Ellips : Shine Like Stars! Rambut Sehat, Rambut Ellips *

posted in: Uncategorized | 4

Rambut Bersinar Bak Bintang dengan Ellips Pro Keratin Complex

Dear my Beauty Invaders,

Tanggal 19 September 2016 lalu, saya menghadiri acara Tea Party with Ellips Hair Care yang bertajuk “Shine Like Stars” di Wyl’s Kitchen,  Hotel Veranda, Jakarta. Sewaktu menghadiri acara tersebut, saya terkesima melihat dekorasi yang dibuat sangat unyu-unyu. Semua didominasi warna pink yang merupakan warna kegemaran saya.

Acara dimulai dengan makan siang terlebih dahulu. Para bloggers dijamu dengan sedemikian rupa untuk bisa bersenang-senang, makanannya enak dan cemilannya juga maknyus! Tempatnya juga OK banget dengan view yang menghadap ke outdoor pool. Selain itu, terdapat live music yang membuat suasana menjadi lebih meriah.

Produk Ellips sendiri merupakan merk lawas yang sudah terkenal akan produk perawatan rambutnya, yaitu hair vitamin. Saya sendiri sudah menggunakan Ellips sejak lama karena menurut saya, Ellips Hair Vitamin merupakan satu-satunya vitamin rambut yang tidak mudah membuat lepek di rambut saya, selain harganya yang begitu terjangkau dan mudah sekali didapatkan.

Oia, kenapa saya menggunakan Ellips Hair Vitamin? Itu karena menurut saya, penggunaan sampo sendiri tidaklah cukup. Sedangkan di rambut berminyak saya, penggunaan kondisioner agak tricky karena cepat sekali membuat kulit kepala berminyak dan jadi cepat berketombe. Apalagi saya menggunakan jilbab, jadi sebisa mungkin penggunaan produk yang terlalu berat saya hindari.

Di post ini juga saya ingin berbagi tentang keseruan acara Tea Party with Ellips “Shine Like Stars” sebelum saya menjelaskan lebih detil mengenai ulasan produk Ellips.

Jadi setelah makan siang, acaranya dimulai. Saya termasuk kaget kalau ternyata sang brand ambassador juga menghadiri acara ini. Brand ambassador yang datang adalah Julie Estelle, sebetulnya ada satu lagi yaitu Chelsea Olivia tapi tidak dapat hadir karena yang seperti kita tahu baru saja melahirkan. Namun hal itu tidak mengurangi keseruan acara ini.

Lalu diteruskan oleh 10 orang bloggers yang dipilih sebelumnya untuk menunjukkan bagaimana rambutnya yang sehat dari hasil penggunaan produk Ellips Hair Vitamin secara rutin. Setelah itu ada 4 pembicara yang didaulat untuk menjelaskan bagaimana Ellips Hair Vitamin ini mampu mengembalikan kilau rambut bak bintang bersinar serta tips-tips dalam memelihara kesehartan rambut, terutama jika kita adalah pengguna rutin dari alat pelurus rambut dan pengering rambut.

Di sini pembicara juga memberikan pengalamannya setelah menggunakan Ellips Hair Vitamin. Ada Lala selaku make up artist, kemudian Vani Sagita selaku bloggers, Yosef Santoso dan Julie Estelle selaku brand ambassador. Yosef Santoso memberikan pengetahuan baru buat saya kalau ternyata Ellips Hair Vitamin merupakan vitamin rambut yang berbeda dari vitamin rambut lainnya. Hal ini dikarenakan Ellips Hair Vitamin memiliki keunggulan karena mengandung Pro Keratin Complex (Pro Vitamin B5 Complex dan Keratin) yang tidak dimiliki oleh vitamin rambut lain. Kandungan ini berkhasiat untuk memberikan perawatan, nutrisi dan kesehatan bagi rambut 2x dibandingkan dengan vitamin rambut biasa. Sehingga rambut bisa tampil 2x lebih sehat dan 2x lebih lembut.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah Xiaomi Mi Yi Camera dan Voucher MAP bagi para peserta dengan kostum terbaik. Terus, kita foto-foto deh!

