ERHA21 Perfect Shield Helios SPF 50 – Proteksi Maksimal!

posted in: SKIN DEEP | 39

Perfect Shield Helios SPF 50 – Cuaca yang gak menentu gini sudah pasti bikin kayak PHP (pemberi harapan palsu). Soalnya kadang adem, lebih seringnya panas. Apalagi aku yang tinggal di Bekasi, rasa-rasanya mataharinya lebih dari satu. Hehehe.

ERHA21
Perfect Shield Helios SPF 50

Erha21-Perfect-Shield-Helios

Well, dimanapun kita berada sepertinya langkah perawatan kulit dengan menggunakan sunscreen sudah jadi hal yang paling mendasar untuk dilakukan. Langkah ini juga bisa dijalani bahkan untuk kaum lelaki. Aku sendiri malah encourage suami aku untuk bisa menggunakan perawatan kulit dasar ini.

Buat sebagian orang, mungkin langkah seperti ini kayak buat apa sih? But, trust me! Langkah kecil seperti mengoleskan sunscreen ini sangat akan terasa sekali manfaatnya dalam jangka waktu yang sangat panjang. Sudah banyak kok penelitian dan bukti-bukti yang menunjukan bahwa penggunaan sunscreen justru akan membuat kulit kita terlihat lebih awet muda. Apalagi kita ini hidup di alam tropis Indonesia yang mana cuma ada 2 musim yaitu hujan dan kemarau dengan panasnya yang lebih intens ketimbang ademnya.

Salah satu sunscreen yang lagi gandrung aku gunakan adalah si Perfect Shield Helios SPF 50. Produk sunscreen dari Erha 21 ini memiliki SPF 50 dengan PA++. Wah, nilai SPFnya besar banget ya? Lalu bagaimana dengan performanya? Yuk langsung aku bahas satu-satu yah.

KEMASAN

Erha21-Perfect-Shield-Helios

Kemasan dari si Perfect Shield Helios ini berupa bentuk tube yang ramping dengan isi produk sebanyak 30 gram. Ini isinya lumayan banget loh! Rata-rata isi produk bentuk cair/krim dari kosmetik memang segini dan dengan isi begini, kalau dipakai tiap hari bahkan bisa sampai 1,5 bulan dengan catatan tergantung dari luas penampang yah bukibuk. Hehehehe.

Kemasan tube seperti botol ini sangat praktis dan travel friendly. Aku seneng dengan bentuk kemasan yang seperti ini. Apalagi bentuk ujungnya itu mengecil sehingga kita sebagai pengguna dimudahkan untuk mengendalikan pengeluaran isi produk. Ga bakal takut kebanyakan atau tahu-tahu produknya muncrat. :p

Erha21-Perfect-Shield-Helios

Selain kemasan tube, sebagai pembungkus luarnya, Erha membuat kemasan kotak karton tipis yang bersegel sehingga sebagai konsumen bisa merasa aman bahwa isi produk tetap terjamin mutunya. Aku sendiri sih cukup concern yah dengan kemasan bersegel jadi selalu pastikan barang kosmetik yang dibeli harus selalu bersegel.

ISI PRODUK DAN TEKSTUR

Sebagai seorang beauty blogger, sudah barang tentu pernah menghadiri acara-acara bertema kecantikan yang bukan hanya tentang makeup, tapi juga tentang perawatan kesehatan kulit yang bisa kita lakukan sendiri di rumah. Informasi yang aku dapat dari beberapa kali menghadiri acara tersebut adalah tentang takaran SPF yang minimal bisa digunakan oleh orang Indonesia. Nah, menurut yang aku tahu ya, SPF 30 adalah angka minimal yang bisa digunakan. Sehingga, itu jadi pedoman aku dalam memilih produk sunscreen. Meski begitu, kadang aku merasa aku pengen bisa lebih terlindungi dengan menggunakan produk yang memiliki SPF di atas 30. Nah, aku akuin, ini masih jarang bisa ditemukan secara masif untuk produk-produk sunscreen dengan SPF di atas 30. Tapi sekalinya ada, aku malah merasa tidak nyaman karena konsistensi produknya tebal banget!

