[REVIEW] Etude House – Dear Darling Tint in Vampire Red

posted in: Uncategorized | 2

Yuhuuu,

Satu lagi nih review tentang produk untuk bibir. Hehehe. Buat kalian para pembacaku, mungkin sudah tahu ya kalau aku ini suka banget sama lipstik. Walaupun aku sendiri bukan penggemar produk Korea, cuma untuk kali ini aku pengen banget cobain liptint dari Etude House.

Langsung aja deh…

Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red
Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red – Bottle

Produk ini memiliki botol ramping dengan material plastik transparan sehingga bisa dilihat isi dan warnanya langsung. Liptint ini memiliki tekstur seperti gel dengan konsistensi yang cenderung cair tapi kalau diaplikasikan gak akan beleberan sih. Wanginya sendiri menurut aku agak aneh. Hehehe, maksudnya aku sendiri gak bisa mendeskripsikan ini wangi apaan. Bahkan kalau gak sengaja terjilat lidah pun ada rasanya lho: PAHIT!

Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red - Doe Foot Applicator
Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red – Doe Foot Applicator

Warna yang aku pilih adalah Vampire Red. Kalau aku deskripsikan sih sebagai merah tua yang pekat. Kayaknya gak sampe merah darah gitu. Apalagi darahnya vampir. Hehehe. Mungkin kalau merah darah yang kering iya kali ya.

Walaupun namanya liptint alias tinta bibir, aku sendiri kurang puas dengan hasil ketahanannya. Dalam ekspektasi aku, tinta itu sendiri akan menciptakan stain di bibir yang pastinya membuat warna akan jadi lebih awet. Tapi pada kenyataannya, ketika makan besar eh sudah bubar jalan warnanya. Udah gitu, yang namanya tinta kan kalau sudah kering ya gak akan transfer kemana-mana gitu kan ya? Nah ini ternyata masih transfer juga. Satu-satunya hal yang mencerminkan bahwa ini adalah “tinta” cuma karena dia bikin kering di bibir. Dilema juga, karena kalau pun dikasih lip balm setelah penggunaan maka akan semakin cepat pudar warnanya.

Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red - Hand Swatch
Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red – Hand Swatch
Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red - Gradient Lips Application
Etude House Dear Darling LIp Tint in Vampire Red – Gradient Lips Application

Demikian ulasan aku tentang lip tint dari Etude House ini. Aku sendiri mungkin gak akan membeli lagi setelah produk ini habis. Sejujurnya pun produk seperti ini bukan preferensi aku. Cuma kalau buat iseng-iseng, boleh juga lah ya. Warnanya pun sebenernya cakep kok. Cuma karena tekstur dan jenis produknya aja sih yang gak aku sukai. Dan kalau berbicara harga, menurut aku Etude House agak overpriced ya kalau beli di konter resmi. Masih lebih mending beli secara online. Well, tapi ya everybody has their own preferences. Mungkin karena preferensi aku lebih ke make up Western dan bukannya ke Eastern atau Asian kali ya…? Hehehe.

Yap, semoga ulasanku kali ini bermanfaat buat temen-temen yang memang sedang mencari produk serupa.

2 Responses

  1. Gadis Ps

    Aku kira warnanya lebih merah dari ini (lebih seperti darah) ternyata merahnya biasa-biasa aja yah..
    Aku punya dear darling tint yang berry, sebenernya aku suka soalnya kalo dipake tipis hasilnya natural banget. Berhubung cepet ilangnya aku jadi mikir ga repurchase. Tapi aku demen yang orange.. >_<
    Nice review say ^^

    • Alfia Widati

      Iya, aku pikir juga seperti itu say.. Cuma aku emang dasarnya banci warnawarni jadi ya berasa gimana gitu pake lip tint. Hahaha,, ditambah cepet ilang lagi. Mending pake lipstik aja langsung lah… 😀 Thanks ya sudah mampir… :*

Leave a Reply