Lalu, pada saat kita hendak pulang, saya terkesima kalau ternyata Ellips telah mempersiapkan goodie bag yang besar untuk para undangan yang datang. Saya langsung mikir, gimana bawa pulangnya ini, saking overwhelmed with happy feeling. Ketika sampai rumah pun saya langsung buka bingkisannya dan ternyata isinya komplit banget deh. Ibarat nasi goreng tuh yang spesial pakek telor. Hihihi.

Mari saya lanjutkan tentang pengalaman saya selama menggunakan Ellips Hair Vitamin.

ELLIPS HAIR VITAMIN

Tahu ga sih kalau ternyata rambut kita itu memerlukan vitamin? Iya, jadi vitamin itu diperlukan agar pertumbuhan rambut menjadi sehat dan juga membuatnya berkilau. Sampo saja tidak cukup untuk menutrisi rambut loh karena rambut kita memiliki Keratin yang fungsinya sebagai pelindung dari panas, mikroba dan zat-zat kimia lainnya.

“Daritadi kok ngomongin Keratin sih? Emang Keratin itu apa?”

Keratin itu adalah protein, yang merupakan materi dasar penyusun lapisan kulit manusia. Keratin juga merupakan materi dasar penyusun rambut dan kuku. Kalau di rambut, Keratin ini posisinya ada di batang rambut.

“Lalu apa hubungannya dengan Ellips Hair Vitamin?”

Nah, jadi Keratin itu bisa saja hilang seiring dengan gaya hidup kita. Terutama jika kita doyan banget yang namanya mengubah gaya dan tatanan rambut. Apalagi sama yang namanya mencatok, mengeringkan menggunakan alat pengering rambut, ataupun mewarnai rambut. Jika kita sering kali melakukan hal ini, maka rambut kita akan mudah sekali menjadi kusut, kasar, rusak dan hilang kilaunya. Di sinilah Ellips Hair Vitamin berperan. Ellips Hair Vitamin membantu melindungi rambut dari “serangan” hair styling tersebut juga menggantikan Keratin rambut yang hilang dengan kandungannya Pro-Keratin Complex. Sehingga Keratin rambut tetap terjaga dan rambut pun tetap sehat berkilau bak bintang.

Walaupun menggunakan jilbab, bukan berarti saya tidak pernah sama sekali melakukan hair styling loh. Hair styling yang sering saya lakukan adalah blow dry dan gonta-ganti warna rambut. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak saya masih di bangku kuliah hingga saat ini. Pernah suatu kali rambut saya tiba-tiba megar kayak singa, kering, rontok dan sulit diatur. Ternyata saya yang kurang bisa merawat rambut setelah hair styling tersebut.

Setelah saya ubek-ubek goodie bag dari Ellips ini, ternyata Ellips Hair Vitamin memiliki 2 varian, yaitu Pro-Keratin Complex dan Natural Series. Kita bahas satu-satu yah.

Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex

1. Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex “HAIR REPAIR”

Varian yang ini dibalut dengan kemasan pink dan hitam. Nah, inilah vitamin rambut yang cocok bagi saya dan sesuai dengan kebutuhan saya karena saya demen banget yang namanya mewarnai rambut. Vitamin rambut ini mengandung Jojoba Oil, Vitamin A, C, E dan Pro Vitamin B5 yang akan memperbaiki rambut rusak akibat proses kimiawi kalau kalian pernah juga mengalami rambut yang kering dan ngejigrak akibat keseringan kena obat kimia, baik itu perwarnaan, pengeritingan ataupun karena pelurusan rambut.

2. Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex “SMOOTH and SILKY”

Varian ini dibalut dengan kemasan kuning keemasan dan hitam. Kalau untuk yang ini, khusus untuk kamu yang memang ingin memiliki rambut halus dan selembut sutera. Ini juga membantu rambutku untuk tampil lebih lurus karena membuatnya menjadi halus. Kandungannya terdiri dari minyak Aloe Vera, Vitamin A, C, E dan Pro Vitamin B5

3. Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex “SHINY BLACK”

Buat orang Indonesia yang mayoritas memiliki rambut warna hitam, kenapa tidak semakin memaksimalkan keindahan warna hitamnya dengan Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex “Shiny Black”? Soalnya, vitamin rambut yang ini memiliki kandungan minyak kemiri dan minyak Aloe Vera serta Vitamin A, C, E dan Pro Vitamin B5.

