Dissy Cosmetics Cheek Palette and Beauty Hacks

posted in: LUSH BLUSH | 12

Dissy Cosmetics – Ternyata konsep 3-in-1 itu bukan hanya ada di dalam berlalu-lintas saja, ganks! Di dalam dunia kecantikan, juga ada konsep ini. Nah, 3-in-1 yang dimaksud tentu saja berhubungan dengan makeup. Apalagi ternyata yang menyuguhkan konsep ini datang dari negeri kita tercinta.

Tak lain dan tak bukan, Dissy Cosmetics yang telah “terlahir kembali” memberikan perkembangan yang bagus banget untuk memenuhi kebutuhan kosmetik di Indonesia. Dissy pun mengeluarkan sebuah produk yang bernama Cheek Palette. Nah, mau tahu seperti apa produk yang dimaksud? Let’s check it out!

DISSY COSMETICS

Cheek Palette

dissy_cheek_palette

Sebetulnya, apa sih maksud dari konsep 3-in-1 itu? Well, yang aku tahu sih, supaya terciptanya kepraktisan dalam menjalani kegiatan. Kalau dalam berlalu-lintas, 3-in-1 sangat membantu dalam hal mengurangi kemacetan, kerudetan dan kesemrawutan di jalan. Hal ini juga ternyata berlaku di dunia makeup. Banyak merek yang mengeluarkan palet berisi macam-macam kebutuhan dalam satu wadah, seperti bedak, lipstik, eyeshadow dan blush yang terdapat dalam satu palet. Hal ini dimaksudkan untuk bisa memberi kepraktisan bagi penggunanya. Dengan kata lain, biar isi makeup pouch-nya gak semrawut dan berantakan. Hehehe.

Bicara tentang produk terbarunya Dissy Cosmetics yaitu Cheek Palette, ternyata palet ini bisa banget dibilang mengusung tema kepraktisan dalam bermakeup. Lihat saja bentuknya yang kompak! Meskipun berisi 3 produk dalam satu tempat, namun paletnya ini menurut aku tergolong tidak makan tempat kalau mau dibawa kemana-mana. Bahkan masih bisa masuk ke makeup pouch aku juga.

dissy_cheek_palette

Kemasan Cheek Palette dari Dissy ini mengusung tema baru. Meskipun bahannya terbuat dari plastik mengkilap, tapi tetap ada kesan elegan yang ditampilkan terutama karena warna cokelat tua-nya itu. Dengan print nama Dissy di atas tutup palet tersebut, bikin orang jadi penasaran apa isi paletnya. Apalagi Cheek Palette ini dibalut kotak karton yang bikin produknya terlihat lebih wah.

Feel yang aku rasakan pada saat memegang produk Dissy yang ini sangat berbeda dengan produk Dissy sebelumnya. Lagi-lagi, kesan pertama begitu menggoda ya. Buat aku yang tergolong mementingkan kesan pertama pada saat melihat sebuah produk, hal ini cukup penting karena bisa jadi sebuah judgement buat aku untuk membeli produk tersebut apa tidak dan yang ini cukup menarik perhatian aku karena kemasannya rapi, elegan dan terlihat lebih berkelas. I must say, the color choice makes the whole look is awesome.

dissy_cheek_palette

Begitu aku buka paletnya, wuidiiii seneng banget rasanya! Hahaha. Pokoknya kece beuradh lah! Aku belum lihat ada palet wajah dari merek lain yang sebagus ini. Bisa dibilang ya, masih sangat jarang loh ada merek kosmetik lokal yang mengeluarkan palet untuk area wajah. Beruntunglah Dissy akhirnya memutuskan untuk bikin palet ginian.

Produk-produk yang terdapat di dalam Cheek Palette ini antara lain terdiri dari: Bronzer, Blush On Pink, dan Highlighter. Mana lagi ada merek kosmetik lokal yang bikin palet ginian? Aku belum nemu lagi nih. Komen di bawah yuk kalau misalnya temen-temen ada tahu merek lokal yang punya produk serupa yah! Siapa tahu aku mainnya kurang jauh jadi kelewatan update. Hihihihi.

dissy_cheek_palette

Oia, di belakang kemasan Cheek Palette ini terdapat informasi berupa tanggal kadaluarsanya. Menurut aku ini sangat penting karena aku sangat memperhatikan keamanan dalam menggunakan makeup. Kalau yang ada di kemasan kotaknya, selain informasi tanggal kadaluarsa, ada juga informasi di dalam palet tersebut isinya apaan aja. Jadi buat orang yang belum terbiasa menggunakan palet untuk area wajah seperti ini bisa langsung tahu isinya.

