[REVIEW] EOS Lip Balm – Medicated Tangerine dan Blueberry Acai

posted in: Uncategorized | 17

Halo, kali ini aku mau mereview salah satu lipbalm yang baru-baru ini aku beli di Makeupuccino. Aku emang lagi menggalakkan diri untuk memilih produk yang tidak mengandung paraben dan mencari yang berbahan organik. Kebetulan lagi butuh lip balm nih, karena akhir-akhir ini aku sedang bermasalah dengan kelembaban bibir. Awalnya aku naksir merk lokal yang belum lama ini launching tapi karena agak merasa kesulitan untuk order, trus ga sengaja kalau lihat Makeupuccino lagi ada ready stock lip balm dengan merk EOS (Evolution of Smooth).

EOS Lipbalm in blister
EOS Lipbalm in blister

Sempat berkali-kali cek lewat Google tentang lip balm yang diklaim sebagai lip balmnya Hollywood stars karena artis-artis sana sering banget keliatan lagi pake lip balm ini; J.Lo, Hilary Duff, Demi Lovato, Gwen Stefani, Kim K, X-Tina Aguilera, Miley Cyrus, Nina Dobrev, Tara Raid… Ah you name it!!! Bahkan Nick Carter, Adam Lambert, FloRida dan Ed Westwick (pentolan di Gossip Girl yang jadi Chuck Bass) pun juga pake, padahal kan mereka cowok! Hihihi.. OK, langsung aja deh ya kita cek bareng-bareng review aku tentang lip balm ini.

1. Kemasan

EOS LIpbalm - Medicated Tangerine and Blueberry Acai
EOS Lipbalm – Medicated Tangerine and Blueberry Acai

EOS Lip balm ini tersedia dalam bentuk blister seperti gambar di bawah ini, dibungkus dengan plastic wrap, ataupun dalam bentuk boks jika memang sedang tersedia edisi khusus. Seperti yang terlihat pada website-nya EOS, untuk saat ini ada 1 jenis edisi khusus Spring. Untuk bentuk fisik si EOS lipbalm sendiri dinamakan sebagai Smooth Sphere karena memang bentuknya bulat dan lucu banget seperti telur. Ditambah dengan tutup model ulir sehingga menjamin kehigienisan si produk karena tutupnya ga mudah lepas dan di tutupnya itu ada semacam cekungan yang mirip bagian ibu hari kita. Kalau dari permukaan kemasan sih, terbuat dari bahan plastik yang halus dengan warna yang mengindikasikan variannya, misalnya warna kuning untuk varian Lemon Drop. Material kemasan tidak terlalu matte ataupun glossy dengan ukiran tulisan EOS yang cukup dalam di tutupnya dan stiker kecil bulat di bagian bawah kemasan dengan isi keterangan singkat produk (hanya Medicated Tangerine karena mengandung bahan aktif). Dengan isi yang lumayan besar seperti ini, aku pikir, bakal butuh waktu setahun lebih untuk benar-benar menghabiskan isi produknya. Hehehe. Sayang, agak makan tempat juga sih ya kalau ditaruh di dompet kosmetik.

EOS Lip Balm - Packaging
EOS Lip Balm – Packaging

2. Klaim Produk & Formulanya

Dikutip dari websitenya EOS:

“Can a lip balm make you smile? We think so. That’s why we created this one. EOS lip balm is 95% organic, 100% natural, and paraben, gluten, phthalate and petrolatum free. Packed with antioxidant-rich, vitamin E, soothing shea butter, and jojoba oil, EOS keeps your lips moist, soft, and sensationally smooth.”

EOS Lip Balm - Back Packaging of Medicated Tangerine
EOS Lip Balm – Back Packaging of Medicated Tangerine

Jadi si EOS ini emang bahan-bahannya 100% natural dengan 95% bahan organik. Bener-bener tanpa kandungan paraben, gluten, phthalate dan petrolatum.

EOS Lip Balm - Back Packaging of Blueberry Acai
EOS Lip Balm – Back Packaging of Blueberry Acai

3. Varian Produk

Untuk varian produknya sendiri lumayan banyak kok. Yang jelas enak-enak semuanyaaaa!! Bener deh!

– Vanilla Mint
– Coconut Milk
– Strawberry Sorbet
– Blueberry Acai
– Pomegranate Raspberry
– Summer Fruit
– Sweet Mint
– Honeysuckle Honeydew
– Medicated Tangerine
– Lemon Drop (dengan SPF 15), dan
– ada 2 rasa lagi dari edisi khusus Spring yaitu Passion Fruit dan Fresh Watermelon

Smooth Spheres - taken from EOS website
Smooth Spheres – taken from EOS website

Aku sendiri pengen coba semua, tapi karena takut mubazir, akhirnya aku pilih 2 varian aja: Medicated Tangerine dan Blueberry Acai.

4. Tekstur Produk

Duh, ini aku suka banget sama teksturnya. Ini enak banget. Emang sih memberikan efek glossy, tp bukan glossy macemnya bibir kinclong abis makan gorengan. Hihihihi.. Trus selain itu, ga lengket dan ga berasa pake lilin di bibir. Yang jelas lembabnya tuh nempel di bibir banget. Aku cobain sih ga banget-banget transfer ke gelas kalo dipake minum.

5. Aroma Produk

Seperti pada halnya produk beraroma, tentu saja produk ini memberikan aroma. Namun bener-bener aromanya tuh aroma buah yang segar banget… Mirip buah asli! Enak! Dan ga sengaja pernah jilat bibir eh ternyata rasanya manis lho! Hehehe.

6. Ketahanan Produk

Ini nih yang paling penting, pengalaman aku pake lipbalm ini sebelum tidur tuh bisa tahan 8-10 jam di bibir. Sewaktu bangun tidur pun ga memberikan efek kayak lilin kering di bibir yang mana suka aku dapetin kalau pake lip balm dari merk lain (macamnya kalau bibir kering dipakein mentega gitu lho, kalau pernah nyobain mah.. Hehehe). Kalau lagi pas punya bibir pecah-pecah, pakai ini sebelum tidur, terus nanti bibir pecah-pecahnya bakan kelupas (bisa dikelupas tanpa sakit). Tapi ketika aku coba untuk dipake ke luar rumah, lip balm ini hanya bertahan paling tidak sekitar 2 jam. Asumsiku karena di luar ruangan kondisinya berbeda dengan di dalam ruangan. Semua serba tidak terkontrol, tapi sejauh pengamatan aku, ketahanan produk ketika sesudah diaplikasikan untuk ke luar ruangan jadi cepat hilang dan cepat bikin kering karena faktor angin dan juga polusi.

EOS Lip Balm - Before Application
EOS Lip Balm – Before Application
EOS Lip Balm - After Application
EOS Lip Balm – After Application

7. Harga Produk

Wah ini sangat amat terjangkau. Kalau berdasarkan harga resmi di web, harganya murah banget… Cuma US$ 3.29/pc, sedangkan kalau kamu membeli di online shop, harganya berkisar antara 65ribu sampai 75ribu per pc. Khusus di Makeupuccino harganya Rp70rb/pc.

8. Kesimpulan Akhir

Aku suka banget sama produk ini. Aku berniat ingin tetap repurchase jika produk yang aku miliki sudah habis. Pengen coba varian Coconut Milk dan Lemon Drop deh. Kayaknya enak tuh! Hehehe. Karena hasilnya yang tidak lengket dan tidak bikin bibir mengkilap, suamiku ternyata juga suka pakai, lho. Awalnya ga sengaja liat kemasannya yang menarik di meja riasku. Terus dibuka sama dia dan dicium-cium aromanya. Katanya wanginya enak banget, berasa kayak pengen makan. Ga bakal nyangka kalau itu lip balm seandainya mata tertutup. Pas dicoba ke bibir, eh dia malah bilang “Oke ni, ga berasa kayak pake. Di bibir juga ga berat kayak lip balm lain yang kamu punya.” Maklum deh doi kan juga suka kering-kering tuh bibirnya, jadi suka pakai lip balm sebelum tidur kadang-kadang.

Pro:
– Lembut di bibir
– Wangi buah yang segar
– Ringan/Tidak berasa seperti lilin yang menempel di bibir
– Murah
– Tidak memberi efek kilap yang berlebih
– Bisa digunakan oleh wanita dan pria, serta anak-anak (>2thn atau dengan petunjuk dokter)
– Bahan-bahan natural dengan 95% bahan organik (kecuali Medicated Tangerine)
– Tidak mengandung paraben, petrolatum, gluten dan phthalates
– Pilihan rasa yang beragam

Kon:
– Belum tersedia di Indonesia (harus melalui pre-order di online shop)
– Hanya satu varian yang mengandung SPF (Lemon Drop dgn SPF15)
– Tidak bisa diaplikasikan lebih dari 4 kali sehari (khusus Medicated Tangerine)
– Kemasan yang agak gendut
– Harus ekstra menjaga kebersihan lip balm karena bentuknya yang sekali terbuka seluruh permukaan lip balm akan 100% terpapar oleh lingkungan luar maka berpotensi juga untuk mengundang bakteri atau jamur.

PS: Aku dengar, EOS Lip Balm ini ada yang palsunya lho, girls! So, jangan sampe salah pilih online shop yang menjual EOS Lip Balm ya. Nanti aku update di post terpisah ya. Biar ga kepanjangan.