Ellips Hair Vitamin Natural Series

1. Ellips Hair Vitamin “HAIR TREATMENT”

Formulasi untuk vitamin rambut Ellips varian ini adalah Moroccan Oil, Jojoba Oil, Vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 yang khusus untuk perawatan rambut rusak. Rusak di sini karena proses kimiawi yang membuat rambut kering kerontang karena kehilangan kelembabannya, seperti yang diakibatkan karena pengeritingan ataupun pelurusan rambut.

2. Ellips Hair Vitamin “SMOOTH and SHINY”

Untuk varian Smooth and Shiny, tepat sekali untuk kamu yang menginginkan rambut lembut dan bercahaya karena mengandung Aloe Vera Oil, Vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 sehingga rambut lebih mudah diatur dan lembut.

3. Ellips Hair Vitamin “SHINY BLACK”

Selain itu, Ellips Hair Vitamin memiliki varian Shiny Black yang bertujuan untuk merawat rambut hitam karena mengandung Candle Nut (Kemiri), Aloe Vera Oil, itamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5.

4. Ellips Hair Vitamin “NUTRI COLOR”

Lalu, ini nih kesukaan saya yaitu varian Nutri Color. Varian ini memiliki Triple Care Formulation dan juga Moroccan Oil yang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai agar rambut tak mudah kusam akibat terkena sinar matahari, serta menjaga kilau dan menutrisi rambut.

5. Ellips Hair Vitamin “HAIR VITALITY”

Kemudian yang terakhir ini juga saya sangat butuh. Sejak menggunakan jilbab, rambut saya memang sering kali mengalami kerontokan. Oleh karena itu, saya butuh vitamin rambut yang mampu mengembalikan vitalitas rambut saya agar tetap kuat dan sehat. Ellips Hair Vitamin varian ini mengandung ginseng dan Honey Oil sebagai bahan utama yang membantu merawat rambut yang mudah patah dan kasar. Dengan menggunakan ini, rambut saya semakin lama semakin berkurang tingkat kerontokannya.

Selain vitamin rambut di atas, ada lagi nih yang saya juga baru tahu, yaitu Ellips Balinese Essential Oil Hair Vitamin dan Ellips Hair Vitamin Cuticle Serum.

Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil

Ini merupakan varian terbaru dari Ellips Hair Vitamin yang bertujuan untuk menutrisi dan melindungi rambut. Kandungannya unik karena terbuat dari bunga Frangipani Bali dan Rosemary Oil serta diperkaya dengan Vitamin A, C, E dan Pro Vitamin B5. Fungsinya kurang lebih tetap sama yaitu menjaga rambut dari efek merusak yang diakibatkan dari seringnya terpapar produk-produk rambut yang memiliki zat kimia seperti obat keriting dan obat pelurus rambut.

Ellips Hair Vitamin Cuticle Serum

Ini juga terdapat di dalam goodie bagnya loh. Komplit banget deh! Karena ternyata Cuticle Serum ini dibuat untuk kamu yang memiliki helaian rambut tipis dan halus. Diperkaya dengan Pro Vitamin B5, merawat dan menutrisi batang (kutikula) rambut yang kering dan kusam. Rambut pun senantiasa lembut dan berkilau tanpa rasa lengket dan lepek.

Manfaat dari berbagai jenis vitamin rambut keluaran Ellips tentu saja langsung bisa kamu rasakan seketika. Saya menyadari bahwa rambut saya yang aslinya tebal dan terkadang susah diatur menjadi lebih halus, gampang disisir dan juga rontoknya berkurang. Penggunaannya pun cukup mudah karena kamu tinggal gunting sedikit pucuk kapsulnya dan produk siap digunakan ke seluruh rambut yang sudah setengah kering setelah keramas. Setelah itu, rambut pun jadi lembab tanpa membuatnya terasa lepek. Plusnya lagi, rambut pun jadi harum hingga keesokan harinya loh. Saya jadi semakin rajin menggunakan Ellips Hair Vitamin setiap habis keramas. Jadi ga pernah takut lagi rambut saya jadi bau apek setelahnya. Ini penting banget buat saya yang kesehariannya menggunakan jilbab.

