[EOTD] Smoked Rose Tutorial

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Smoked Rose! So this post is finally published! YEAY!!! It’s finally something other than review that I love to write. Yes, for me, taking pics as the steps of tutorial isn’t something that I like. You know, because I’m not supported with a decent camera so many of the times it turned out to be fail.

But, though right now I (still) don’t have a decent camera which will give me more chance to take some better pics, I tried my best here to share with you my recent favorite look that I created using my oh-so-not new baby: Urban Decay Naked 3 eyeshadow palette that I got from my friend Mrs. Bandar Krupux. Hehehehe, sumfe tu orang baek banget ama gw. Dia aja ampe rela melintasi samudera, mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke lautan, bersama teman bertualang, tempat yang mana belum pernah terjamah >>> ke Planet Bekasi. Manteb kan? Gw doain lo, mpok, subur makmur (samcannya)!!! Ayeeyy…

So, lets jump into the tutorial.. in Bahasa yaaa… Hehehe..

EOTD SMOKED ROSE
level: intermediate

Step by Step

Step 1: Baurkan eye primer pada seluruh kelopak mata. Hal ini aku lakukan untuk menjaga kelopak mata agar bebas dari minyak.

Step 2: Mulailah pada warna transisi pertama pada area crease dibaur ke arah atas. Gunanya warna transisi adalah agar nanti ketika sudah jadi, warna yang dihasilkan akan tampak bergradasi. Di sini aku memilih warna dengan nuansa light mauve brown yang bertekstur matte. (warna “Limit” pada palet Naked 3).

Step 3: Baurkan warna transisi kedua yang lebih gelap dari pertama di atas warna transisi pertama tersebut. Gunanya untuk menciptakan dimensi, jadi mata kamu akan terlihat lebih dalam. Di sini aku menggunakan warna “Nooner” dari palet Naked 3.

Step 4: Gunakan warna tergelap yang kamu punya hanya pada bagian 1/3 terluar dari kelopak mata. Baurkan hingga ke area crease dan menimpa warna transisi pertama dan kedua. Usahakan baur secara perlahan sehingga terciptalah efek gradasi. Di sini aku menggunakan warna “Darkside” dan “Blackheart” yang ada pada palet Naked 3. Untuk step ini, bisa juga baurkan di area bawah mata agar efek smoky eye bisa tercipta.

Step 5: Lalu ambil warna rose gold (kalau di palet Naked 3 namanya “Buzz”, the most favorite color of mine from the palette) dan baurkan pada 2/3 bagian kelopak mata yang masih kosong. Usahakan jangan sampai pada ekor mata agar warna gelapnya tidak tertimpa. Setelah itu, gunakan warna eyeshadow terang yang ada pada palet kamu ke bagian tear duct atau sudut mata dalam. Kalau di sini aku menggunakan warna “Dust” yang ada pada palet Naked 3.

Step 6: Kamu bisa gunakan mascara favorit pada bulu mata atas dan bawah. Selain itu jangan lupa baurkan eyeshadow di bawah mata, warna eyeshadow pada Step 2 pada bagian 1/3 awal, warna eyeshadow Step 3 pada 1/3 bagian tengah dan sisanya pakai warna pada Step 4. Jangan lupa kamu pakai eyeliner warna hitam yah, juga pada bagian water line. Biar efek smoky nya makin dramatis.

Step 7: Pakailah bulu mata palsu pada bagian atas dan bawah supaya makin cetar membahana seKhatulistiwa ya, Sis. Pilih bulu mata palsu bagian atas yang helaiannya sedikit lebih panjang dan juga lebih tebal. Kalau kamu memiliki mata bulat, bisa pilih yang helaian bulu mata palsunya memanjang pada bagian terluar. Oia, jangan lupa meng-highlight area brow bone dengan menggunakan warna terang dengan teksur matte atau shimmer (terserah enaknya pakai yang mana). Aku menggunakan warna putih tulang dengan tekstur matte. (Pada palet Naked 3, namanya “Strange”).

Step 8: DONE!!!

Alright, demikianlah hasil dari eye make up bertema Smoked Rose yang aku buat. Untuk eyeshadow memang aku menggunakan palet Naked 3 dari Urban Decay. Tapi sebetulnya bisa saja kamu gunakan merk lain yang kamu punya. Untuk detil produk yang aku gunakan, bisa kamu cek di bagian paling bawah post ini ya. Terima kasih and stay fab!

EOTD Smoked Rose

Products Used:

1. Coastal Scents Step 1 eye primer

2. Urban Decay Naked 3 eyeshadow palette

3. Make Over eyeliner pencil “Black Jack”

4. NYX “Le Chick Flick” waterproof mascara.

5. Starry Light premium faux lashes “Cassiopeia” for upper lashes and “Corvus” for bottom lashes.

6. Lem bulu mata Junies “Black”.

7. NYX Eye Brow Gel “Chocolate”.

Result

Leave a Reply