Erha21-Perfect-Shield-Helios

Lucky me, Erha21 malah menjawab keinginan aku untuk bisa memiliki sunscreen dengan SPF50. Sebenernya aku agak dag-dig-dug sih waktu mau pakai ini. Takutnya berasa berat banget di muka. Surprisingly, untuk Perfect Shield Helios ini teksturnya sangat-sangat ringan sekali untuk ukuran sunscreen dengan SPF50. Wah, seumur-umur baru 2 produk loh yang aku temui dengan SPF50 namun tetap berasa ringan. Nah salah satunya ternyata dari Erha21 ini. Meskipun krimnya berwarna putih, tapi menurut aku sangat mudah digunakan dan tidak terlalu butuh waktu lama untuk bisa membaur dengan baik.

HARGA PRODUK

Awalnya, aku pikir kan produk-produknya Erha21 itu mahal-mahal banget gitu ya ganks! Eh tenyata, masih kategori terjangkau! Untuk Perfect Shield Helios ini harga sesuai web adalah Rp102,500. Bisa kamu dapetin di Erha Apothecary cabang terdekat dengan kamu. Cukup mudah juga didapatkan sih kalau aku bilang soalnya cabangnya Erha Apothecary kan banyak banget!

KESIMPULAN

Sebagai seseorang yang demen banget merawat kulit, aku termasuk yang pilih-pilih kalau mau beli sunscreen. Apalagi kondisi cuaca sekarang kan lagi terik banget mataharinya ditambah dengan isu-isu lingkungan hidup yang katanya bikin lubang ozon makin lebar sehingga radiasi sinar matahari makin bertambah tanpa kita sadari. Penggunaan sunscreen buat aku sudah jadi rutinitas setiap hari dan sudah pasti pakai. Emang agak ribet sih karena aku harus tambah lagi satu lapisan perawatan kulit. Well, yang namanya mau cantik kan tetep butuh usaha ya?

Dengan kehadiran Erha21 Perfect Shield Helios SPF50 ini, aku merasa terbantu karena sepanjang pengetahuan aku, jarang banget nemuin sunscreen dengan SPF50 yang bisa dirasa nyaman di kulit aku. Apalagi kan kulit aku itu kategori berminyak, sehingga kudu ekstra perhatian because sunscreen tends to add more shine to my face.

Apalagi, Erha21 menawarkan manfaat lebih untuk produk Perfect Shield Helios SPF50-nya ini. Di antaranya adalah:

a. Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (vlek / bintik hitam).

b. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.

c. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.

d. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.

e. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel.

f. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.

g. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

Erha21-Perfect-Shield-Helios

Nah, dari 7 manfaat tersebut, yang paling aku rasakan adalah yang poin B dan C. Itulah yang harus aku cari tahu dulu sebelum aku menggunakan produk sunscreen. Buat temen-temen, saran aku sih selalu gunakan sunscreen setiap hari walaupun kalian tidak pergi keluar rumah. Sinar matahari tetap bisa masuk hingga ke dalam rumah juga. Kalau memang tidak diharuskan, hindari terkena paparan matahari langsung yah! Lalu, gunakan sunscreen 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

Demikian ulasan aku tentang Erha 21 Perfect Shield Helios ini ya. See you on my next post!

ERHA 21

website | instagram

39 Responses

  1. Cindyartha Aprilia

    Dua poin yang sama kak. Yang pertama kirain sunscreen Erha ini berat dan agak sticky gitu, ternyata engga yaaa, malah ringan dan tidak terasa berminyak. Yang kedua, kirain tuh skincare Erha mahal-mahal, tapi ternyata masih super duper affordable sihh, kusuka! <3

  2. Faradila Putri

    Waaah ternyata harganya cukup terjangkau yaaa untuk SPF 50. Plus terasa ringan lagi hihi. Nanti kalau main ke Erha Apothecary bakal coba deh.

  3. Irene Syantik Syantik Syantik

    Duluu banget gw pernah nanya di salah satu event, kebutuhan spf utk kita itu bagusnya brp. Trus dia blg katanya kl asian people, justru paling butuh spf 15-30 plg pol. Tp knp erha malah bikin spf 50 ya?
    Ohya, kalo pemakaian sunscreen yg berdiri sndri kaya Helios ini, bagusnya itu wajah dibersihin total dl atau cukup ditimpain aja?

