[EVENT] “Rahasia Kecantikan Citra” Press Conference

posted in: VENT THE EVENT | 4

Good day, dear!

Hari Selasa, 24 Juni 2014, saya diajak oleh salah seorang teman beauty blogger bernama Putri untuk menghadiri press conference salah satu brand Indonesia terkemuka dalam hal perawatan kulit: Citra. Kali ini Citra ingin mengenalkan produk terbarunya yang bertajuk “Japanese Wakame” dan “Korean Pink Orchid”. Hmm, kira-kira gimana sih produk terbarunya ini? Yuk lanjutkan membacanya!

Donita as Brand Ambassador
Donita as Brand Ambassador

Acara bertempat di Hotel Morissey, Jakarta dari pukul 11:30 hingga pukul 14:00. Namun pada kenyataannya sih dari pukul 11:30 hingga jam 13:00 kita makan-makan! Hehehe, iya karena emang uda waktunya makan siang sih. 😛
Sebelum acara dimulai, para undangan disambut oleh tarian kreasi dari Jepang dan Korea yang menginterpretasikan pengenalan terhadap rahasia kecantikan Asia, yaitu Wakame dari Jepang dan Pink Orchid dari Korea.

Venue Atmosphere
Venue Atmosphere

Pada saat acara dimulai, diawali dengan kegiatan bincang-bincang seputar fakta yang menginovasi Citra dalam menciptakan produk barunya ini. Bincang-bincang ini dihadiri oleh mba Hilda Kitti (Senior Brand Manager) (selanjutnya saya sebut Kitti), Donita selaku brand ambassador, mba Pamela Anastasia (Brand Manager Citra Face) (selanjutnya saya sebut Pamela) dan mba Vivi Tri Andari (Technical Management Manager Unilever Indonesia) (selanjutnya saya sebut Vivi).

Talk Show
Talk Show

Bincang-bincang ini menjelaskan mengenai kebutuhan perawatan kulit perempuan Indonesia yang telah mengalami perubahan seiring dengan perubahan iklim dan gaya hidup. Menurut data BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) yang disampaikan oleh mba Kitti, bahwa laju perubahan suhu udara kota-kota di Indonesia menunjukkan kenaikan maksimum lebih dari 1 derajat celcius dalam 10 tahun sehingga dari tahun ke tahun, Indonesia pun menjadi semakin panas.

Temperature Chart
Temperature Chart

Kemudian dilanjutkan mengenai gaya hidup, saat ini gaya hidup perempuan modern Indonesia menunjukkan banyak perubahan terutama dalam hal memutuskan untuk bekerja di luar rumah. Menurut BPS (Badan Pusat Statistik) prosentase wanita bekerja di Jakarta meningkat dari 37,03% di tahun 2005 menjadi 44,85% di tahun 2010. Kemudian disusul dengan ditunjukkannya 1 dari 4 perempuan Indonesia kini memilih untuk mengenakan hijab (dan jumlah ini terus bertambah).

Nah, karena hal inilah perempuan Indonesia membutuhkan sebuah produk perawatan tubuh yang tidak lengket. Ternyata pertimbangan lengket atau tidaknya sebuah produk perawatan tubuh dalam bentuk lotion, menjadi hal utama dalam setiap pemilihan konsumen. Dan Citra, yang terus berinovasi selama 30 tahun, kini hadir menjawab kebutuhan itu dalam bentuk Citra Japanese Wakame “Body Lotion” dan “Body Serum”.

Citra Japanese Wakame Lotion and Serum
Citra Japanese Wakame Lotion and Serum

Lalu, diteruskan oleh mba Pamela, saat ini Citra menemukan adanya perubahan konsep kecantikan kulit wajah bagi perempuan Indonesia setelah melakukan survey terhadap 1,030 perempuan Indonesia dan menemukan bahwa perempuan Indonesia tidak hanya ingin sekedar putih namun tetap lembut bersinar dan merona alami. Hal tersebut dijawab oleh Citra Korean Pink Orchid yang ternyata Pink Orchid ini sudah jadi rahasia turun temurun di Korea untuk mendapatkan perawatan kulit wajah yang alami dan sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Citra Face - Korean Pink Orchid
Citra Face – Korean Pink Orchid

Menilik ini dari segi teknis, mba Vivi menerangkan bahwa Wakame (rumput laut dari Jepang) memiliki kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan antioksidan yang memang dibutuhkan untuk keremajaan kulit, selain itu juga mengandung asam Hyaluronic untuk menjada elastisitas kulit sehingga tetap lembut dan halus.

Gel Lotion test terhadap tingkat kelengketan
Gel Lotion test terhadap tingkat kelengketan

Untuk hal perawatan tubuh ini, lotion Citra Japanese Wakame sengaja dibuat dalam bentuk gel (dan pertama di Indonesia) dan juga memiliki kandungan dasar air sehingga cepat meresap, tidak lengket dan praktis digunakan. Sedangkan untuk perawatan wajah, Citra Korean Pink Orchid dibuat dalam bentuk krim namun memberikan hasil yang matte sehingga cocok banget nih buat yang punya kulit berminyak, disamping memang krim ini diperuntukan untuk semua jenis kulit. Udah gitu mengandung Optical Bright formula yang dapat memberikan efek mencerahkan seketika, lho! Sayangnya penggunaan krim ini terbatas hanya untuk siang hari dan tidak bisa digunakan untuk krim malam. Nah, selain krim, Citra Pink Orchid juga mengeluarkan produk berupa facial wash yang bisa digunakan sebelum mengoleskan krim agar penyerapannya makin maksimal.

Final Launching
Final Launching

Well, it’s a wrap: acara diakhiri pada pukul 14:30 dan dilanjutkan dengan foto-foto dengan Donita donk pastinya. Hehehe.

Demikian laporan acara dari revenian, guys! Semoga bermanfaat buat referensi kamu untuk memilih produk perawatan wajah dan tubuh yang terjangkau dan pastinya aman donk!

Hampers
Hampers

See you,
XO – revenian.com

4 Responses

  1. Shinta Ries

    Donita nya cantik *eh *lospokus hehehe

    Udah beredar belum ya ini di pasaran citranya mba? Pengen nyoba yang japanese ^^

    • revenian

      Halo Shinta.. Iya emang Donita cantik banget kyk boneka! Hihihi.. Jumat lalu saya sempat ke Carrefour dan lihat produk ini uda mejeng sih.. Jd artinya sudah msk pasar… Tp kurang tau apa sudah msk ke Indomaret/Alfamart gitu.

  2. Putri

    aaaaaaaaihhh kamela baluuuuuu gambalnyaaa bagus anettt wkwkwkkwkw

Leave a Reply