Hal unik lainnya yang saya temui dari Ellips Hair Vitamin adalah bagaimana Ellips mengemas teknologi di dalamnya sehingga berbagai macam protein berpadu-padan membentuk sebuah cairan bening yang harum dan tidak lengket serta cepat sekali meresap ke batang rambut namun tidak membuatnya tambah berminyak ataupun lepek. Selain protein, kandungan lain seperti Copper, Zinc, Iodine, dan Selenium juga memiliki peran penting sebagai pelaku anti ketombe. Hal ini yang menjadi perhatian saya sejak saya memutuskan untuk berjilbab.

Di samping manfaatnya yang luar biasa, kamu bisa mendapatkan Ellips Hair Vitamin ini dengan sangat mudah karena sudah dapat ditemukan di toko-toko kosmetik, mini market dan super market terkemuka di daerah kamu. Sudah gitu harganya sangat amat terjangkau. Untuk kemasan blister, harganya berkisar kurang dari Rp10,000/pc. Sedangkan untuk yang kemasan dalam botol (berisi 50 kapsul) harganya berkisar kurang dari Rp80,000/botol. Lalu untuk Ellips Cuticle Serum ada di kisaran harga kurang dari Rp50,000.

Menurut saya, ini adalah perawatan salon terjangkau yang bisa dilakukan di rumah. Selain harganya terjangkau, jadi saya tidak perlu sering-sering ke salon hanya untuk mendapatkan perawatan berupa vitamin rambut. Cukup beli Ellips aja. Ga percaya? Di bawah ini aku gunakan Ellips pada rambut tante saya. Yah, ga mungkin kan kalau saya yang jadi model? Kan saya berjilbab! Hehehe.

Tante saya kegiatannya lumayan banyak dan yang paling menyita waktu adalah ketika harus bolak-balik menggunakan motor untuk menjemput anak sekolah, jadi sudah pasti rambutnya terpapar matahari dan polusi sehingga terlihat kusam dan kering. Di sini, saya coba menggunakan Ellips Hair Vitamin yang varian Pro-Keratin “Hair Repair” selama 1 minggu dengan penggunaan setelah keramas, jadi kira-kira sudah menghabiskan 3 kapsul vitamin rambut.

Di foto “Sebelum”, rambut tante saya mengalami kerusakan ringan seperti tampak kering dan kusam. Sedangkan pada foto “Sesudah” tampak rambut tante saya berangsur-angsur menjadi lebih sehat dan lebih berkilau, selain itu juga jadi lebih mudah diatur. Warna kemerahan tanda rambut kering pun berangsur menghilang. Oia, tipe rambut tante saya adalah bergelombang. Yang paling penting dari itu semua, rambut terbebas dari bau matahari loh. Soalnya senantiasa wangi.

PLUS things from Ellips Hair Vitamin
– Praktis
– Harga murah
– Mudah didapatkan
– Banyak varian
– Langsung menyerap ke dalam batang rambut
– Tidak membuat rambut lepek dan berminyak
– Tidak membuat ketombe
– Mengurangi kerusakan rambut
– Membuat rambut berkilau
– Melindungi rambut
– Rambut jadi mudah diatur
– Wanginya tahan lama

MINUS things from Ellips Hair Vitamin:
– NOthings

Sekarang sudah lihat sendiri kan bagaimana Ellips Hair Vitamin bisa memperbaiki kondisi rambut kamu yang rusak? Baiklah, sekian review dan event report dari saya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Ellips, kamu bisa mengunjungi:

website | facebook | instagram | twitter | youtube

Jangan lupa untuk berbagi dengan saya bagaimana pengalaman kamu sesudah menggunakan Ellips Hair Care ini di kolom komentar ya. Until then, see you on my next post!

4 Responses

  1. Emanuella aka nyonyamalas

    Whohhh itu dlm satu minggu dg 3 kapsul aja uda keliatan bedanya ya fiaa… Jd pengeeeen jugaaakkk buat rambut keringku…

    • Alfia Widati

      Iya Ella, tp memang balik lg ke kondisi rambut masing2. Kl tante aku ini kerusakannya cenderung ringan menurut aku. Jd cm butuh re-nutrisi aja sebetulnya. Hahaha. Gw ngomong sok bgt ngerti soal rambut ye? Tp at least itu yg aku lihat di rambut tante aku.

Leave a Reply