    • Alfia Widati

      Sebetulnya ada beberapa versi untuk aplikasi sunscreen dan gw ga tau mana yg bener. Pertama yg ini gw denger langsung dari seorang dokter SpKK, menurut beliau untuk produk sunscreen harus digunakan di layer pertama sebelum menggunakan produk apapun karena tujuannya supaya produk sunscreen bisa meresap sempurna dan melindungi kulit lebih optimal. Yang kedua justru gw denger dari temen-temen beauty enthusiast yang gw ga tau darimana sumbernya, mereka bilang kalau apply sunscreen itu harus di top layer of your skincare. Jadi justru dipakai belakangan. Kalau uda gini, balik lagi ke keyakinan masing-masing deh.

  4. Kornelia Luciana

    Dari dulu aku masih trauma sebenarnya cobain produk Erha. Tapi kalau dilihat sekarang Erha makin bagus ya produknya dan aku juga salah satu penyuka sunscreen sekarang sejak pernah jerawatan.
    Dan bener kamu bilang walaupun dirumah harus tetap pakai sunscreen, kadang orang ngerasa dirumah gak kena sinar padahal masuk juga sinarnya 😀

    Next kalau sunscreenku habis, boleh juga nih jadi pertimbangan beli sunscreen erha ini 🙂

  5. Jenntan

    Wah sunscreen nya ringan gt ya? Pas bgt lg mau beli sunscreen, thanks rekomendasinya❤️

  6. Florensia Sella

    Wah, kebetulan banget lagi cari sunscreen.. Kemarin pake yg bentuknya spray, tpi ngerasa kayak gak ngefek..hahaha Sekarang penasaran sama yang ini..>.<

  7. aya rosidi

    ini aku pake setiap hari fiaaa.. sukaa.. muka akutu jadi glowing glowing gituu..syukaak

  8. Anisa Nurrananda

    Kukirain mehong, kan kalo denger kata erha pasti terkenal mehongnya. Eh yg satu ini enggak ternyata, jd penasaran deh

  9. ayaocha

    Saya naksir banget sama packagingnya, dan perlu banget nih buat dicoba soalnya spf 50 ternyata masih terasa ringan yaa..
    #kbbvmember

  10. Sani MS

    Aku juga suka banget sama produknya erha yang satu ini, sebegitu cintanya sampe punyaku mau habis dong, dipakai setiap hari soalnya. Hahaha

  11. winda - www.dajourneys.com

    aku ga bisa keluar rumah tanpa sunblock, terkadang di rumah juga aku pakai sunblock kalau aku merasa sinar mataharinya masuk ke dalam rumah terlalu terik 🙂 separno itu hahahaa maklum ya udah usia 🙁 #kbbvmember

  12. ANNISA BUDIARTI

    Sunblock itu part paling penting apalagi kalau ngga mau kulitnya cepat menua. Aku kebetulan kepo banget sama sunblock ERHA ini. Makasih buat reviewnya. #kbbvmember

  13. Ribkah aprilia

    Pingin banget coba sunscreennya sepertinya bagus. Aku memang lgi cari yang cocok thanks kak recommendnya #kbbvmember

  14. Lucy

    wajib di coba nih, berhubung jarang banget pake sunscreen hehe #kbbvmember

  15. Angelika witarsa

    Aku kurang cocok sama skincare erha tp sunblocknya boleh deh dicoba~
    #kbbvmember

  16. Maria Octavia

    aku baru tahu produk ini, thank you infonya kak. jadi nambah pengetahuan hehe… #kbbvmember

  17. Lidya Natalia

    Spf nya mantep!! Btw ini nimbulin whitecast ga yah?? Aku dlu juga pernah pake sunscreen erha tp serian yg acne gitu. whitecast parah.. jd males aku pake nya #kbbvmember

  18. ICHA - WWW.SOUTH-SKIN.COM

    Eh iya lho kukira harganya bakal mahal banget. Ternyata masih sekitar 100ribuan aja ya. Nggak beda jauh sama harganya biore hehe #kbbvmember

  19. Edwina

    Kayaknya belum banyak brand lokal rilis sunscreen dengan SPF tinggi. Bagus nih ERHA Apothecary.

  20. Titaz

    kalo pake SPF tinggi gitu harus re-apply sering-sering kah seperti yang SPFnya rendah? Karena aku suka males re-apply lagi apalagi kalo dikantor seharian ngerasa ga kena sinar matahari langsung hahahaha

Leave a Reply