Dissy Cosmetics – Inspirasi Andhika dan Ussy Event *

posted in: Uncategorized | 2

Hello Beauty Invaders,

Sudah ada yang pernah dengar tentang Dissy Cosmetics? Itu loh kosmetik yang dibuat oleh pasangan selebritis Ussy dan Andhika Pratama.

Ya, memang kedua selebritis ini sedang menggeluti dunia kosmetik untuk para pecinta make up di tanah air sehingga mereka menciptakan Dissy yaitu singkatan kata dari Dhika dan Ussy.

DISSY BLOGGERS GATHERING

10 September 2016 lalu, aku berkesempatan untuk menghadiri bloggers gathering yang diadakan di Lippo Mall Kemang oleh Dissy Cosmetics. Sebagai beauty bloggers dan pecinta make up, tentu saja setiap kali ada merk baru aku jadi merasa tertantang ingin mencoba dan mengetahui lebih jauh tentang produknya. Termasuk Dissy ini.

Pada saat acara dimulai setelah makan siang, disambut oleh perkenalan pasangan selebritis ini. In here, they told us how they started the line from the scratch. Aku cukup terharu ketika Dhika dan Ussy menceritakan bagaimana perjuangan mereka untuk menawarkan produk mereka yang baru terdiri dari sabun dan body lotion. YES, they started it out with only 2 products. The most tiring moment was how they got rejections of being supply partner from one shop to another shop. Sampai-sampai produk sabun dan body lotion yang sudah terproduksi masing-masing sebanyak 1000pcs menganggur tidak terdistribusi selama 6 bulan. But luckily, they survived through it. They survived with the idea that they sold it through their instagram account. And they did it.

Andhika dan Ussy terjun langsung menggeluti dunia kosmetik ini. Mereka berdua benar-benar memikirkan secara mendalam tentang produk mereka ini, dimulai dari modal, mencari rekanan pabrik/produsen, pemilihan formula, pengujian klinis dan halal, hingga desain kemasan dan strategi bisnis pun mereka berdua ini yang bergerak. Sungguh berbeda dengan kenyataan di luaran sana di mana biasanya para merk-merk kosmetik hanya mendompleng nama si selebritis, Dissy itu adalah Dhika dan Ussy.

DISSY = ANDHIKA DAN USSY

Menurut aku, acara bloggers gathering ini sangat berbeda dari biasanya. Pada umumnya, bloggers gathering hanya memusatkan pada produk-produk merk tersebut dan hal-hal yang bersangkutan dengan itu. Tapi di acara ini tidak. Dissy Bloggers Gathering sukses menginspirasi para undangan yang datang dengan cerita jatuh bangun Dhika dan Ussy dalam membangun bisnis kosmetik mereka.

Seiring berjalannya waktu, produk Dissy merambah ke varian lain. Saat ini produk Dissy yang sudah bisa kalian nikmati adalah lipstik, sabun pencuci wajah, bedak padat, eyeshadow, blush on, wewangian untuk tubuh, lulur badan, sabun mandi, body lotion, maskara, eyeiiner, bedak tabur, krim wajah, bulu mata palsu, pembersih wajah, lipstik cair dan yang paling booming adalah lipstik cream yang bertekstur matte.

Di samping produknya yang sudah meluas, maka meluas jugalah jaringan yang siap menyebarkan produk Dissy. Saat ini Dissy memiliki 50 karyawan, memiliki 60 toko, ratusan reseller di Indonesia bahkan sampai ke Taiwan, Singapura, Hongkong dan Brunei Darussalam. Hal ini dikarenakan kegigihan Dhika dan Ussy dalam mengatur perkembangan Dissy. Untuk otak di balik strategi bisnis dikerjakan oleh Dhika, kemudian untuk pelaku yang berhubungan dengan produk dan pelanggan Ussy lah yang bertanggungjawab. Saking bertanggungjawabnya, setiap hari Ussy selalu melakukan follow up terhadap para distributor dan resellernya di grup chat WhatsApp sejak jam 4:30AM. Luar biasa kinerja ibu Ussy!!! Ya kan? Mana ada coba pemilik sebuah merk kosmetik yang menangani langsung bagaimana bisnisnya berjalan? Cuma Dissy sih aku rasa. Ini ya karena Dissy adalah Dhika dan Ussy.

Harga kisaran produk Dissy juga tergolong masih terjangkau loh karena masih ada di antara Rp25,000an hingga Rp110,000an. Selain itu produk-produk Dissy bisa didapatkan secara offline di toko-toko kosmetik, Boston atau Hypermart yang ada di kota kamu atau kamu bisa cek ke akun Instagram @ownerdissydhikaussy untuk mengetahui daftar-daftar distributor dan reseller yang ada di area kamu.

Luar biasa bukan? Aku salut banget dengan kegigihan mereka berdua ini. Dhika dan Ussy adalah salah satu bentuk couple goal, karena mereka saling dukung satu sama lain, saling merangkul dan bergandengan tangan dalam menciptakan bisnis kosmetik yang sustainable.

Gimana? Kamu tertarik untuk mencoba produk Dissy? Atau bahkan ingin mencoba berbisnis dengan menjadi resellernya? Bisa banget loh. Jangan lupa kontak informasi yang ada di bawah ini ya. Sekian dulu event report aku. See you!

@ownerdissydhikaussy

ADMIN DISSY (via WhatsApp):
Nita : 081382489929
Ambar: 08122012389

All photo material is owned by Muhammad Rahul Gobel

2 Responses

  1. Fika

    Ternyata produknya udah ada di Boston dan hypermart ya mba..kirain hanya di IG nya usay.

    Jadi penasaran pengen nyobain

Leave a Reply