Berat produknya sendiri adalah 12,9gram. I suppose that number represents the whole palette contents ya. Cukup ringan kan? Bentuknya juga kotak persegi panjang nan mungil tapi ga kecil banget juga sih. Pas-lah kalau kamu mau bawa ini travelling.

KESIMPULAN & BEAUTY HACKS

Di bagian kesimpulan ini, aku akan bahas bagaimana Cheek Palette ini digunakan di wajah aku dan bagaimana aku mengakali palet ini jadi sesuatu yang serba guna. Soalnya, hidup itu sudah ribet ganks, janganlah kita tambah ribet lagi dengan perintilan kosmetik yang sesungguhnya bisa dibikin praktis. Nah inilah cara aku membuat palet ini menjadi palet praktis untuk wajah, tidak cuma sekedar untuk pipi.

Sebagai referensi, aku ini memiliki kulit medium-tan dengan warm-olive undertone. Lebih detilnya, foundation yang saat ini sedang aku gunakan adalah L’oreal Infallible Stay Fresh 24hr nomor 235. Aku harap informasi ini membantu temen-temen dalam memberi gambaran bagaimana jika produk ini digunakan di kulit temen-temen.

dissy_cheek_palette

Cheek Palette yang terdiri dari 3 jenis produk, yaitu Bronzer, Blush On Pink dan Highlighter, ini sebetulnya kombinasi yang bagus. Tapi sayang sekali untuk warna bronzernya masih tergolong light bronzer sehingga warna ini tidak begitu terlihat jika digunakan di kulit aku. Hasil yang tampak ketika aku gunakan setelah berkali-kali dipping my brush into the pan, hanya cukup memberikan tampilan subtle bronze. Lihat foto di bawah, bronzer aku letakkan di area bawah tulang pipi. Jika temen-temen memiliki kulit kuning langsat ataupun putih pucat, warna bronzer yang seperti akan membantu memberikan tampilan warm look yang lebih intens. Namun jika temen-temen memiliki warna kulit seperti aku atau bahkan lebih gelap, it will not work on you, guys!

HACK: meskipun warna bronzernya kategori light, bukan berarti bronzer ini tidak ada gunanya bagi temen-temen yang memiliki kulit yang lebih gelap. Menurut aku, bronzer ini bisa diakalin sebagai bedak touch-up mengingat ini ada di dalam sebuah palet ya. Jadi kalau misalnya temen-temen malas bawa bedak yang mungkin saja kemasannya menuh-menuhin tas, worry not, karena bisa diakali dengan bronzer ini. Aku sendiri menggunakan bronzer ini juga sebagai bedak buat mengakali kalau ternyata foundation yang aku pakai warnanya sedikit lebih terang dari warna kulit. Kalaupun temen-temen ada yang memiliki warna kulit lebih gelap lagi, bronzer ini juga bisa digunakan sebagai matte highlighter. Banyak jalan menuju Roma, kan?

__

dissy_cheek_palette

Kemudian untuk blush on yang berwarna pink, ketika digunakan di kulit aku, blush on ini bisa memberikan tampilan yang segar. Apalagi pigmentasinya tidak terlalu intens. Ya, memang ada baiknya sebuah blush on itu tidak memiliki intensitas warna yang pekat, karena penggunaannya untuk di pipi. Akan lebih baik warnanya seperti ini, sehingga kita bisa build-up warna sesuai dengan hasil yang diinginkan. Meski di paletnya warna pink ini tergolong sedikit Barbie pink, jika digunakan oleh temen-temen yang memiliki kulit yang lebih gelap masih masuk. Kalau gambar di atas, karena pemakaiannya aku taruh sedikit di atas bronzer jadinya warna pink tersebut berubah menjadi warna coral setelah aku baurkan dengan kuas blush-on.

HACK: Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih manis, kamu bisa akali blush on ini sebagai eyeshadow. Jadinya nanti antara mata dan pipi, akan senada warnanya. Selain memberikan tampilan manis, kebayang banget kan kalau kita lagi travelling terus pengen pakai eyeshadow tapi malas bawa perintilan lain? Dissy Cheek Palette-lah jawabannya.

__

Terakhir bahas tentang highlighter. Warna highlighternya sendiri menurut aku adalah champagne with golden reflection. Hasilnya di aku bisa dibilang sangat bagussssss!!! Highlighter dengan warna seperti ini sangat cocok untuk warna kulit aku. Aku belum bisa ngebayangin kalau digunakan oleh kulit yang terang ya, seperti kuning langsat atau putih pucat. Tingkat intensitasnya juga bisa diatur, mau yang glowy atau highlight. Kalau ke level blinding kayaknya gak deh, mengingatnya pigmentasinya tidak sampai yang bikin silau gitu. Oia, di gambar penggunaan produk di atas, aku pakaikan highlighter ini di tulang pipi aku (posisi di atas blush on) membentuk huruf C ke atas hingga ke tulang alis (posisi di bawah alis). Aku biasanya menggunakan highlighter dengan cara seperti ini karena lokasi itu adalah the highest point of my face. Jadi aku mau lebih menonjolkannya dengan highlighter. Selain posisi tersebut, aku juga gunakan di tulang hidung dan cupid’s bow (bagian lekukan bibir atas).

HACK: Selain blush on tadi, highlighter ini juga diberlakukan sebagai eyeshadow. Terutama eyeshadow highlight yang diposisikan di area terdalam mata atau biasa disebut tear duct.

dissy_cheek_palette

Overall, aku suka banget sama Cheek Palette ini. Aku kan orangnya tuh dandan banget yah. Apalagi sekarang sudah mau Idul Fitri dan tahun ini jadwal aku mudik ke rumah mertua. Dengan kondisi punya seorang toddler, tentu aja waktu berdandan akan sangat berkurang karena takut dirusuhin sama bocah dan juga harus ngurusin tetek bengek lainnya. Hahaha. Tapi aku gak patah semangat. Pernah waktu itu, saking malasnya bawa foundation/bb cream, aku akalin pakai concealer semuka sebagai pengganti foundation. Itu karena tempat di tas mudik sudah sangat padat sekali, sedangkan concealer jauh lebih kecil ukurannya daripada foundation/bb cream. Intinya kalau sedang travelling adalah bagaimana bisa memanfaatkan satu barang jadi lebih serba guna. Menghemat tempat dan waktu juga. Berdasarkan pengalaman inilah, aku langsung tahu apa yang bisa dilakukan terhadap Cheek Palette ini. Makanya aku juga berbagi ke kalian bagaimana bisa mendapatkan makeup yang maksimal dengan produk yang minimal.

OK, semoga post ini membantu temen-temen yang ingin mencari palet serba guna yang bisa dibawa kemana-mana tanpa harus kuatir makan tempat. Kalau temen-temen pernah ada pengalaman sama, bisa juga share di kolom komentar loh! Thank you for stopping by and I’ll see you soon!

DISSY COSMETICS

Website | Instagram

Produk : Cheek Palette

Harga Rp160,000

12 Responses

    • Alfia Widati

      Ya kan?? Pas pertama kali gw buka paletnya juga berasa kayak pegang palet luar negeri yang mahal mak! Gak kalah deh Dissy ini!

  1. Nindy - SILVER TREASURE

    Bronzer itu maksudnya contour kah Fi? Pernah baca kalo contour itu matte dan bronzer lebih ke shimmer gitu hihihi cmiiw Meski keduanya sama2 coklat tapi pemakaiannya beda kituh

    • Alfia Widati

      Nah, yang gw tahu justru berbeda Nin. Tapi memang bronzer dan contour berbeda penggunaan. Berdasar yang gw tahu, konsep bronzing dan shading itu sendiri udah beda. Kalau bronzing itu lebih ke membuat tampilan wajah jadi warm, biasanya berlaku buat bule-bule Kaukasian yang mayoritas pucat. Makanya bronzer itu warnanya warm tone dan ditempatinnya where the sun hits the parts of the face. Meski begitu, bronzer ada yang matte dan shimmer. Tergantung mau achieve look yang seperti apa. Sedangkan untuk konsep shading sendiri kan gunanya untuk memberikan bayangan ke wajah yang mau ditutupi fiturnya, jadi warna untuk shading itu lebih ke cool tone ataupun neutral dan sudah pasti kudu matte hasilnya. Demikian yang dari dulu gw tahu seperti itu. 🙂

  2. Caroline Adenan

    1 package 3 in 1 gini udah all in one ya. Tinggal lengkapi bedak and lipstik aja. Beres deh 🙂 gak usah bawa banyak2 peralatan perang ya. Bikin ribet.

  3. Deci

    Wah harganya kisaran berapa kak, ussy sering iklan produknya tp blm pgn beli entah knp #kbbvmember

  4. Ursula Meta Rosarini

    Wahh ternyata highlighter-nya bagus ya kak, pigmentasinya juga bagus banget, aduh racun banget ini. Bronze-nya emang ga gitu keliatan di wajah kak Fia

  5. Sinta

    Wahhhh bagus jugaa yahh, jadi gak perlu ribet bawanya jugaa hhehe

Leave a Reply