[EVENT] Make Up Class with BOHO Cosmetics and Beauty Box

posted in: VENT THE EVENT | 1

Selamat hari Senin semuaaa.. dan selamat menempuh bulan Juni!!

Gimana nih rasanya minggu lalu yang ngos-ngosan karena banyak libur yang selang-seling?? I hope you’re all fine and stay gorgeous all the time!!

Saat ini aku mau membahas tentang make up class event yang diadakan oleh Beauty Box bekerja sama dengan BOHO Cosmetics pada 24 Mei 2014 lalu. Seru banget lhooo… Banyak juga pengetahuan yang bisa didapat dari make up class ini. Yuk teruskan membacanya…

BoHo Cosmetics
BoHo Cosmetics

source

Untuk yang belum tahu apa itu BOHO Cosmetics, secara lengkapnya kamu bisa kunjungi websitenya. Secara lebih ringkas, BOHO Cosmetics adalah merk kosmetik yang berasal dari Perancis dengan konsep green cosmetics. Semua bahan-bahan yang digunakan, dibuat dengan sistem organik sehingga menghasilkan produk yang natural. Jadi buat kamu yang mendukung hidup serba hijau, produk ini bisa dilirik niiihh…

Beauty Box
Beauty Box

Untuk make up class-nya sendiri diadakan di Beauty Box, Mall Kota Kasablanka – Jakarta pukul 10:00 WIB hingga selesai sekitar pukul 14:00WIB. Aku datang bersama dengan suamiku. Beauty Box sendiri merupakan sebuah beauty store yang berada di lantai LG. Keunikan Beauty Box ini adalah dengan space yang kurang lebih 76m2, didesain dengan mayoritas elemen kayu dan display products-nya menggunakan kotak-kotak kayu sesuai dengan namanya. Semua produk-produk yang dijual merupakan produk yang tidak mudah ditemukan di beauty store biasa, seperti merk Oscar Blandi, Glam Glow, Sampar, Evaflor, Lollipops, DR RENAUD, Neo Claim hingga Enrico Coveri. Gerai Beauty Box di Kota Kasablanka ini adalah gerai yang pertama, selanjutnya bisa ditemui di Grand Indonesia West Mall, Mall Kelapa Gading I, Kalibata City, Summarecon Mall Serpong I, Paris Van Java, dan Trans Studio Mall Makassar.

Hmm, ternyata Tia, sang juru model make up class kali ini datang terlambat. Well, kesempatan nih karena kebetulan aku lupa memasukan memory card kamera yang masih nancep di laptopku di malam sebelumnya, sehingga daripada sia-sia bawa kamera tapi gak ada isinya, manfaatin deh waktu luang ini buat beli memory card dulu.. Somehow, thanks Tia. Hahaha…

Karena aku datang on time, aku dapet spot agak ujung dekat pintu. Di meja sudah disediakan headband, (aduh apa tuh yang buat penutup badan bagian depan? Bisa ga yah kalo aku bilang: ) apron (?)(LOL), dan produk-produk dari BOHO Cosmetics. Untuk aplikator aku membawanya sendiri. Hehehe, biasaaaa agak skeptis kalau pakai peralatan sharing. Tapi sebenernya aplikator yang disediakan oleh pihak Beauty Box cukup bersih kok untuk digunakan.

BoHo Cosmetics Product
BoHo Cosmetics Product

Lalu mulailah kita ber-make up-ria. Untuk step by step sih sebetulnya biasa aja seperti layaknya kita biasa dandan, namun semua produk make upnya menggunakan BOHO Cosmetics. Jadi mending kita lihat langsung aja ya, gimana sih suasanya kita semua pada saat sedang mengaplikasikan make up…? Yukk…

Make Up Start
Make Up Start

Nah, ini neng Tia lagi dibersihin wajahnya. Pada saat ini, teman-teman yang lain juga sedang membersihkan wajahnya juga.

Bare Face
Bare Face

Yap, inilah bare face aku (kecuali alis yak! hehehe) karena semuanya sudah dibersihkan. Umm, maafkan jidat lebar, beberapa jerawat dan bekasnya ya.. Hihihi.. Aku emang sengaja membiarkan alisku yang sudah jadi. Intinya supaya menghemat waktu soalnya kalau ini dihapus bisa tambah lamaaaaaaa lagi. I always need some extra time to get my uneven brow done.

Foundation Application
Foundation Application

Ini sewaktu kami sedang mengaplikasikan foundation. Aku sengaja memilih warna foundation yang sedikit lebih terang dari warna kulit aku, karena ketika aku lihat, warna bedak yang terdekat dengan kulitku, sedikit lebih gelap.

Concealer Application
Concealer Application

Langkah yang ini adalah pengaplikasian concealer. Tia sedang diaplikasikan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah disamping juga diberi highlight di area T dan di nose bridge.

Concealer Application on participants
Concealer Application on participants

Nah kita-kita juga lagi pada ngaplikasiin concealer nih di sini.

Concealer Application on me
Concealer Application on me

Berhubung banyak red spots, well, yah concealer Hulk jadilah dipakai. Hehehehe. Tapi jangan lupa ya concealer dengan warna netral diaplikasikan kembali di atas concealer berwarna hijau tadi.

Powder Application to Set the Base
Powder Application to Set the Base

Nah ini setelah pakai bedaknya. Tuh liat kan wajahku uda ga belang lagi. Hehehe. Ga lebih putih seperti waktu masih pakai foundie aja.

Brow Defining of Tia
Brow Defining of Tia

Ini kita diajari nge-define alis. Emang paling tricky ternyata karena banyakan dari kita butuh waktu juga untuk bisa memperbagus alis. Bahkan ada dua orang yag butuh special treatment dari sang instruktur: turun tangan langsung. Hihihi.

Brow Defining

Brow Checking
Brow Checking

Karena dirasa brow defining ini memang tricky, jadi aja ada brow checking deh. Di cek satu-satu sudah bener atau belum. Apa mungkin alisnya tebal sebelah? Tinggi sebelah? Panjang sebelah? Nah kalau aku kebetulan dapat komen alisku terlalu archy. Hehehe padahal perasaan kagak nukik-nukik amat deh. But yeah, aku perbaiki akhirnya untuk membuat lengkungannya lebih soft.

Eyeliner Application
Eyeliner Application

Di sini kita diberi tahu untuk mengaplikasikan eyeliner. Sebenernya ga masalah dengan eyelinernya tapi menurutku agak janggal aja kalau harus aplikasiin eyeliner sebelum penggunaan eyeshadow. Mungkin beberapa orang terbiasa dengan cara itu, tapi kalau buatku, ada baiknya sih eyeshadow dulu sebelum eyeliner biar nanti tidak kerja dua kali.

Mascara Application
Mascara Application

Step selanjutnya adalah eyeshadow application. Namun ternyataaaaa ga kepoto niiih.. Hiks hiks.. Yang jelas aku menggunakan 2 warna yaitu biru muda dan pink tua. Nah di foto ini berlanjut menggunakan mascara setelah proses di eyelinernya sudah selesai di aplikasi ulang.

Contouring and Blush
Contouring and Blush

Kemudian contouring and blush tidak lupa dooonkkk…

Make Up Result - All is SET!
Make Up Result – All is SET!

And here’s the result!! Pretty enough and very natural result.. Hehehe.

Full Team Selfie
Full Team Selfie

What we got afterward:

Beauty Box Hampers
Beauty Box Hampers

Before and Afterward:

Before - After
Before – After

Thank you Beauty Box and BOHO Cosmetics…

me and beauty box
me and beauty box

Much Love,
revenian

Leave a Reply