampilan yang belang-belang seperti warna F-04 serta mampu menutupi pinggiran bibir gw yang lebih gelap.

Fanbo F 05

F-06 EDGY DEEP BROWN

Gw juga suka sama warna ini karena ternyata bagus juga yah. Ga bikin muka gw kaya ibu tiri. Soalnya F-06 ini warnanya itu cokelat dengan unsur warna merah gitu. Pigmentasinya bagus banget, bisa menutupi pinggiran bibir gw yang lebih gelap.

Fanbo F 06

F-07 NATURAL PEARL

Ini juga salah satu warna yang hasilnya terlihat sweet banget di gw. Herannya, walaupun warna ini tergolong nude pink, tapi tetap bisa masuk ke warna kulit gw. Oia, pigmentasi warna yang ini hasilnya kurang baik, jadi hasilnya belang-belang ketika gw aplikasikan ke bibir gw karena masuk ke lipatan-lipatan bibir.

Fanbo F 07

F-08 PRETTY SALEM

Untuk F-08 tergolong warna coral yang hangat. Tetap ada unsur warna pink juga di sini. Warna ini juga bagus untuk yang memiliki warna kulit terang hingga medium. Kalau untuk kulit warna yang lebih gelap, rasanya akan sedikit jadi lebih terang ya. Overall, gw suka banget sama warna ini.

Fanbo F 08

F-09 BRIGHT FUCHSIA PINK

Kalau untuk warna F-09 ini adalah warna pink fuchsia. Warna ini cukup kencang juga unsur merahnya. Nah, warna-warna seperti ini menurut gw tergolong universal, ganks! Soalnya bisa digunakan mulai dari warna kulit yang lebih terang hingga warna kulit yang lebih gelap.

Fanbo F 09

F-10 CLASSIC BLUE RED

Warna yang terakhir ini jujur aja gw agak nyaru sama warna yang pertama. Warna merahnya miriiiippp banget! Tapi kalau mau diperhatikan secara detil, warna merah ini memiliki unsur warna kuning sehingga ini adalah warna merah dengan warm undertone. Tapi yang gw bingung adalah, Fanbo menamakannya sebagai Classic Blue Red! Nah lho! Gw ga tau apakah gw aja yang seperti ini soalnya jelas-jelas yang gw miliki saat ini bukan warna merah klasik dengan unsur warna biru melainkan dengan unsur warna kuning.

Fanbo F 10

KESIMPULAN

Setelah gw mencoba semua warna yang ada pada varian Matte Sense dari Fanbo Cosmetics, secara keseluruhan lipstik ini melembabkan walaupun tag nya adalah matte lipstick. Beberapa warna mengandung pigmen yang kurang baik karena hasilnya pecah-pecah di bibir gw. Kalau bahasa enggresnya ya patchy. Tapi so far warnanya mayoritas masuk ke warna kulit gw yang sawo matang. FYI, saat ini sebagai referensi, gw menggunakan foundation Kat Von D warna M57 atau setara dengan MAC warna NC40.

Dari segi daya tahan, lipstik ini mampu bertahan dengan waktu kurang lebih sekitar 4 jam. Kalau digunakan makan maka akan memudar di tengahnya. Namun keuntungan dari lipstik ini, kalaupun elo mau touch up bisa banget langsung ditimpa begitu aja tanpa perlu repot-repot untuk menghapus keseluruhan lipstik yang masih menempel di bibir.

Overall kalau beauty ganks demen banget sama lipstik yang bertekstur matte namun tidak mau merasakan kering yang kerontang di bibir, bisa banget loh coba lipstik dari Fanbo Matte Sense ini karena aman banget buat bibir yang kering. Harganya pun tidak banyak menguras kantong karena cukup keluarkan sekitar Rp30,000 per batang maka sudah bisa mengantongi lipstik Fanbo Matte Sense yang beauty ganks pengenin.

Dikarenakan gw memiliki kulit yang berwarna medium to tan alias sawo matang, gw sangat suka sekali dengan yang nomor F-05, F-06 dan F-08. Menurut gw warna ini sangat cocok untuk kalian yang juga sama-sama memiliki warna kulit sawo matang dan sangat cocok jika dipakai sehari-hari.

OK, sekian dulu ulasan lipstik Fanbo Matte Sense dari gw ini yah. Semoga bisa memberikan inspirasi buat kalian yang ingin membeli lipstik ini. See you on my next post!

FANBO COSMETICS

FACEBOOK | WEB | TWITTER | INSTAGRAM

BELI DI SINI:

Tokopedia | Shopee | Instagram

30 Comments on “Fanbo Matte Sense – All Colors!

  1. Kayak ibu tiri, omg , ngakak so hard. Memang ada sebagian yang satin finish di aku, tapi ada yang langsung matte juga. Apa pengaruh kelembapan ruangan? #halah. Aku juga suka no 8 btw XD

  2. iya no 2 memang warna neon untuk kulit gelap. Nyoba swatch di tangan ku yang hitam neon banget wkwk.

    HOREEEEEE Kita samaaa… aku juga suka banget sama no 5

    Kak fia bibir aslinya ombre yak wkwkw Jadi inget obrolan di chat. Bibir ombre dari sononya XD

  3. Serius kak BCL bilang “Fanbo, Fun aja booo” ??? sumpah ngakak~~ kalo beneran ada aku mau ngubek yutub hahah…. Eh bener juga di kak Fia shade F.01 sama F.10 mirip banget…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *