LIPSTICK POLITIC

Mauvelous, The Emina CREAMATTE!

Emina-Creamatte

Sepertinya Emina CREAMATTE sudah lama banget yah ada di pasaran. Berhubung saat itu gw mabok banget sama yang namanya matte lip cream produk lokal, jadi gw memutuskan untuk stop dulu mencoba produk lokal dengan jenis ini. Tapi lama-lama ya ga akan kuat juga sih. Lipstick is my kick, akhirnya pun gw beli karena tertarik dengan harganya yang murah.

Emina Cream Matte
Mauvelous

emina-creamatte-mauvelous

Sewaktu gw sedang menyambangi Watsons Store di deket rumah gw, lagi ada promo kalau beli produk Emina dengan nominal Rp100,000 akan gratis make up pouch. Emang dasar kadang gw tuh anaknya murahan, kena iming-iming make up pouch aja gw mau yak? Padahal niatnya cuma mau beli blush on aja sih. Tapi berujung nambah beli sunblock dan CREAMATTE ini. Ya nasip, akhirnya itu make up pouch pun kebawa pulang juga. Wkwkwkwkwk.

Tadinya gw memang pengen beli keseluruhan warna, berhubung memang harganya yang sangat terjangkau. Pokoknya kurang dari Rp50,000, elo bisa bawa pulang sebiji Emina CREAMATTE ini. Tapi gw agak sedikit insyaf, soalnya tiba-tiba langsung ingat betapa banyaknya lipstik yang gw punyai di rumah dan belum gw cobain. Jadinya setelah menimbang-nimbang, gw ambil yang warna Mauvelous aja. Sebuah warna aman yang gw yakin bakal selalu jadi pilihan gw untuk sehari-hari.

emina-creamatte-mauvelous

Kemasan Emina CREAMATTE ini sangat mencerminkan anak muda yang gaul dan dinamis. Terlihat dari pilihan warna-warnanya yang ceria dan dengan disain yang menurut gw khas banget dengan anak muda. Wajar, karena menurut pandangan gw sih, merek Emina ini menyasar pasar anak remaja. Meski memang ibu-ibu semacam gw juga ikutan beli yak? Hehehe. Emina CREAMATTE ini dijual dengan kemasan box karton tipis yang warnanya menyesuaikan dengan warna lipstiknya. Jadi setiap varian akan memiliki warna yang berbeda. Tidak seperti tipikal merek kebanyakan yang desainnya default dalam satu seri. Ketika dibuka, tampaklah botol kecil mungil yang bagi gw ini agak kekecilan sih. Well, biar gimanapun ada plus side-nya juga karena pastinya bakalan praktis dan travel friendly. Sudah gitu, meski kemasannya ini kecil, tetap saja berisi sebanyak 5,5gr produk yang mana cukup banyak sih ya.

emina-creamatte-mauvelous

Jika berbicara soal warna, Mauvelous ini memiliki warna coral pink yang manis banget. Pantesan aja warna ini adalah warna best-selling dari seri CREAMATTE. Katanya sih, warna CREAMATTE ini termasuk yang paling jarang stoknya di antara warna lain. Ya, gimana gak? Warna seperti ini tergolong sangat wearable. Warna yang gak pernah salah sih kalau bagi gw. Hehehehe. Soalnya emang beneran bisa diaplikasikan ke elo yang memiliki warna kulit lebih terang ataupun lebih gelap dan di dalam situasi formal maupun tak formal. Mungkin buat yang masih kuliahan, ini bakal kasih tampilan yang fresh tanpa terlihat dandan. Di satu sisi, berhubung warna kulit gw termasuk warna sawo matang, memanglah hasilnya si Mauvelous ini terlihat sebagai coral pink. Hal ini agak berbeda dengan temuan gw sewaktu berselancar di internet untuk mencari ulasannya. Bagi sebagian orang, Mauvelous merupakan warna yang mengandung unsur mauve yaitu warna keunguan. Alas, di gw ga keluar warna mauve-nya. Alih-alih, lebih ke arah coral pink. Kalian bisa lihat di swatch di bawah ini.

emina-creamatte-mauvelous

Kesimpulan

Sebagai penyuka lip cream dengan testur matte, gw sangat merekomendasikan produk ini terutama buat temen-temen yang memiliki tight budget untuk membeli produk make up. Emina memang dikenal dengan rangkaian harganya yang terjangkau sehingga ini membantu untuk bisa diraih oleh berbagai lapisan masyarakat. Pilihannya memang tidak terlalu variatif tapi termasuk warna-warna basic yang pasti akan dipilih dari sebuah seri. Kemudahan dalam mendapatkan produk juga termasuk dalam nilai plusnya. Meski pun ketersediaan warna Mauvelous ini tidak bisa dijamin juga sih bakalan gampang. Hehehe.

emina-creamatte-mauvelous

Kalau dari segi pengalaman gw menggunakan Emina CREAMATTE ini sih cukup memuaskan walaupun memang masih transfer ke gelas ketika gw minum. Tapi hal ini gak apa-apa bagi gw karena kan transfernya ga langsung yang bubar jalan gitu. Oleh karena itu, Emina CREAMATTE ini jadi cukup nyaman di bibir gw. Jadi, sudah ramah di kantong, ramah pula di bibir. Ga memberikan sensasi bibir kering yang ketarik gitu kalau di gw. Pigmentasi juga sedikit kurang full cover untuk bibir gw yang memang agak sedikit gelap, jadi kudu diaplikasikan dua kali untuk menutupinya.

Alright, cukup sekian ulasan dari gw yah. Semoga bisa membantu kalian untuk menemukan referensi make up yang kalian cari. See you around!

4 Comments on “Mauvelous, The Emina CREAMATTE!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *