Skin Trend : Dewy Skin

posted in: Uncategorized | 0

Suka sama K-Pop ?? Buat kamu yang demen sama K-Pop, pastinya sering merhatiin dong cewek-cewek girlband K-Pop itu mukanya mulus dan bersinar. Nah, terinspirasi dari ini, aku mau coba ini membahas tentang salah satu trend di kalangan Korean beauty yaitu dewy skin.

nah, yang belum tau apa arti dewy skin, aku jelasin berdasarkan pemahaman aku yaitu kondisi kulit yang mana terlihat sehat, mulus dan berkilau. Kilau disini bukan karena jadi kilang minyak yah, tapi saking sehat nya kulit itu jadi kadar kelembaban nya juga terjaga. Yah semacam muka kena embun gitu deh. Untuk itu yuk kita mulai apa saja sih yang mesti dilakukan untuk mendapatkan dewy skin.

Lotion
Lotion

Kalian tahu lotion ?? Pasti sudah akrab lah yah dengan istilah lotion. Mulai dari body lotion sampai hair lotion. Yang menariknya justru ternyata kita sudah sangat dekat dengan produk lotion bahkan dari kita masih kecil. Coba deh ingat-ingat, pasti kalian waktu masih kecil suka kepo kan merhatiin apa yang dipakai oleh ibu kita di depan meja rias. Sebagai pengingat, ternyata lotion yang dibuat oleh setiap produsen kosmetik memiliki komposisi yang berbeda. Namun pada umumnya lotion itu merupakan emulsi yang berasal dari campuran minyak dan air. Jadi jangan heran kalau lotion itu memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan krim. Inilah yang membuat lotion lebih mudah menyerap ke dalam permukaan kulit. Lotion juga ternyata memiliki perbedaan tekstur. Ada yang menyerupai krim, ada juga yang berupa cairan bening. Lalu, bagaimana memilihnya?

~ CERMATI SETIAP PRODUK ~

Istilah lotion memang digunakan setiap produsen kosmetik yang memiliki tujuan yang berbeda. Di benua Eropa dan Amerika, istilah lotion mengacu ke body lotion, obat jerawat, tanning lotion dan pelembab wajah untuk kulit kombinasi atau berminyak. Sedangkan untuk produsen kosmetik di area Asia Timur, istilah lotion justru digunakan untuk produk yang bertujuan sebagai penyeimbang kadar pH pada kulit.

~ LOTION, TONER, EMULSION ~

Produsen skincare asal Asia, ada juga yang menggunakan istilah lotion, emulsion atau softener. Begitu pula dengan istilah serum dan essence yang seringkali saling tumpah tindih. Bukan hanya perbedaan istilah dari kata tersebut, namun tekstur yang dicpitakan bisa juga berlainan. Ada lotion yang bertekstur krim ringan, gel, hingga menyerupai cairan susu.

Skin Toner
Skin Toner

Sebenarnya, lotion itu serupa dengan toner yang bebas alkohol loh. Karena diyakini mampu menyegarkan wajah, menyeimbangkan kondisi kulit, dan menjaga kelembaban kulit sebelum mengaplikasikan produk wajah yang lain.

~ HOW TO USE LOTION ~

Cara aplikasi lotion sebenarnya secara umum sama saja seperti yang kita tahu yaitu bisa menggunakan bantuan kapas atau hanya menggunakan tangan aja seperti sedang membasuh wajah dengan air. Biasanya bagi sebagian besar produsen kosmetik perawatan wajah di benua Asia, lotion ini diaplikasikan tepat setelah wajah dibersihkan.

(^_^)
Nah sekarang sudah tau kan rahasia korean beauty yaitu menggunakan produk perawatan wajah berupa lotion. Tentu saja kalian tetap harus menyesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing yah. Misalnya menggunakan lotion yang berbentuk cair seperti yang dikeluarkan oleh salah satu brand fashion designer asal Perancis yang juga merambah cakupan produknya ke area beauty.

Girlband Korea
Girlband Korea

Leave a Reply