OK, demikian review aku tentang lip balmnya EOS ini, semoga bermanfaat buat kamu yang sedang cari referensi lip balm. Jangan lupa, produk EOS ini bisa kamu beli lewat online shop Makeupuccino. Kalau kamu beli di Makeupuccino pasti bakal dapat asli kok! Karena aku sudah berlangganan beli kosmetik di dia sejak setahun lalu.

See ya!

Bagi kamu seorang Beauty Blogger, bisa ikuti REVIEW PRODUK MAKE UP kontes yang diadakan oleh Makeupuccino. Caranya bisa lihat di banner ini. Ayo buruan ikutan.. Hanya sampai 15 Maret 2015 saja lho!
Bagi kamu seorang Beauty Blogger, bisa ikuti REVIEW PRODUK MAKE UP kontes yang diadakan oleh Makeupuccino. Caranya bisa lihat di banner ini. Ayo buruan ikutan.. Hanya sampai 13 Maret 2015 saja lho!

Produk ini dapat dibeli di:

MAKEUPUCCINO

Website | Facebook | Instagram
BBM: 2B199A5D | SMS: 082126221162

17 Responses

  1. Airin Ayuri

    lucu packaging nya , tp coba aja di pakein kotak agak unyu2 gitu tambah lucu dehh

    • Alfia Widati

      Iya emang lucu say. Kl dr kemasan luat, mirip kyk Oriflame yak? Tp kl EOS ini lbh praktis krn ga butuh kuas. Sejauh ini cm ini aja lipbalm dg bentuk unik. Thanks sudah mampir.. 🙂

  2. esy

    Aku juga abis beli yang leom drop mak, aduuuh jadi gak sabar pengen cepet dicobain, abis katanya nyaman banget

    • Alfia Widati

      Gw kmrn tu pgn beli yg Lemon Drop jg.. Tp lg abis. Pdhl niatnya pgn gw pake daily kl siang. Nasip dah! Hahaha. Cm emg kl dipake keluar rmh ga awet sih. Apalagi kl di AC! But so far enak2 aja krn yg gw demen tu ringan bgt! 😀

  3. meyda

    Jd pgn coba.. gw lgi di bali fi.. dsni cuacany g tentu..kadang hjn kadang panes. Trims infony 🙂

  4. Isthi

    Halo ka fia pengunjung baru nih 🙂
    ini lipbalm udah wishlist dari kapan tau tapi belum kebeli juga ;-;
    thanks for review ka^^

    isthiutamid.blogspot.com

  5. Fanny

    Aku juga ngorder lip balm ini dari makeuppuccino sist, tapi brgnya msh otewe hahaha. Emang eos lip balm terkenal bgt, wkt liat byk tutorial make up, kebanyakan mereka pakai produk ini, jd penasaran apa ya si bulet telur itu, ternyata lipbalm dan penasaran deh, ehh ketemu jg sama makeupuccino, ngorder deh

    • Alfia Widati

      Waaah, congrats yah klo sudah pesan… Untung kamu order di olshop kesayanganku krn jualnya pasti ORI. Hati2 yah soalnya juga sekarang uda ada yang palsu loh. Jadi pastikan kamu untuk order di olshop yang terpercaya. 🙂

      • johanna

        Say, bedanya yg,asli sama yg palsu itu apa aja? Uda di review blm?

  6. nisa

    halo, ak pernah beli yg pomegranate rasbery, kok bauny tengik kayak wax atau minyak sayur gitu ya? emg bener? tp it original sih dan masih lama juga expiredny huhu

  7. Elsa

    Hai kak, aku penasaran nih sama yang medicated tangerine nya. pendapat kakak tentang varian yang satu ini apa sih? dan kenapa ga boleh dipake lebih dari 4x sehari? aku pengen beli, tapi waktu itu bibir aku iritasi parah karna salah satu lipbalm brand lokal, mungkin aku alergi sama kandungan parfum nya *malah curhat. Maaf ya kak nanya nya kebanyakan, tolong dijawab yaaa. Terimakasih

    • Alfia Widati

      Hi, Elsa.. Menurut aku enak banget. Aku paling suka ini loh. Hehehe. Itu juga karena aku suka dengan wangi jeruk… Kalau masalah ga boleh digunakan lebih dari 4x sehari, aku sendiri kurang tahu karena ga ada penjelasan lebih jauh tentang ini. Mungkin karena ini funsinya “Medicated”.. Not too sure.. Anyway, thanks for stopping by!

  8. Nur Rochma

    Aku lagi nyari review lip balm ini. Pengen nyoba. Aku lihat di olshop ada yang murah. Eh ternyata ada yang palsu ya.

    TFS ya mbak.

Leave a Reply