Pond’s: A Non-Stop Beauty Cream?

posted in: VENT THE EVENT | 1

Buat kalian para cecewe pastinya ingin selalu tampak lebih muda donk ah? Ya kan? Ya kan? Nah, pada tanggal 14 Februari 2017 lalu, aku menghadiri sebuah acara yang menurut aku ciamik banget. Pokoknya oke banget deh.. Karena aku sendiri banyak sekali menangkap ilmu baru dari acara ini.

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Acara yang bertajuk A Non-Stop Beauty ini memang diperuntukan untuk para kita nih cecewe yang kira-kira umurnya sudah melewati 25 tahun. Ya, karena di sini kita membahas tentang penuaan kulit. Ternyata, hal-hal kecil yang kita lakuin setiap hari itu bisa berdampak pada penuaan kulit loh! Seperti contohnya: memasak, bergadang serta tidur dengan menggunakan pendingin ruangan pun bisa menyebabkan penuaan kulit. Macem-macem contoh penuaan kulit tuh. Bisa aja berupa keriput, kulit yang kisut, serta bintik-bintik hitam pada wajah.

Oh iya, acaranya sendiri diadakan di The Dharmawangsa Hotel, selain disambut oleh keramahan pegawai hotel, aku juga dijamu dengan baik sekali oleh para panitia acara. Oh iya, pada saat aku baru datang, aku langsung ditodong untuk melakukan cek keadaan kulit aku. Well, ini dia yah hasilnya..

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Bilangnya sih scan wajah nih. Tapi tenang aja kok, ini alatnya ga menyerupai scanner kertas yang biasa kita lihat di toko ATK atau kantor-kantor. Wakakakak. Alatnya sendiri seperti corong gitu dengan lampu didalamnya yang siap memfoto keadaan kulit kita hingga dibawah epidermis.

Setelah menunggu beberapa lama, ternyata keadaan kulit aku sudah berumur 33 tahun, guys! Itu beda 4 tahun dari umur aku yang sebenernya. Hayo, hayo, mari berhitung yang kepo sama umur aku…! Hehehehe. Aku sendiri siyok! Iyah guys, siyok abis soalnya kan aku ini tergolong rajin sama yang namanya perawatan wajah harian seperti pembersihan muka sebanyak 3 kali (triple cleansing) setelah menggunakan make up, menggunakan produk perawatan kulit wajah mulai dari toner, serum dan krim pagi/malam setiap hari! Tapi ternyata hasil kulit wajahku masih lebih tua 4 tahun ya? Saingan atuh sama umur pak Suami. Wkwkwkwk.

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Jika dijabarkan, bagian yang masih lebih baik ada di bagian kerutan. Soalnya menurut hasil mesin itu, kulit aku masih menunjukan adanya garis-garis halus saja. Istilahnya sih ya belum ada keriput laaah.. Fiuuuhh lega deh di sini. Wakakaka. Tapi believe it or not, aku emang paling takut sama keriput. Ga tau kenapa deh. Hahaha. Absurd banget ga sih? Lalu selanjutnya yang paling parah ada di pori-pori besar! Yap! Menurut mesin itu, pori-pori aku besar banget! Mungkinkah sebesar kawah gunung Merapi? Ini nih faktor dominan yang bikin umur kulit aku jadi lebih tua 4 tahun dari umur aku yang sebenernya. Iya aku sendiri menyadari bahwa pori besar merupakan kekurangan aku. Oleh karena itu juga lah aku memiliki kondisi muka yang berminyak sehingga jerawat senang sekali bertengger di wajah aku yang imut-imut ini.

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Tapi kemudian si mbak operator menjelaskan bahwa sekarang ga perlu lagi bingung untuk perawatan wajah demi melawan balik si penuaan kulit. Soalnya sekarang ada POND’S AGE MIRACLE!

Loh kan POND’S AGE MIRACLE bukannya sudah lama ada di pasaran?

Yap, betul sekali! Memang sudah lama ada, tapi yang ini baru lagi donk! Soalnya POND’S baru saja mereformulasikan POND’S AGE MIRACLE dengan kandungan baru yang sudah dipatenkankan, yaitu: RETINOL-C COMPLEX! Iya, jadi kandungan ini hanya POND’S aja yang memilikinya. Gak ada merk lain yang punya formula sama! Keren kan? Eksklusif banget! Mevvah, sis!

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Sewaktu berbincang-bincang dengan representatif dari POND’S, yaitu mbak Alika, akhirnya aku juga tahu bahwa Retinol itu memiliki sifat yang tidak stabil. Buat kalian pecinta produk perawatan kulit wajah pasti sudah tahu kan kalau Retinol itu adalah formula yang ada di dalam produk anti-aging. Sekedar info saja bahwa Retinol itu merupakan turunan produk dari Vitamin A yang bekerja dalam menstimulasi sel kulit baru. Retinol umum dijumpai di krim-krim perawatan wajah dan serum. Intinya masih tergolong aman untuk kulit. Bedakan dengan Retinoid yah! Soalnya kalau Retinoid itu penggunaannya harus dengan resep dokter.

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Meskipun digadang-gadang sebagai kandungan perawatan wajah yang terbaik karena bekerja sebagai anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas, nyatanya Retinol itu memiliki sifat yang tidak stabil. Retinol sendiri bekerja secara terus menerus pada suatu waktu dan berhenti di waktu berikutnya. Sehingga, apabila kalian memiliki kulit yang sensitif, terkadang penggunaan krim dengan kandungan Retinol bisa menyebabkan reaksi, seperti iritasi. Ya mau gimana? Soalnya kan kulitnya kaget oleh kinerja si Retinol yang bekerja terus menerus tak berhenti dalam jangka waktu tertentu saja.

Ponds Age Miracle Blogger Gathering

Lalu apa bedanya dengan RETINOL-C COMPLEX yang ada pada POND’S AGE MIRACLE?

Berbeda karena Retinol-C Complex pada POND’S Age Miracle diformulasikan agar si Retinol ini kerjanya lebih stabil. Ga cuma bekerja keras di suatu waktu tertentu lalu berhenti di waktu berikutnya. Nah, ilmuwannya POND’S ini emang kece banget. Tau gitu, kalau si Retinol ini kandungan terbagus saat ini, tapi dia kerja kerasnya di awal doank. Pas uda tengah-tengah hari gitu dia mogok kerja. Akhirnya dibikinlah formula Retinol-C Complex ini supaya kerjanya si Retinol stabil, mulai dari dioleskan pertama kali pada pagi hari, hingga keesokan harinya sampai ketemu pakai krim lagi, tetap bekerja melindungi kulit. Maka dari itu POND’S berani mengklaim bahwa POND’S AGE MIRACLE yang baru ini mampu bekerja NON STOP dalam membuat kamu-kamu semua tetap cantik!

Anyways, sekian dulu ya event coverage aku kali ini. Sampe ketemu di post selanjutnya! 🙂

~~Fia

  1. Nova Violita

    ponds ngeluarin produk baru..ya… aku kenal fonds sejak tahun 1998 pas sma udh pake

Leave a Reply